Infotainment

Dian Sastrowardoyo Cerita Kedahsyatan Aura Christine Hakim

redaksi.co.id – Dian Sastrowardoyo Cerita Kedahsyatan Aura Christine Hakim

Berakting dalam film Kartini, menjadi satu pengalaman yang sangat mengesankan untuk Dian Sastrowardoyo. Bukan hanya karena ia mendapat tantangan baru sebagai pemeran utama film ini. Namun juga karena ia kembali reuni dengan Christine Hakim.

Sekitar 17 tahun lalu, Dian Sastrowardoyo dan Christine Hakim pernah dipertemukan dalam film Pasir Berbisik. Namun, Dian merasa bahwa pertemuan mereka kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya, usia dan kematangan Dian saat ini membuatnya lebih ‘nyambung’ saat berbicara dengan aktris Tjoet Nja Dhien tersebut.

“Kalau dulu itu kan waktu masih kecil itu baru debut akting, itu kayak anak mall dicomot terus ditaruh di Pasir Berbisik. I simply didn’t know what I was doing,” ujarnya.

Di sela waktu luang di lokasi set, Dian Sastrowardoyo pun kerap mendapat wejangan dari Christine Hakim. Baik soal kehidupan, kerohanian, hingga perkara teknis akting. Bahkan Christine ikut mendampingi Dian saat ia melakukan adegan-adegan berat dalam film Kartini.

“Aku yakin banget kalau enggak ada Ibu Christine, aku enggak bisa men-deliver sebagus itu,” kata Dian.

Tak hanya Dian, semua pemain yang ada di lokasi, menimba ilmu dari aktris besar tersebut. “Akhirnya kita semua berangkat ke lokasi syuting dengan mentalitas kita mau belajar. Kita belajar tepat waktu, disiplin membangun emosi,” katanya.

Bahkan menurut Dhian, ‘aura’ Christine Hakim ikut menular pada para pemain dan kru film Kartini. “Kita enggak becandaan, kecuali waktu makan siang. Bener-bener suasana di lokasi syuting itu khidmat, sekhidmat filmnya,” katanya.

Hal ini, kata Dian, sekarang sudah sangat jarang ditemukan dalam proses syuting.

“Pas lagi syuting semua menikmati kesyahduan yang dibangun pemain, dan itu jarang banget. Dulu kan zamannya Teguh Karya syuting film kan seperti itu. Nah sekarang Ibu Christine kembali menularkan suasana itu,” kata Dian Sastrowardoyo.

Film Kartini yang disutradrai oleh Hanung Bramantyo akan memotret kehidupan Kartini sejak awal masa hidupnya. Mengenai masa kecil Kartini, juga perjuangannya menuntut kesetaraan hak perempuan dan kaum miskin dalam pendidikan.

Selain Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, dan Ayushita, dalam film ini hadir pula Christine Hakim, Deddy Soetomo, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Denny Sumargo, dan lainnya.

Film Kartini akan ditayangkan pada 20 April mendatang oleh Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Films.

(red/ochman/rief/RA)

Related Articles

Back to top button
Close
Close