Home Living

DIY Spooky Jar Decoration ala Kania

diy-spooky-jar-decoration-dekoruma-2

Bulan Oktober biasanya identik dengan perayaan Halloween. Di bulan inipun, Kania berencana bikin acara pesta Halloween dengan beberapa teman Kania. Yang namanya Halloween memang nggak jauh-jauh ya dari warna oranye dan hitam. Makanya, supaya nggak ribet, Kania pakai dua warna ini deh.

Weekend kemarin, sambil nonton acara TV favorit, Kania pikir nggak ada salahnya untuk bikin dekorasi untuk acara pesta nanti. Bahan-bahannya tidak mahal dan gampang didapatkan. Cara pembuatannya juga simpel loh. Yuk, langsung aja kita bikin sama-sama!

diy-spooky-jar-decoration-dekoruma-3

Bahan:

– Mata plastik (googly eyes) dengan 3 ukuran
– Stiker kelelawar dengan 3 ukuran
– Pita oranye
– Mug / Jar bening
– Gunting
– Cat akrilik
– Air
– Lem tembak
– Mangkuk plastik
– Kuas

 

 

Cara Membuat:

  1. Campurkan cat akrilik dan air ke dalam wadah dengan perbandingan 3:1. Usahakan supaya jangan telalu encer ataupun kental.
  2. Tuangkan cat tersebut ke bagian dalam gelas dan ratakan dengan cara memutar gelas dengan gerakan melingkar sampai cat menutupi seluruh gelas.
  3. Tunggu sampai kering. Kamu bisa menjemurnya di bawah sinar matahari atau mengeringkannya dengan menggunakan hairdryer.
  4. Untuk gelas dengan cat putih, tempelkan stiker kelelawar mengelilingi gelas. Kalau kamu tidak menemukan stiker kelelawar, kamu bisa mencetaknya sendiri di kertas stiker dan mengguntingnya satu per satu.
  5. Untuk gelas dengan cat hitam, tempelkan mata plastik mengelilingi gelas dengan menggunakan lem tembak. Hati-hati ya lemnya panas.
  6. Ikatkan pita ke leher gelas membentuk simpul seperti tali sepatu. Setelah itu gunting sisa pitanya.
  7. Ta-da! Spooky Jar kamu sudah jadi! Sekarang, kamu bisa memasukkan peralatan pesta seperti sendok, garpu dan sedotan ke dalam jar tersebut. Oh iya, karena dicat dengan cat akrilik, gelas ini jangan kamu gunakan untuk makanan atau minuman lagi ya.

 

 

diy-spooky-jar-decoration-dekoruma-1

 

Woohoo, mudah sekali ‘kan? Senang banget deh Kania bisa mengerjakan sesuatu yang produktif sambil menonton acara TV. Kamu juga bisa melakukan DIY simpel ini sambil leyeh-leyeh di teras atau saat lagi kongkow dengan teman-teman di ruang baca. Yay!

Selamat berkreasi!

Related Articles

Back to top button
Close
Close