Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions, Valencia dapat duit

redaksi.co.id – Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions, Valencia dapat duit

Bukan cumaFC Barcelonayang gembira dengan gol Sergi Roberto yang meloloskanmereka ke perempat final LigaChampions, tapi juga Valencia.

Lolosnya Barcelona membuat Valencia berhak mendapat uang sebesar Rp7 milyar. Hal tersebut rupanya telah menjadi bagian dari kontrak pembelian Andre Gomes dari Valencia.

Pembelian sang pemaintersebut tak terbilang murah. Sebagai biaya awal, Barcelona mesti membayar sebesar Rp496 milyar untuk memboyong Gomes ke Camp Nou.Namun tak hanya itu, sesungguhnya ada biaya-biaya tambahan lain yang hanya bisa ditagihkanoleh Valencia saat Barcelona mencapai prestasi tertentu.

Misalnya, bahwa Valencia akan mendapatkan uang tambahan sebesar sekitar Rp92 milyar jika Barcelona berhasil menjuarai Liga Champions dan LaLiga. Lalu apalagi yang bisa menjadi sumber uang tambahan bagi Valencia dari transfer tersebut? Simak yang berikut:

– Setiap kaliBarcelona mencapai perempat final LigaChampions dalam lima musim mendatang, Valencia akan menerima Rp7 milyar.

– Setiap kali Barcelona mencapai semi final, maka ada tambahan lagi sebesar Rp7 milyar.

– Jika Barcelona mencapai final, maka Valencia akan mendapat Rp14 milyar.

– Jika Barcelona juara, maka Valencia menerima Rp42 milyar.

– Dan jika Barcelona juara liga, maka Valencia mendapat Rp7 milyar lagi.

Valencia juga akan mendapat insentif tambahan jika Andre Gomes berhasil memasuki 10 besar kandidat penerima Ballon d’Or.

Batas maksimal dari biaya tambahan ini adalah Rp280 milyar atau sepanjang rentang lima tahun. Jika salah satu batasan telah tercapai, maka akumulasi tersebut berhenti.

(red/ochman/rief/RA)