Home Living

Sprei yang Selama Ini Kamu Gunakan, Yakin Sudah Benar?

Memperoleh tidur yang cukup adalah salah satu faktor untuk menjalani hari dengan semangat. Oleh karena itu, kita harus selalu mengusahakan yang terbaik untuk memperoleh kenyamanan saat tidur.

Nah, salah satu hal yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidurmu adalah penggunaan sprei dengan bahan yang sesuai untuk kamu. Yuk, cari tau bersama Kania macam-macam bahan sprei!

 

Katun Polister 

Sprei dari bahan polister berasal dari serat sintetis dan memiliki tekstur yang agak kasar. Namun karena sudah dicampurkan dengan bahan katun, kainnya tetap nyaman untuk digunakan.

SIE-537.jpgSierra

 

Dengan bahan ini, kamu akan lebih mudah dalam mengaturnya karena bahan polister tidak mudah lecek. Keuntungan dari menggunakan sprei berbahan polister adalah kamu akan memiliki banyak pilihan corak dengan harga yang relatif ekonomis untuk kantong.

 

Katun Viscose (CVC)

GTT-274.jpgPesona

Katun Viscose atau yang banyak dikenal sebagai katun Korea ini juga termasuk sebagai salah satu bahan sprei yang nyaman dan lembut untuk digunakan. Dibuat dengan komposisi 60-70% katun dan 30-40% viscose (rayon), yang biasa digunakan sebagai bahan dasar untuk kaus, jaket, kemeja dan sebagainya.

GTT-248.jpgMonalisa

Selain sifat bahannya yang tidak mudah kusut, kamu juga bisa mendapatkan sprei katun viscose ini dengan harga yang tidak terlalu mahal.

RSP-602.jpgCrystalbed

 

Katun Jepang

Sebagai bahan yang diimpor dari Negeri Matahari Terbit, katun Jepang ini membuktikan dirinya berbeda dengan bahan lokal biasa. Sprei yang dihasilkan dari bahan ini begitu dingin dan lembut.

KIN-743.jpg

King Rabbit

Terbuat dari 90-95% katun kualitas terbaik, bahan ini memiliki permukaan yang halus, dengan warna yang awet dan tidak mudah luntur walaupun sudah melewati banyak proses pencucian. Bahan ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, termasuk Kania sendiri.

 

Katun

Sprei berbahan 100% katun ini dihasilkan seluruhnya dari kapas sehingga terasa dingin dan lembut ketika digunakan. Kain sprei jenis ini banyak digunakan di hotel-hotel berbintang, mungkin itu sebabnya kalau menginap di hotel kita merasa tidak ingin berpisah dari tempat tidur ya…hihihi.

BOM-48.jpgBloomingdale

Kain sprei berbahan 100% katun ini biasanya dapat kamu kenali dari warnanya yang kurang cerah. Warna putih dari sprei katun memiliki warna lebih ke broken white, bila kamu bandingkan dengan katun CVC.

 

Katun Satin

PLM-145.jpgPalmerhaus

Kain jenis katun satin hampir sama dengan kain katun Jepang, yang membedakan adalah anyaman kainnya. Kain katun satin dianyam silang menyilang antara 1 benang dengan 4-7 benang. Semakin banyak benang yang menyilang, maka semakin lembut dan halus kain yang kamu dapatkan. Tapi, semakin rapuh pula anyaman kain terhadap sikat sewaktu dicuci.

 

_MG_7350-Edit.jpg

 

Sekarang, kita sama-sama tahu ya bahan-bahan sprei yang ada. Dengan berbagai macam harga dan bahan, kamu bisa memilih sprei yang cocok untukmu.

Tapi selain meningkatkan kualitas tidurmu, sprei juga berguna sebagai centerpiece dari ruang tidurmu loh. Jadi, ketika ingin mengubah mood kamar tidurmu, kamu bisa melakukannya semudah dengan mengganti motif dan warna sprei yang kamu gunakan.

Seperti Kania yang saat ini ingin membawa keceriaan untuk kamar Kania, jadi Kania pun mengubah warna sprei Kania dengan warna yang terang.

 

Selamat memilih spreimu!

 

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close