Olah Raga

Xavi Kagumi Efektivitas Permainan Madrid

redaksi.co.id – Xavi Kagumi Efektivitas Permainan Madrid

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez secara terbuka mengatakan bahwa dirinya mengagumi permainan tim rival, Real Madrid. Hal tersebut diutarakan setelah melihat penamilan Los Blancos di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.

“Saya menyukainya ketika melihat tim mereka menguasai bola. Itu bukan sepak bola yang rumit, terus bergerak ke depan secara langsung dengan banyaknya pemain menyerang dari tengah dan depan, para bek pun ikut maju membantu serangan,” ucapnya kepada ESPN, Rabu (8/3).

Komentar Xavi bukan tanpa sebab. Pasalnya, Zidane mampu membungkam semua kritik dengan membawa timnya menjadi juara Liga Champions pada akhir musim lalu. Adapun, untuk musim ini, Los Merengues berpeluang untuk mengamankan trofi Si Kuping Besar usai mengalahkan Napoli dengan agregat 6-2.

“Zidane mampu membawa Madrid meraih kesuksesan,” sambungnya.

Saat ini, Madrid dan Barcelona sedang bersaing memperesbutkan trofi La Liga musim 2016/2017. Kedua tim hanya terpaut satu angka yang di mana El Real berada di posisi kedua dengan perolehan nilai 59. Sedangkan, Los Cules berada di ouncak klasemen usai mengumpulkan 60 angka dari 27 laga yang telak dilakoni.

(red/hmad/yaiku/AS)

Related Articles

Back to top button
Close
Close