Olah Raga

Petarung UFC Cantik Meksiko Akhirnya Alami Kekalahan Pertama

redaksi.co.id – Petarung UFC Cantik Meksiko Akhirnya Alami Kekalahan Pertama

Menjadi petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) tidak membuat Alexa Grasso mesti tampil berotot di arena. Wanita asal Meksiko ini menjadi salah satu petarung UFC yang paling ditunggu kaum adam penampilannya.

Wajah cantik dan penampilan Alexa yang tetap feminim tidak membuat ia lebih lemah dari lawan-lawannya di arena pertarungan. Terbukti, petarung wanita yang wajahnya dinilai mirip penyanyi Ariana Grande ini sempat mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di karier Mixed Martial Arts (MMA).

Sayang, pada petarungan ke-10 melawan Felice Herrig, Minggu (5/2/2017) pagi WIB di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Alexa mengalami kekalahan pertamanya. Felice Herrig petarung UFC wanita yang lebih senior dari Alexa. Usia keduanya terpaut sembilan tahun. Felice sendiri punya tubuh lebih berotot ketimbang Alexa.

Namun, kekalahan itu tidak membuat ia putus asa untuk bisa masuk jajaran 10 besar petarung wanita kelas jerami (Strawweight) UFC. Gadis berusia 24 tahun ini menargetkan berada di peringkat lima besar petarung wanita kelas jerami UFC pada akhir tahun 2017.

“Saya tahu dia (Felice Herrig) petarung yang lengkap dan sangat berbahaya,” kata Alexa, seperti dilansir MMA Fighting.

“Saya sekarang masih jauh dari peringkat 10 teratas, saya percaya bisa bekerja keras untuk masuk peringkat lima teratas. Tahun depan, saya berharap mendapat kesempatan bertarung dengan Joanna Jedrzejczyk (juara bertahan kelas jerami UFC),” ungkapnya.

Nama Alexa Grasso menjadi sorotan pencinta MMA setelah penampilannya yang feminim dan berbeda dengan petarung-petarung wanita UFC lainnya. Petarung yang dikenal rendah hati ini juga diprediksi bisa masuk jajaran papan atas UFC dalam beberapa tahun ke depan.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

Related Articles

Back to top button
Close
Close