Home Living

Ruang Terbatas? Dengan Benda-benda Ini Kamu Bisa Buat Pohon Natal Versi Kamu!

Perayaan hari Natal memang identik dengan kehadiran pohon natal. Karena itulah menjelang Hari Natal, bahkan sebulan sebelum harinya tiba saja kamu sudah dapat melihat banyak pohon natal di mana-mana. Dari pohon natal yang super besar di mall-mall, sampai pohon natal mungil yang cantik di meja restoran.

Tapi sekarang ini sudah jarang orang memasang pohon natal di rumah mereka nih. ?

Beberapa alasannya mungkin karena masalah budget dan masalah area rumah yang terbatas ditambahkan dengan pohon natal.

 

Eits, tapi jangan salah! Pohon natal nggak harus baru dan besar sampai memakan banyak area dalam rumah kok! Pohon natal juga bisa dibikin dengan barang-barang yang memang sudah ada dari rumahmu. Bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuatnya. Dengan sedikit bumbu kreativitas dan, TA-DA!!! Pohon natal unik yang nggak kalah menawan dari pohon natal di mall-mall pun bisa kamu miliki di rumah!

Ini dia beberapa bahan di rumah yang bisa jadi bahan untuk bikin pohon natal unik versi kamu!

 

Washitape

Suka mengoleksi washitape? Sekarang adalah saat yang tepat untuk menggunakannya!

fc5428df7a3d537ea0ab58635f0be3ce6b1a818e.jpeg

Foto dari Hello Lidy

Pohon natal ini nggak cuma enak dilihat tapi juga sangat hemat tempat! Membuatnya juga gampang banget yaitu dengan menempelkan washitape di dinding membentuk pola pohon natal. Washitape berwarna emas dapat membantu memeriahkan suasana loh!

 

Kado

Berbicara soal Hari Natal, apa kamu punya rencana untuk memberikan kado untuk keluarga dan teman-temanmu? Daripada membiarkan kado-kado itu berserakan tidak terurus di kamar, kamu bisa menyusunnya membentuk pohon natal loh! Seperti kata pepatah, sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Hihi, kamu bisa memajang kado dan pohon natal sekaligus deh di rumahmu. Membereskannya juga sangat mudah.

10-Unusual-Christmas-Trees-3.jpg

Foto dari LWG

Jangan lupa memberikan bintang pada bagian puncaknya ya supaya semakin mirip dengan pohon natal.

 

Daun dan Ranting

Tidak perlu takut kantongmu kering karena ingin memiliki pohon natal. Cukup dengan ranting kering dan dedaunan yang bisa kamu temukan di sekitar rumahmu, kamu bisa merangkainya menjadi sebuah pohon natal unik.

ebae66c9b013ce69a0165fac6df2e8495ea3b208.jpeg

Foto dari Pinterest

Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan kartu Natal yang kamu terima atau foto-foto Natal dari tahun sebelumnya.

 

IBF-29.jpgIBF-18.jpgIBF-13.jpg

In Bloom Florist Bintang Bunga Gold | In Bloom Florist Lampu Natal | In Bloom Florist Bola-bola Natal

 

Print

2347abbcf21ded0a33788a1c0952670797a6ad87.jpeg

Foto dari Almost Makes Perfect

Tidak ada pohon natal, cetakan foto pohon natal pun bisa memberikan suasana liburan yang tidak kalah dari yang asli. Bahkan kamu juga bisa mendekorasinya seperti pohon natal asli.

 

Foto

Photo-album-Christmas-tree.gif

Foto dari Beniyisimi

Hobi foto dan sudah punya banyak koleksi? Mungkin sudah saatnya untuk kamu tunjukkan ke orang-orang. Untuk membuatnya lebih spesial kamu bisa menunjukkannya sambil merangkainya seperti pohon natal. Jangan lupa lampu-lampu natal untuk memeriahkannya ya.

 

Buku

Siapa sih yang nggak punya buku di rumah? Bahkan buku pelajaran pun tetap buku kan? Hehe. Daripada tertumpuk dan berdebu di sudut rumah, sekalian saja kamu jadikan elemen dekorasi!

Student-style-creative-Christmas-Tree.1jpg.jpg

Foto dari Pinterest

Selain sebagai jendela pengetahuan, buku yang ditumpuk ini ternyata bisa membuat pohon natal yang klasik dan antik juga ya.

 

KKJ-173.jpgKKJ-175.jpgKKJ-131.jpg

Kokoji Florist Accesories X’Mas | Kokoji Florist Accesories X’Mas | Kokoji Florist Lilin x-mas Gift

 

Tangga

cool-christmas-tree-alternatives11.jpg
Foto dari ADSMETHINGS

Wah, yang satu ini bahkan tidak perlu kamu tumpuk atau susun. Cukup kamu buka dan melilitkan lampu natal padanya, SIMSALABIM! Pohon natal yang unik dan praktis sudah kamu miliki! Hehe ? Supaya tambah cantik, kamu bisa menaruh berbagai dekorasi khas Natal di sekelilingnya.

 

Kaleng

Tin-Can-Christmas-Trees-BABBLE-DABBLE-DO-title-1.png

Foto dari Babble Dabble Do

Yang satu ini bisa kamu buat bersama dengan anak nih. Caranya mudah sekali, yaitu dengan mewarnai kaleng bekas yang ada di rumahmu dan menyusunnya. Tentu saja tidak lupa sediki hiasan natal seperti pita dan bola, pohon natal yang simple dan praktis ini pun selesai kamu buat.

 

Kertas/brosur

Eitss, jangan langsung buang kertas bekas dan brosur yang kamu terima di jalan ya. Ternyata kertas-kertasnya pun bisa kamu gunakan sebagai pohon natal loh! Lumayan kan bisa sekalian memberikan fungsi baru untuk kertas tersebut.

DSC_0545.JPG

Foto dari Lemon Tree Creations

Selain digunakan dengan digulung, kertas-kertas yang ada bisa kamu potong-potong dalam bentuk segitiga untuk disusun ulang menjadi sebuah pohon natal 2D yang unik dan penuh warna loh!

c5a9645cd2f9948ae30e759a5b86951da51800a7.jpeg

Foto dari The Nest

 

Hanger/Gantungan Baju

IMG_2287_logo.jpg

Last but not least, ini dia kreasi pohon natal Kania dari gantungan baju. Di rumah pasti banyak kan gantungan baju untuk menggantung baju-baju kamu. Nah, kamu bisa pakai gantungan yang menganggur untuk dijadikan pohon natal deh! Jangan lupa bilang ke mama ya kalau kamu pakai gantungan bajunya, kasihan kan mama kalau sampai nyariin gantungan bajunya yang tiba-tiba lenyap. ?

 

Nah, itu dia barang-barang yang bisa kamu temukan di rumah dan bisa disulap jadi sebuah pohon natal yang unik, menarik tapi tetap cantik. Nah, sekreatif apa pohon natal kamu? Jangan lupa share pohon natal kreatifmu di akun Instagram kamu, FOLLOW dan TAG @dekoruma ya! Pohon natal paling kreatif berkesempatan untuk mendapatkan HADIAH SPESIAL dari Kania loh. ?

 

Selamat berkreativitas!

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close