Teknologi

"Casing" Ini Mungkinkan Android Berjalan di iPhone

redaksi.co.id – "Casing" Ini Mungkinkan Android Berjalan di iPhone

Casing Eye ini memiliki layar dengan OS Android yang bisa menempel di iPhone.ESTI

Jika bingung memilih antara perangkat berbasis iOS atau Android, mungkin dalam waktu dekat Anda bisa memiliki keduanya dalam satu perangkat. Perusahaan rintisan bernama ESTI baru saja memperoleh pendanaan penuh dalam membuat casing untuk iPhone yang uniknya dibekali OS Android.

Di , casing yang diberi nama Eye itu menargetkan dana sebesar 95.000 dollar AS. Meski begitu, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Phone Arena, penggalangan dana oleh startup tersebut kini telah mencapai 97.000 dollar AS.

Lantas, seperti apa casing Eye yang dimaksud?

Eye berfungsi sebagai casing pelindung iPhone. Meski begitu, ia dibekali juga dengan sistem layaknya smartphoneAndroid pada umumnya.

Bagian belakang casing tersebut memiliki layar AMOLED ukuran 5 inci resolusi Full HD 1.080 x 1.920. Di balik layar tersebut, terdapat chipset Helio P20 dengan CPU octa-core dan GPU Mali-T880 MP2 900 MHz yang menjalankan OS Android 7.1 “Nougat”.

Walau menjadi sistem terpisah, casing Eye menggunakan speaker, kamera, dan mikrofon milik iPhone yang ditempelinya.

Terdapat juga fitur layar always-on, dukungan wireless charging, dan baterai dengan kapasitas 2.800 mAh.

Fitur lain termasuk RAM 3 GB, penyimpanan internal 16 GB, slot microSD hingga berkapasitas 256 GB, dukungan dual SIM, dan jack earphone 3,5 mm. Casing ini juga mendukung konektivitas 4G.

Eye tersedia dalam dua ukuran. Satu bisa dijadikan sebagai casing iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone 7. Sementara ukuran lainnya yang lebih besar pas dipasangkan dengan iPhone 6 Plus, iPhone 6s Plus, dan iPhone 7 Plus.

Baik iPhone maupun Eye nantinya bakal menggunakan daya dari baterai masing-masing. Jadi, baterai yang ada di Eye tidak bisa dimanfaatkan sebagai power bank.

Anda bisa menebus Eye di situs urun dana, Kickstarter dengan mahar 129 dollar AS. Casing akan mulai dikirim pada September 2017 mendatang. Jika ingin lebih cepat menerima unitnya, maka Anda bisa menambah 20 dolar AS agar barang dikirim dalam waktu 30 hari.

Startup pembuat Eye punya rencana menarik jika pendanaan mencapai 500.000 dollar AS. Produknya ini dijanjikan akan diupgrade dengan baterai 10.000 mAh dan bisa berfungsi sebagai power bank.

Penulis: Reska K. Nistanto

Editor: Deliusno

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ris/ahyudianto/AW)

Related Articles

Back to top button
Close
Close