Olah Raga

Tekuk Huddersfield, Manchester City Lolos ke 8 Besar

redaksi.co.id – Tekuk Huddersfield, Manchester City Lolos ke 8 Besar

Manchester City menang telak 5-1 atas Huddersfield Town pada pertandingan ulang putaran kelima Piala FA di Etihad Stadium, Rabu (1/3/2017). Gol kemenangan City dicetak Leroy Sane, Sergio Aguero (2), Iheanacho, dan Zabaleta. Sedangkan, satu-satunya gol Huddersfield dibuat Bunn.

Pada laga sebelumnya di kandang Huddersfield, Manchester City gagal mencuri kemenangan setelah bermain imbang tanpa gol.

Huddersfield meski menjadi tim tamu mampu menekan pertahanan City. Sebaliknya tuan rumah masih kesulitan mencari celah untuk menembus lini belakang lawannya.

Menit 5 Manchester City memperoleh peluang. Umpan De Bruyne disambut Sane yang melepaskan tembakan. Namun, bola masih membentur mistar gawang.

Pendukung City kaget setelah kiper Bravo gagal membendung bola tendangan Harry Bunn setelah menerima operan dari Philip Billing.

Ketinggalan satu gol City mencoba lebih banyak mengurung daerah belakang Huddersfield. Namun, upaya De Bruyne dan Aguero selalu menemui kegagalan.

Menit 20 City membuang kesempatan mencetak gol. Otamendi yang tak terkawal bek lawan, sundulannya masih melambung.

City tampil dominan dalam penguasaan bola, sebaliknya Huddersfield coba menggebrak lewat serangan balik yang masih bisa diantisipasi oleh John Stones dan kolega.

City akhirnya membalas ketinggalan menit 30 lewat gol Leroy Sane. Bermula dari umpan Sterling, Sane yang datang dari belakang dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan yang sudah kosong.

Lima menit kemudian Manchester City menambah kemenangan lewat penalti. Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Menit 38, Aguero menyodorkan bola kepada Zabaleta yang langsung menghujamkan bola ke gawang Huddersfield dari jarak dekat.

Tidak seperti babak pertama, Huddersfield memulai babak kedua dengan kepercayaan diri yang sudah menurun. Mereka memulai pertandingan dengan tempo lambat

De Bruyne yang berhasil mencuri bola mencoba memberikan umpan terobosan kepada Sterling. Namun, sayang bola masih bisa dimentahkan bek lawan.

Huddersfield mendapat peluang menit 55. Umpan silang La Parra ke kotak penalti, gagal diselesaikan Lolley dengan baik.

Kesempatan kembali didapat tim tamu. Quaner yang merangsek ke kotak penalti City, dijatuhkan Stones. Namun wasit tidak memberi penalti.

Gol justru kembali didapat City pada menit 73. Aguero kembali menceploskan bola ke gawang Huddersfield setelah memanfaatkan umpan Sterling.

City akhirnya menutup kemenangan di babak tambahan waktu. Iheanacho dengan cerdik memanfaatkan umpan Jesus Navas.

Susunan pemain:

City: C. Bravo, G. Clichy, P. Zabaleta, N. Otamendi, J. Stones, Fernandinho, K. De Bruyne, R. Sterling, L. San, Aleix Garca, S. Agero

Huddersfield: J. Coleman, M. Hudson, M. Cranie, T. Holmes-Dennis, D. Whitehead, J. Stankovi, J. Payne, P. Billing, C. Quaner, H. Bunn, J. Lolley

(red/ijayanto/W)

Related Articles

Back to top button
Close
Close