Home Living

Resep Biskuit Super Yummy Hanya dengan 5 Bahan!

Siapa di sini yang penggemar cemilan? Hihi, Kania juga doyan banget nyemil apalagi pas sore hari di antara jam makan siang dan makan malam. Soalnya kalau mau langsung makan malam, rasanya masih belum selapar itu, tapi mulutnya gatal ya rasanya pengen mengunyah sesuatu.

Kalau sudah begitu, Kania biasanya suka membeli jajanan di warung atau di pinggir jalan. Tapi lama-lama kok bosan juga ya makan cemilan yang dibeli di luar. Apalagi kalau beli yang dalam bungkusan biasanya kurang sehat karena banyak micin dan makanan dengan bahan kurang sehat. Karena itu, Kania jadi kepikiran untuk membuat cemilan sendiri.

 

 

christmas_shortbread_bites..jpg

 

Untungnya baru-baru ini Kania mendapatkan resep cemilan yang manis dan menggoda. Tidak hanya cantik, kamu juga bisa membuatnya dalam jumlah banyak dengan mudah. Setelah biskuitnya jadi, kamu bisa membagikannya dengan teman-teman dan nyemil bareng deh, hihi. Ini dia resep Biskuit untuk Cemal Cemil Ceria!

 

Bahan Biskuit:

  • 230 gr mentega asin, dalam keadaan dingin dan terpotong kotak seukuran 1 sdm per buahnya.
  • 150 gr gula pasir
  • ½ sdt ekstrak almond
  • 320 gr tepung terigu
  • 30 gr sprinkle warna-warni

 

FKM-21.jpgINF-331.jpgIKEAH-75.jpg

Fackelmann Zenker Cookie Pan | Informa Hand Mixer Emerio White | IKEA Iris Sarung Tangan Oven

 

Cara pembuatan:

  1. Lapisi permukaan loyang oven menggunakan kertas roti dengan panjangnya kedua sisinya lebih panjang 3cm dari loyang, dengan posisi horizontal dan vertikal.
  2. Campurkan mentega, gula pasir dan ekstrak almond dengan mixer berkecepatan sedang sampai adonan tercampur dengan baik. Tambahkan tepung terigu dan aduk lagi dengan kecepatan rendah sampai adonan merata. Masukkan sprinkle warna-warni dan aduk sekali lagi sampai merata. Tuangkan adonan ke dalam loyang oven dan ratakan. Selagi mendinginkan adonan di dalam kulkas selama 20-30 menit, panaskan oven dengan suhu 350 derajat. funfetti_shortbread_bites_step1..jpg
  3. Angkat adonan dari loyang dengan menarik bagian kertas roti yang keluar dari loyang. Potong adonan dengan bentuk kotak seukuran 2 cm.funfetti_shortbread_bites_step22..jpg
  4. Pindahkan adonan yang sudah dipotong ke loyang oven dengan jarak per adonan sekitar 2 cm. Sebarkan adonan pada seluruh permukaan loyang dan panggang adonan selama 8-12 menit.funfetti_shortbread_bites_step3..jpg
  5. Ulangi proses ini sampai tidak ada lagi adonan yang bersisa. Keringkan kue dengan sempurna dan simpan kue dalam suhu ruangan.funfetti_shortbread_bites_step4..jpg

 

Tidak hanya penampilannya, rasanya pun sangat lezat! Wah, Kania yakin deh kue ini akan jadi favorit semua orang yang mencobanya. Bahkan, Kania mungkin dapat menghabiskan semuanya sendiri sebelum membagikannya ke orang lain, hihi.

 

funfetti_shortbread_bites..jpg

 

Sedikit tips dari Kania, karena kue ini dapat bertahan cukup lama, kamu bisa membuat kue ini dalam jumlah banyak sekaligus. Jadi kamu tidak perlu repot untuk membuatnya sering-sering. Kalaupun tidak habis, kamu juga bisa menyimpannya sampai 1-2 bulan ke depan.

Selain itu, karena bentuknya yang kecil, kue ini juga sangat cocok untuk acara-acara seperti ulang tahun, perayaan Natal, dan sebagainya.

 

Selamat memasak!

Foto dari Cooking Classy

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close