Kalah, Pemain AC Milan Rusak Stadion Juventus

redaksi.co.id – Kalah, Pemain AC Milan Rusak Stadion Juventus

Pemain AC Milan dikabarkan melampiaskan kekesalan gara-gara kalah 1-2 dari Juventus dengan cara merusak stadion. Seperti diketahui, AC Milan harus akui kekalahan gara-gara penalti Paulo Dybala di menit injury time.

Kesal, pemain AC Milan diketahui merusak ruang ganti J-Stadium, markas Juventus, usai laga kemarin. Juventus unggul lebih dulu lewat gol Mehdi Benatia pada menit ke-30. Milan membalas lewat gol Carlos Bacca di menit ke-43.

Juventus akhirnya menang berkat gol penalti yang dieksekusi Paulo Dybala di masa waktu tambahan, tepatnya pada menit ke-97. Hadiah penalti diberikan wasit kepada Juventus setelah crossing Stephan Lichtsteiner menyentuh lengan bek kanan AC Milan, Mattia De Sciglio.

© Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (left) berduel dengan pemain AC Milan, Carlos Bacca pada lanjutan … Juventus, AC Milan, Serie A

Bersamaan dengan itu, gelandang Milan, Jose Sosa menerima dobel kartu kuning hingga membuatnya diusir ke luar lapangan.

Menurut kantor berita Ansa, skuad I Rossoneri sangat marah atas sikap wasit yang seolah tak hendak meniup peluit panjang saat Juventus masih menguasai bola.

Kiper belia andalan mereka, Gianluigi Donnarumma tampak begitu kesal dan menendang pintu masuk ruang ganti. Para pemain Milan lainnya juga menendangi loker dan kursi dan merusak logo-logo Juventus di dinding.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella sebelumnya telah meminta maaf atas kelakuan anak-anak asuhnya yang ia anggap terlalu berlebihan. Ia juga sempat mencegah penyerangnya, Carlos Bacca berkonfrontasi dengan wasit Davide Massa.

“Kami meninggalkan lapangan setelah pertandingan dan saya minta maaf atas kemarahan yang terjadi. Saya harap insiden itu dapat dipahami bahwa banyak tensi yang terjadi. Sebagian pemain saya menangis di ruang ganti, tetapi mereka perlu tegar,” kata Montella, kepada RaiSport.

Lebih lanjut, dikabarkan bahwa Carlos Bacca harus siap-siap menerima sanksi atas perlakukan agresif yang ditunjukkannya kepada wasit.

Adapun dengan kekalahan tersebut, Milan gagal mendekati zona Liga Eropa. Poin mereka tetap 50 dari 28 pertandingan dan mereka terancam semakin tertinggal dari para pesaingnya, seperti Inter Milan, Atalanta, dan Lazio.

Sedangkan bagi Juventus, kemenangan semakin mendekatkan mereka ke podium juara. Dengan poin 70, kini mereka unggul 11 poin dari AS Roma untuk sementara. (Abul Muamar)

(red/andhi/urhartanto/SN)