Home Living

Dessert Corner Merah Putih ala Kania

 

dekorasi merah putih ala kania dekoruma (1)

17 Agustus selalu dirayakan setiap tahunnya sebagai peringatan hari kemerdekaan di Indonesia. Ada berbagai cara untuk merayakan hari spesial tersebut, misalnya seperti mengikuti upacara bendera, mengadakan lomba khas 17-an, menghias kompleks perumahan, dan sebagainya. Untuk tahun ini, Kania memilih untuk merayakan hari spesial ini di rumah saja. Nah, daripada bosan dengan suasana rumah yang biasa-biasa saja, Kania pikir akan lebih menyenangkan menghias salah satu sudut meja di rumah Kania menjadi dessert corner.

dekorasi merah putih ala kania dekoruma (2)

Karena waktu yang tidak banyak, Kania memutuskan untuk hanya menggunakan beberapa dekorasi simpel. Ketimbang menggunakan wadah warna-warni, Kania lebih memilih menggunakan wadah transparan yang kemudian diisi dengan berbagai jenis makanan dan minuman berwarna merah dan putih.

Sambil memikirkan ide dekorasi ini, Kania pun berinisiatif untuk mengundang tetangga-tetangga Kania yang sebagian besar mempunyai anak yang masih kecil. Oleh karena itu, banyak makanan yang Kania pilih adalah snack yang cocok untuk anak-anak contohnya marshmallow, biskuit, kacang, permen, buah ceri kering, bolu kukus, dan kue basah. Untuk minumannya sendiri, Kania memilih minuman berwarna merah dan putih seperti sirup leci dan minuman soda berwarna merah.

dekorasi merah putih ala kania dekoruma (3)

Supaya sesuai dengan tema hari ini yang Indonesia banget, Kania juga kepikiran untuk menyajikan minuman yang selain khas Indonesia tetapi juga sangat cocok disajikan di acara spesial seperti ini. Minuman ini tak lain dan tak bukan adalah soda gembira! Supaya sesuai dengan tema, Kania menggunakan susu kental manis rasa vanila dan minuman soda warna merah. Karena warna merah putih kali ini adalah ‘artisnya’, maka Kania menggunakan gelas transparan sebagai wadahnya.

Untuk mendekorasi dinding dan mejanya, Kania menggunakan bendera kertas dan paper wheel dengan ukuran yang bervariasi namun tentunya dengan warna yang masih senada. Nah, untuk melengkapi keseluruhan dekorasi, Kania mengikatkan pita berwarna merah putih di tutup toples. Kania juga memilih sedotan, tisue dan piring kertas yang berwarna merah dan putih supaya senada.

dekorasi merah putih ala dekoruma

Toples Luminarc Rondo 1300 ml – 3 pcs (Rp 211,926) | Keranjang Ayumi Katsuko Indonesian Cupcake (Rp 300,000) | Alat Saji Informa Glass Serving Tray (Rp 165,000)

Menyiapkan dessert corner ini sama sekali tidak sulit loh. Kamu bisa mendapatkan berbagai wadahnya di dekoruma. Sementara untuk dekorasinya, kamu bisa membelinya di toko yang menjual dekorasi pesta atau toko alat dan bahan kerajinan tangan.

dekorasi merah putih ala kania dekoruma (4)

Selamat berkreasi!

Related Articles

Back to top button
Close
Close