Olah Raga

Alasan Eduardo Perez Tinggalkan Klub Asal Siprus demi Timnas Indonesia

redaksi.co.id – Alasan Eduardo Perez Tinggalkan Klub Asal Siprus demi Timnas Indonesia

Eduardo Perez memberikan alasannya mengapa rela meninggalkan tim asal Siprus, Apoel FC, untuk bergabung dengan staf pelatih Timnas Indonesia. Salah satu alasannya ingin mencari tantangan baru di karirnya sebagai pelatih kiper.

Eduardo ditunjuk oleh Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, untuk membantunya di skuad Merah Putih.

Penunjukan tersebut dianggap sangat senang sekali oleh Eduardo yang akhirnya memutuskan mundur dari Asisten Pelatih Apoel FC.

“Ketika Milla dan Miguel Gandia (Pelatih Fisik Timnas Indonesia) menelepon saya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, saya sangat senang sekali diberikan kepercayaan ini,” kata Eduardo di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kerjasama yang dijalin oleh Milla dengan Eduardo bukan baru terjadi di Timnas Indonesia. Sebelumnya, Milla sempat mempercayai Eduardo sebagai Asisten Pelatihnya ketika menangani klub Uni Emirat Arab, Al Jazira. Eduardo/ yang saat ini berusia 40 tahun itu/ bukan hanya bisa menjadi pelatih kiper saja. Tetapi juga menjadi analis ketika dipercayai Milla.

Eduardo pun mengaku sudah tidak sabar bekerja untuk Timnas Indonesia. Tugas pertama ia ialah mencari pemain di Bandung bersama salah satu Asisten Timnas Indonesia, Bima Sakti, pada Grup 3 Piala Presiden 2017.

“Ini menjadi tantangan berharga bagi saya di Timnas Indonesia,” ucap Eduardo.

“Saya tidak sabar untuk memulainya bersama coach Milla, Miguel, dan Bima Sakti,” tutupnya.(*)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

Related Articles

Back to top button
Close
Close