Internasional

Malaysia Awetkan Tubuh Kim Jong-nam

redaksi.co.id – Malaysia Awetkan Tubuh Kim Jong-nam

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi, mengkonfirmasi Malaysia telah melakukan pembalsaman tubuh mendiang Kim Jong-nam. Ia mengatakan, tubuh Kim telah diambil dari Rumah Sakit Kuala Lumpur (HKL) untuk prosedur ini.

“Ya, itu benar. Ini adalah upaya untuk mengawetkan tubuhnya. Karena jika disimpan di kamar mayat, tubuhnya mungkin akan membusuk sehingga kami melakukan ini untuk mengawetkan,” kata Ahmad Zahid, yang juga menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Malaysia, Selasa (14/3), dikutip The Star.

Kim tewas pada 13 Februari lalu di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2. Ia diracun oleh dua perempuan dengan menggunakan racun agen saraf VX dan menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Sakit Putrajaya.

Jasadnya kemudian dipindahkan ke HKL untuk menjalani pemeriksaan postmortem. Pada Jumat (10/3), Kepala Polisi Diraja Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar telah mengkonfirmasi bahwa pria yang tewas itu bernama Kim Jong-nam, saudara seayah pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

(red/aini/J)

Related Articles

Back to top button
Close
Close