Home Living

Area Apa sih yang Ada di Balik Pintu Masuk? Menurut Kamu Penting Nggak?

Setiap rumah tentunya memiliki denah yang berbeda-beda. Setiap orang juga tentunya memiliki selera dan gaya mereka masing-masing dalam pemilihan furnitur dan dekorasi untuk rumahnya. Namun ada beberapa ruangan yang umumnya memang terdapat di dalam rumah misalnya ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur dan ruang makan.

 

Copy of _MG_1707-2.JPGCopy of _MG_1704.JPG

 

Akan tetapi, ada juga ruangan yang terkadang diabaikan oleh si pemilik rumah karena beberapa alasan. Bisa saja karena memang ruangan yang terbatas atau mungkin karena terasa kurang penting. Salah satu ruangan tersebut adalah area pintu masuk atau yang biasa disebut foyer.

Berikut ini beberapa alasan yang bisa membantu kamu mempertimbangkan kembali mengenai keberadaan area ini.

 

_mg_1694

 

1. Foyer adalah area yang berfungsi sebagai pembatas antara ‘dunia luar’ dengan area pribadimu di rumah. Dengan adanya foyer ini, kamu bisa menarik batasan yang jelas mengenai berbagai hal.

Kamu bisa membatasi barang-barang dari luar yang dapat dibawa masuk ataupun barang-barang dari rumah yang dapat dibawa ke luar. Contohnya selimut yang biasa dipakai tidur sebaiknya tidak dibawa ke luar rumah. Sebaliknya payung dan jas hujan yang basah lebih baik ditaruh di area foyer dan tidak dibawa masuk ke dalam.

 

Copy of _MG_1754.JPG

 

2. Ketika tiba ke rumah, baik kamu maupun tamu yang kamu undang akan mendapatkan first impression dari foyer ini. Apabila kamu menatanya dengan baik dan rapi, kamu akan merasa selalu disambut dengan hangat setiap harinya. Tentunya apabila foyer-mu berantakan dan sesak, justru malah menyurutkan mood kamu. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kerapian dan kebersihan area tersebut.

Untuk tamu yang bertandang ke rumah pun, foyer dapat menjadi area untuk menyambut kehadiran tamu. Jadi, sebelum para tamu masuk ke ruang tamu, mereka sudah bisa memperoleh kesan yang baik dan perasaan yang hangat.

 

Copy of _MG_1744a.JPG

 

3. Foyer juga dapat berguna sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang khusus supaya rumahmu secara keseluruhan dapat menjadi rapi dan bersih. Kamu bisa memasang rak untuk menaruh helm serta gantungan untuk menaruh jaket, tas dan payung. Sediakan juga beberapa keranjang untuk menaruh barang seperti koran bekas, kantong plastik dan lain-lain.

Untuk semakin mempercantik tampilan foyer-mu, kamu bisa menambahkan hiasan, karpet dan juga meja yang estetik. Saran Kania, kamu juga bisa menambahkan cermin untuk mengecek penampilanmu sesaat sebelum pergi. Terakhir, jangan lupa menempatkan kursi di dekat area foyer. Kursi ini akan berguna sekali ketika kamu mau memakai sepatu sebelum ke luar rumah.

 

Copy of _MG_1736.JPG

 

Nah, jadi kalau menurut kamu, foyer ini perlu atau nggak ya? Apakah kamu tim #INeedFoyer atau #NoFoyerNoProblem? Kania tunggu jawabannya di Instagram dan Facebook ya ?

Related Articles

Back to top button
Close
Close