Home Living

10 Hal yang Wajib Kamu Siapin Sebelum Perjalanan Jauh

10 Hal yang Wajib Kamu Siapin Sebelum Perjalanan Jauh.jpg

Berpergian tentunya merupakan hal yang menyenangkan, apalagi jika kamu telah mempersiapkannya dengan matang. Transportasi sudah, booking hotel juga sudah, packing koper beres, hm, kira-kira apa lagi ya yang belum? Nah, apakah kamu sudah menyiapkan barang-barang selama di perjalanan?

Kalau kamu akan berada di kendaraan seperti kereta atau pesawat dalam waktu yang cukup lama, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal. Mungkin terkesan sepele, tapi 10 benda di bawah ini bisa membantu kamu selama di perjalanan loh. Selain itu, kamu juga tidak akan kesusahan dan terlalu jetlag saat tiba di tujuan nanti.

Ini dia tips Kania untuk bikin perjalanan kamu lebih nyaman dan menyenangkan meskipun makan waktu lama!

 

 

  1. Masker Penutup Mata

Masker penutup mata dan penutup telinga ini kegunaannya untuk meredam cahaya dan suara sehingga kamu dapat beristirahat dengan nyaman tanpa adanya gangguan.

 

  1. Syal atau Selimut Kecil

Syal bisa digunakan agar kamu merasa lebih nyaman dan hangat, sekaligus untuk menambah gaya berpakaian kamu. Kamu juga dapat membawa selimut apabila kamu mudah merasa kedinginan.

INF-1149_2.jpgIKE-60-1.jpgRR-1.jpg

 

Informa Blanket Mcfr 012 Asst Colour | IKEA Henrika Selimut | Ruang Rusa Knited Blanket

 

  1. Air Minum

Ketika bepergian kita akan merasakan dehidrasi, terutama pada perjalanan yang panjang. Saran dari Kania adalah kamu bisa membawa botol air minum dapat digunakan kembali saat telah melalui pemeriksaan keamanan, dan mengisinya kembali di terminal.

TUP-1.jpgTES-120.jpgMMT-73.jpg

 

Tupperware Eco Bottle 1000ml Biru Merah | Tees Polka Ball Tumbler | Lion Star Salsa Shaker Arniss 500ml

 

  1. Hand Sanitizer dan Tisu Basah

Di area publik, kamu akan lebih banyak terekspos kotoran dan kuman. Oleh karena itu, ada baiknya kamu membawa hand sanitizer dan tisu basah supaya kamu bisa selalu membersihkan tangan atau wajah saat di perjalanan.

 

  1. Earphone

    Earphone dapat kamu gunakan untuk mendengarkan musik atau menonton film. Usahakan memakai earphone yang bisa meredam suara agar kamu bisa tidur dengan lebih tenang dan tidak terganggu oleh keributan di sekitarmu.

  2. Makanan Ringan

Selain haus, kamu mungkin akan merasa kelaparan dan bosan di tengah perjalanan. Oleh karena itu, ada baiknya apabila kamu membawa makanan ringan. Bawalah dengan menggunakan kotak makan supaya tidak mengembung atau berceceran.

MMT-24.jpg KDA-5_2.jpgTUP-26.jpg

 

Calista Otaru Stealware Set Of 7 | Kedaung Bowl+Cover | Tupperware Multi Click To Go

 

  1. Pakaian Ganti

Bawalah pakaian cadangan saat perjalanan untuk mengantisipasi jika kamu perlu mengganti pakaian. Pastikan juga untuk membawa kaus kaki hangat untuk dipakai jika dingin.

 

  1. Membawa Perlengkapan Mandi Sederhana

Kamu bisa membawa sikat gigi dan juga sisir, agar kamu bisa menyikat gigi dan memperbaiki rambut kamu menjelang tiba. Dengan begitu, kamu akan tetap terlihat segar dan tidak lusuh. Kamu juga bisa membawa lotion agar bisa menjaga kulit kamu dari kelembaban.

 

  1. Obat tetes mata

Saat di perjalanan, mata kamu mungkin akan lebih sensitif sehingga kamu bisa menyegarkannya kembali dengan obat tetes mata. 

 

  1. Membawa Buku Bacaan

Perjalanan yang panjang adalah waktu yang tepat untuk menjauh dari layar dan meluangkan waktu untuk membaca buku. Bawalah buku bacaan yang bagus dan yang kamu sukai, agar perjalananan kamu lebih terasa menyenangkan.

 

10 Hal yang Wajib Kamu Siapin Sebelum Perjalanan Jauh - 2.jpg

 

Nah, itu adalah beberapa tips dari Kania. Jika kamu akan berpergian ke luar kota atau luar negeri dengan jam terbang yang lama, tips ini pas sekali untuk kamu. Tentunya, kamu juga dapat menyesuaikan beberapa barang yang sudah biasa kamu bawa atau memang merupakan kebutuhan khusus kamu.

 

Sit back and enjoy your flight!

Selamat berlibur!

 

Sumber dari Brownel Travel

 

 

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close