Home Living

Gagal Move On dari Liburanmu? Ini Dia 7 Cara untuk Mengenang Kembali Momen Indahnya

IMG_0331.jpg

 

Baru-baru ini, Kania berkesempatan untuk bermain ke rumah salah satu teman Kania yang merupakan sepasang suami istri yang sangat mencintai Indonesia. Kecintaan itu menjadi motivasi mereka untuk menjelajahi setiap daerah di Nusantara, mengenal budaya berbagai daerah dan semakin menumbuhkan kecintaan mereka akan Indonesia. Merekapun selalu membawa cendera mata sebagai kenang-kenangan dari setiap tempat yang mereka kunjungi.

Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangan pasangan ini ketika mendekorasi rumah mereka. Meskipun cendera mata tersebut tersebar di seluruh sudut rumah, namun ada satu sudut paling spesial yang menjadi tempat penyimpanan kenangan-kenangan indah mereka akan Indonesia. Ruangan tersebut sebenarnya adalah sebuah sudut kosong di area rumah mereka yang kemudian disulap menjadi ruang baca.

 

Hellowen_.JPG

 

Ruang baca ini awalnya hanya diisi dengan selembar karpet bulu, kursi goyang dan beberapa buah bantal empuk. Selain itu di kedua sisinya terdapat rak buku dan rak gantung atau ambalan. Rak ini kemudian diisi dengan buku-buku yang sudah mereka koleksi. Seiring dengan berjalannya waktu, rak ini pun semakin terisi dengan benda-benda dari perjalanan mereka berdua.

Nah, Kania pun penasaran seperti apa sih cara mereka menyimpan memori indah dari perjalanan mereka di setiap sudut rumah. Yuk kita sama-sama cari tahu!

 

Mencetak Foto

Copy of IMG_6208.JPG

Copy of IMG_6274.jpg

Yang namanya pergi berwisata pastinya tidak lepas dari momen foto-foto. Berkat teknologi, kamu bisa dengan mudah membagikan foto tersebut ke berbagai media sosial. Akan tetapi, kamu mungkin sudah jarang sekali mencetak foto tersebut. Nah, dengan mencetak foto dan memajangnya di bingkai cantik, kamupun bisa menatapnya setiap hari dan mengingat kembali momen bahagia di balik foto tersebut.

 

Mencari Kain Khas Daerah

Copy of IMG_6213.JPG

Setiap tempat umumnya memiliki kain khas daerah masing-masing. Kamu bisa membeli kain tersebut dan menyulapnya menjadi berbagai jenis kreasi. Contohnya kamu bisa membuat sarung bantal, table runner, atau serbet. Kamu juga bisa membuatnya menjadi syal, tote bag, pouch, ataupun bandana untuk mempercantik penampilanmu.

 

Menanam Tanaman

Copy of IMG_6227.JPG

Yup, beberapa tempat dikenal dengan tanaman khas seperti Malang dengan apelnya dan Indramayu dengan mangganya. Kamu bisa membeli bibit tanaman untuk menanamnya di rumah. Namun kalau kamu bukan perawat tanaman yang baik, kamu bisa membeli tanaman hias atau tanaman palsu saja. Bonus poinnya, tanaman dapat menambah kesegaran di ruang bacamu.

 

Menghias dengan Pajangan yang Berkarakter

Copy of IMG_6188.JPG

IMG_6320.JPG

Souvenir yang cukup mudah didapatkan ketika sedang berwisata adalah pajangan. Tips dari Kania, carilah pajangan yang memiliki karakter dan berwarna senada dengan rumah kamu. Lebih baik lagi kalau kamu bisa mencari pajangan yang fungsional seperti tempat lilin misalnya.

 

Menulis Pesan

Copy of IMG_6300 copy.jpg

Untuk kamu yang sentimentil soal tulisan tangan dan surat menyurat, kartu pos adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Kamu juga bisa membeli kartu pos untuk diri sendiri dan memajangnya dekat sebuah peta. Jangan lupa tandai tempat yang sudah kamu datangi dengan jarum atau pin di peta tersebut.

 

Membeli Perkakas Unik

Copy of IMG_6317.JPG

Saat mengunjungi toko oleh-oleh atau pasar tradisional, mungkin saja kamu menemukan perkakas unik yang cocok dengan selera kamu. Contohnya seperti wadah berbahan kayu dan piring bermotif ayu. Kamupun bisa menggunakan perkakas ini untuk kebutuhan sehari-hari kamu di rumah nantinya.

 

Membaca Buku

Copy of IMG_6200-2.JPG

Ketika melakukan perjalanan panjang atau malam hari saat beristirahat di penginapan, seringkali kamu membutuhkan hiburan. Buku bisa menjadi salah satu solusi untuk menghabiskan waktumu. Kamu bisa membeli dari sebelum perjalanan atau ketika sudah tiba di tempat tersebut.

 

Copy of IMG_6272-2.JPG

 

Itu dia 7 jenis cara untuk menyimpan kenang-kenangan dari perjalanan kamu di rumah. Seperti kata mutiara, “The best journey always takes us home.” Karena itu, Kania percaya bahwa perjalanan apapun yang kamu lalui pastinya akan selalu membawa cerita luar biasa ketika pulang ke rumah.

 

Selamat mengenang momen indahmu!

 

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close