Home Living

Bukan Bunga Biasa! Yang Satu Ini Bisa Bikin Mama Jadi Berbunga-bunga

Ketika kita menyebutkan bulan Desember, memang ada beberapa hal yang langsung terlintas di kepala. Contohnya yaitu Natal dan Tahun Baru. Tapi sebenarnya pada bulan Desember, khususnya di Indonesia terdapat satu lagi perayaan yang tidak kalah spesial.

Apalagi kalau bukan HARI IBU! Yup, di Indonesia, kita merayakan hari spesial untuk para ibu pada tanggal 22 Desember. Memang sih kita dapat mengungkapkan perasaan sayang kepada ibu kita setiap saat. Akan tetapi di hari yang spesial ini tidak ada salahnya kamu memberikan perlakuan khusus untuk Mama dan memberikannya kado terindah.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperingati hari Ibu ini. Misalnya kalau sehari-hari Mama yang sibuk memasak, merapikan rumah dan membersihkan ini-itu. Di hari Ibu kamu bisa mengambil alih tugas Mama dan membiarkan Mama beristirahat.

 

16498733341_d5fef0417d_z.jpg

 

Contohnya, kamu bisa membuat sajian nikmat untuk Mama di pagi hari. Setelah itu, kamu bisa mengajaknya ke tempat wisata bersama anggota keluarga lainnya. Kalau si Mama suka nyemil, kamu bisa membuatkan cemilan lucu ini dan membungkusnya dengan cantik.

Kalau sudah begitu, Mama pasti akan senang sekali walaupun kamu hanya melakukan hal simpel yang mungkin bisa dan biasa kamu lakukan sehari-hari. Nah, apalagi kalau kamu membelikan hadiah spesial untuk Mama. Kalau kamu bingung, kamu bisa mencari referensi kado terindah untuk Mama di sini.

Apakah kamu ingin memberikan sesuatu yang lebih spesial dan handmade? Nah, Kania punya ide DIY simpel yang pastinya akan membuat Mama semakin happy.

 

Bahan:

16312742968_bf17fed9f7_z.jpg

  • Bunga (kamu bisa menggunakan bunga palsu atau asli)
  • Gunting
  • Kotak dengan penutup
  • Lembaran plastik
  • Solatip
  • Busa/gabus/oasis (untuk merangkai bunga)

 

INU-13.jpgIKEAD-173.jpgKKJ-39.jpg

Tanica Gunting Stainless Steel | IKEA FJÄLLA | Kokoji Florist Garbera Bouquet

 

Cara pembuatan:

1. Ambil lembaran plastik dan potong supaya muat di dalam kotak. Gunakan solatip atau double tape untuk merekatkannya.

16474473546_eeca75bb50_z.jpg

2. Potong busa hijau supaya muat di dalam kotak. Sisakan sekitar 2.5 cm dari bagian atas kotak. Kalau kamu menggunakan bunga asli, tambahakan air ke busa tersebut supaya agak lembab. Kalau kamu menggunakan bunga palsu, kamu tidak perlu menambahkan air.

16314195769_ac224f75b9_z.jpg

3. Potong ujung tangkai bungamu sampai menyisakan sekitar 2.5 cm.

16314554887_0a5c4b695e_z.jpg

4. Tancapkan bunga-bungamu ke dalam busa. Pastikan kalau kamu menancapkannya sampai bawah supaya kotak tersebut dapat ditutup.

16314195799_036e9919a0_z.jpg

5. Apabila kamu menggunakan bunga dengan ukuran yang bervariasi, kamu bisa mulai dengan bunga yang lebih besar dan mengisi kekosongan dengan bunga-bunga yang lebih kecil.

16314195819_997be5f640_z.jpg

 

Ta-daaa! Kotak bunga spesial untuk Hari Ibu sudah jadi deh! Mudah sekali bukan! Kamu tidak perlu memiliki kemampuan khusus untuk membuatnya. Dengan sedikit ketelatenan dan kasih sayang, kamu bisa membuat hati Mama jadi tambah senang. Apalagi kamu bisa membeli bahan-bahannya online, jadi nggak perlu pusing mencari kesana kemari.

Tips dari Kania, kamu juga bisa menggunakan kotak yang lebih besar dan memadukan kotak bunga ini dengan hadiah lain. Contohnya seperti sebotol wine, parfum, alat masak, dan sebagainya. Oh ya, selain untuk hari Ibu, kotak bunga ini juga cocok sekali untuk pasangan kamu di hari Valentine loh! ?

 

Selamat berkreasi!

 

Foto dari A Pair & A Spare

 

 

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close