Home Living

Ciptakan Kamar Impianmu dengan 3 Tips Ini!

dekoruma-dekorasi-kamar-tidur (6).jpg

Kalau kamu gemar mengubah-ubah posisi furnitur dan dekorasi di ruanganmu, mungkin kamu pernah atau bahkan sering mendapatkan protes dari orang sekitarmu yang merasa aneh dengan kegiatan tersebut. Apalagi bila kamu masih tinggal dengan keluarga atau teman kamu, mungkin tidak semuanya memiliki selera yang sama dengan kamu.

Nah, daripada merombak ruangan yang dipakai oleh seluruh penghuni rumah seperti ruang tamu atau ruang makan, kamu bisa mendekor kamar tidur sendiri saja. Selain tidak akan kena protes orang-orang, kamu juga bebas berkreasi sesuai selera dan mood kamu saat itu. Disini Kania punya 3 tips untuk menciptakan kamar tidur sesuai dengan impian kamu!

 

dekoruma-dekorasi-kamar-tidur (1).jpg

1. Tentukan tema yang kamu inginkan kemudian pilih palet warna dan motif yang sesuai dengan tema tersebut

Contohnya saat ini, Kania terinspirasi dengan musim panas yang memang sedang berlangsung dari akhir bulan Juli sampai pertengahan bulan September. Nah, yang namanya musim panas kalau di Indonesia itu cenderung berhubungan dengan sesuatu yang bernuansa tropikal. Oleh karena itu, Kania memilih warna dan motif yang terinspirasi dari hijaunya daun, kuningnya nanas dan lemon serta pink flamingo. 

 

dekoruma-dekorasi-kamar-tidur (3).jpg

2. Cari barang-barang yang sesuai dengan palet warna dan motif yang telah kamu pilih

Kalau disini, Kania ingin kamar yang nuansa tropikalnya langsung terasa begitu Kania masuk ke dalam. Makanya, Kania memasang wallpaper dengan motif daun-daun tropis. Tetapi untuk kamu yang mungkin tidak suka dengan wallpaper, kamu tetap bisa menciptakan nuansa yang kamu inginkan dengan barang-barang yang mudah digonta-ganti seperti sprei, bed cover dan bantal. Nah, terutama untuk bantal ini, selain harganya yang masih terjangkau, efeknya juga langsung terasa untuk mengubah suasana dalam ruangan.

dekoruma-dekorasi-kamar-tidur (7).jpg

Selain itu, Kania juga menggunakan karpet berwarna kuning dan karpet berbentuk potongan jeruk lemon. Sebagai sentuhan akhir, Kania menggunakan keranjang motif nanas dan pouch motif flamingo.

 

dekoruma-dekorasi-kamar-tidur (2).jpg

3. Tambahkan akesoris atau dekorasi yang sesuai dengan tema kamu

Karena tropikal identik dengan tumbuhan, Kania pun membeli beberapa tanaman kecil dan satu tanaman besar. Selain cocok dengan temanya, tumbuhan pun bisa membuat ruangan terkesan lebih segar dan lebih hidup.

Untuk kamu yang memilih tema lain, kamu pun bisa mencari aksesoris yang sesuai dengan tema tersebut. Contohnya, kamu bisa menambah lentera untuk kamar yang bernuansa romantis atau jam meja unik untuk kepribadian yang lebih quirky.

 

dekoruma-dekorasi-kamar-tidur (4).jpg

Yay, itu dia 3 tips dari Kania untuk menyulap kamarmu yang standar menjadi lebih berwarna dan lebih ‘kamu banget’. Bagian paling menyulitkan adalah saat menentukan tema, karena pasti kamu banyak yang galau setelah melihat banyak referensi. Tetapi setelah membulatkan tekad untuk sebuah tema, semuanya akan jadi lebih mudah. Apalagi kamu bisa membeli semua keperluan furnitur dan dekorasi kamu di satu tempat.

Selamat berkreasi!

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close