Ekonomi Dan Bisnis

Setelah Rolling Stone, Kini Giliran US Weekly yang akan Dilepas Wenner Media

redaksi.co.id – Setelah Rolling Stone, Kini Giliran US Weekly yang akan Dilepas Wenner Media

Perusahaan penerbit berbagai taloid selebriti, American Media Inc (AMI), berencana untuk mengakuisis US Weekly dari Wenner Media. Langkah ini diambil karena Wenner mengalami kesulitan dalam menjual majalahnya tersebut.

Sebelum AMI mengajukan tawaran pembelian, konglomerat media yang memiliki Los Angeles Times dan Chicago Tribune, Tronc, telah terlebih dahulu mengajukan tawaran sebesar 85-95 juta dolar AS. Namun, tawaran yang diajukan AMI jauh lebih besar, yakni mencapai 100 juta dolar AS.

Dilansir The Wall Street Journal, Rabu (15/3), akuisisi US Weekly akan memberikan tambahan pembaca bagi American Media Inc. Sebab, cukup banyak pembaca yang selama ini mengakses US Weekly.

“Total pembacanya lebih dari 50 juta konsumen muda dan kaya di seluruh platform-nya.” kata pemilik AMI David J Pecker.

Bagi Wenner Media, hasil dari penjualan US Weekly ini nantinya akan digunakan untuk melunasi utang perusahaan. Sejak September lalu, penerbit menjual 49 persen dari aset yang paling ikonik, Rolling Stone, setelah perusahaan menghadapi tantangan hukum karena tulisan yang mendiskreditkan tentang dugaan pemerkosaan di University of Virginia.

(red/ochman/rief/RA)

Related Articles

Back to top button
Close
Close