Home Living

Dekorasi Ruang Tamu untuk Nobar Hanya dalam 15 Menit!

dekoruma-dekorasi-ruang-tamu (1).jpg

Yay! Akhirnya, weekend tiba juga! Saatnya kita melepaskan lelah dan penat selama hari kerja kemarin dan menikmati dua hari liburan yang berharga ini. Apakah kamu sudah punya rencana untuk akhir pekan ini? Kalau Kania sendiri masih bingung sih mau ngapain aja nanti. Kadang-kadang daripada nggak ada rencana, Kania suka bikin aja acara sendiri di rumah Kania, hihi.

Minggu lalu misalnya, Kania mengundang beberapa teman Kania untuk catch up dengan nonton film ‘jadul’ favorit kami dan makan beberapa cemilan yang memang sedang tersedia di rumah. Nah supaya acaranya lebih afdol, Kania pikir nggak ada salahnya mendekorasi kilat ruang tamu ini dengan dekorasi simpel yang memang sesuai dengan ruangannya.

 

1. Tentukan Tema dan Paduan Warna

dekoruma-dekorasi-ruang-tamu (11).jpg

Karena ukurannya yang cukup besar, sofa biasanya memakan tempat paling banyak di ruangan. Oleh karena itu, sofa umumnya menjadi poin utama dari sebuah ruang tamu. Makanya, Kania pun memutuskan untuk mendekorasi ruangan sesuai dengan sofa yang berwarna hijau neon.

 

2. Memilih Dekorasi Sesuai Tema

dekoruma-dekorasi-ruang-tamu (2).jpg

Masih mengangkat tema musim panas seperti kamar tidur kemarin, Kania memilih paduan warna pink, kuning dan sedikit sentuhan biru untuk acara nonton bareng kali ini. Pertama-tama Kania memilih cushion yang cocok dengan paduan warna yang sudah Kania tentukan. Hehe, harap maklum ya Kania memang suka koleksi berbagai jenis bantal dan sarung bantal.

 

3. Menyiapkan Makanan dan Minuman

dekoruma-dekorasi-ruang-tamu (9).jpg

Kemarin ini, Kania sengaja membuat es sirup dengan potongan lemon dan mint dan ditaruh di galon kaca plus gelas kaca supaya warnanya lebih terlihat. Supaya nggak ribet, Kania inisiatif deh untuk taruh minumannya di rak dorong saja. Jadi kalau mau digeser kesana kemari, tinggal dorong saja deh trolinya biar gampang.

dekoruma-dekorasi-ruang-tamu (5).jpg

Untuk makanannya sendiri, Kania pilih cemilan yang simpel aja seperti chips dan buah-buahan yang warnanya cerah kemudian diletakkan di toples yang transparan. Ini juga supaya memudahkan teman-teman Kania setiap mau mengambil cemilan, mereka sudah tahu apa isinya, jadi mereka tidak perlu repot-repot membuka wadah satu per satu.

 

4. Menyediakan Selimut dan Alas Duduk

dekoruma-dekorasi-ruang-tamu (12).jpg

Nah, terakhir, karena biasanya kalau sudah nonton itu bakal seru banget dan lupa diri, Kania sudah menyiapkan selimut dan kain tipis di dalam satu keranjang. Jadi nanti kalau di tengah-tengah nonton ada yang kedinginan, nggak perlu ribet dan tinggal ambil sendiri di keranjang di sebelah sofa.

dekoruma-dekorasi-ruang-tamu (15).jpg

 

Tuh, gampang sekali kan ya teman-teman! Kalau kalian masih punya waktu senggang sambil menunggu para tamu undangan datang, kalian bisa loh bikin dekorasi simpel dari kertas krep ini untuk membentuk tassels. Jangan lupa pilih warna yang sesuai dengan tema kamu ya!

 

dekoruma-dekorasi-ruang-tamu (10).jpg

 

Selamat nonton bareng!

Related Articles

Back to top button
Close
Close