Teknologi

5 Aplikasi Ini Dapat Membantu Anda Kelola Uang dan Waktu

redaksi.co.id – 5 Aplikasi Ini Dapat Membantu Anda Kelola Uang dan Waktu

Kecanggihan teknologi sangat membantu dan mendukung gaya hidup seseorang. Tidak hanya memudahkan keseharian kita, teknologi pun dapat membantu kita menyusun dan mengelola faktor-faktor penting pada aktivitas sehari-hari seperti waktu dan uang.

Tentunya, mayoritas penduduk dunia telah memiliki smartphone, sebuah telepon genggam canggih yang memfasilitasi kehidupan Anda.

Tidak hanya untuk guna konvensional seperti telepon atau berbagi pesan, smartphone juga menyediakan fitur aplikasi yang dapat membantu mengelola uang dan waktu.

Dengan aplikasi tersebut, Anda akan lebih efisien mengatur jadwal sehari-hari. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat meningkatkan manajemen waktu dan uang Anda mengutip cermati.com, Minggu (12/3/2017):

1. Evernote

Evernote merupakan aplikasi yang mencegah anda dari kelupaan hal-hal penting. Evernote didesain sedemikian rupa sehingga anda dapat merencanakan jadwal dengan baik.

Evernote juga menyediakan fasilitas untuk menuliskan catatan penting, melakukan arsip dokumen dan mengorganisir dokumen tersebut.

Evernote merupakan aplikasi cross-platform, yang artinya, pengguna tidak perlu melakukan pencatatan dengan cara konvensional. Anda dapat membuat catatan dari format tulisan yang berbeda, baik itu berupa tulisan tangan, gambar, memo atau situs online.

Evernote juga dapat digunakan pada sistem operasi yang beragam dan mempunyai fitur backup sehingga tidak perlu takut kehilangan catatan anda.

2. Homebudget dengan Sync

Aplikasi Sync menyediakan fitur Homebudget di mana anda dapat melacak seluruh pemasukan dan pengeluaran. Hal ini sangat berguna agar anda dapat mengetahui jumlah uang yang telah dihabiskan dan apakah rasio pendapatan dan pengeluarana seimbang.

Selain itu, aplikasi Sync ditawarkan dengan sistem yang mudah dan visual yang menarik sehingga penggunanya tidak bingung.

Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini adalah menyimpan foto tanda terima dan melihat grafik yang berguna. Selain itu, Homebudget juga mungkin diakses beberapa perangkat sehingga informasi anggaran dapat dilacak secara kolektif oleh beberapa orang sekaligus.

3. Toggl

Toggl merupakan salah satu aplikasi pengaturan waktu yang sangat populer di mana Anda dapat mengatur sekaligus melacak sisa waktu yang dibutuhkan untuk suatu proyek.

Toggl pun memberikan kemudahan untuk membagi rencana alokasi waktu secara detil kepada klien atau senior. Aplikasi ini pun dapat bekerja secara online maupun offline sehingga waktu proyek akan selalu tersinkronisasi.

4. Contact+

Mencari adalah suatu kegiatan yang sangat memakan waktu, apalagi jika data yang dimiliki tidak terstruktur, salah satu contohnya adalah daftar kontak.

Pasti banyak dari kita yang mempunyai kontak yang sangat beragam, baik nomor klien atau nomor kolega kerja a. Hal ini dapat dicegah dengan menggunakan aplikasi Contacts+ di mana anda dapat mengatur daftar kontak dan kontak itu pun dapat diatur dan diprioritaskan dari frekuensi panggilan.

Yang lebih baiknya, Contacts+ dapat disinkronisasi dengan sosial media seperti Twitter dan Facebook atau aplikasi pesan seperti Whatsapp.

Dengan fitur cross-platform ini, anda dapat menambahkan gambar pada daftar kontak tersebut sehingga dapat lebih cepat mengingat siapa lawan bicara anda.

5. Dropbox

Dropbox merupakan aplikasi yang memudahkan untuk menyimpan dan membagikan dokumen dengan mudah. Dropbox menyimpan seluruh tipe data, baik itu video, foto, dokumen, maupun file dalam format apapun.

Anda pun dapat mengakses data simpanan dari berbagai gadget, seperti laptop, smartphone atau PC (Personal Computer). Seluruh perangkat ini hanya perlu disinkronisasi dengan akun Dropbox sehingga seluruh data yang disimpan akan sama.

Jika ingin membagikan data pada orang lain, anda hanya perlu membuat link pada folder dropbox dan kemudian memilih opsi share. Cara ini sangatlah mudah dan anda tidak perlu kerepotan mengatur data-data itu.

Oleh karena itu, bagi Anda yang bekerja dengan data yang cukup banyak atau membutuhkan organisasi dokumen, Dropbox merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menghemat waktu anda.

Efektifkan penggunaan teknologi

Teknologi diciptakan untuk memudahkan kemudahan manusia, oleh karena itu, sebaiknya anda dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan efektif sehingga anda dapat mengelola waktu dan uang dengan lebih baik.

(red/iti/mi/anik/SUH)

Related Articles

Back to top button
Close
Close