Home Living

Tips Memilih Kasur King Koil yang Baik Untuk Kesehatan

King Koil terkenal akan pengalamannya di industri kasur selama lebih dari delapan puluh tahun. Maka dari itu, kasur King Koil sudah paham betul keinginan masyarakat dunia mengenai jenis kasur yang cocok digunakan. Mereka mampu meningkatkan standar pada industri kasur dari masa ke masa dengan menghadirkan sejumlah kasur King Koil yang berteknologi modern secara konsisten. Kasur asal Amerika Serikat ini juga terus memberikan pelayanan dan kualitas yang terbaik.

Sebuah kasur dikatakan baik apabila mampu menopang tubuh penggunanya dengan baik sehingga tidak menimbulkan cedera atau nyeri pada tulang, khususnya tulang punggung. Kasur King Koil sudah bekerjasama dengan lembaga khusus yang bergerak di bidang kesehatan tulang punggung, yaitu International Chiropractors Association (ICA). Bentuk kerjasama ini makin meyakinkan bahwa kasur King Koil menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga bentuk tulang punggung Anda. Punggung sehat, bangun tidur pun terasa lebih segar.

Supaya Anda bisa menentukan kasur King Koil yang benar-benar cocok untuk kebutuhan dan kesehatan Anda, ada baiknya bila Anda melihat beberapa cara di bawah ini.

  1.       Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan Anda

Kebanyakan orang sering mengubah posisi tidurnya secara berkala di malam hari. Berubahnya posisi tidur ini bertujuan untuk mencari titik kenyamanan tidur. Sayangnya, kasur yang terlalu kecil atau sempit dapat membatasi gerakan dan posisi tidur yang Anda inginkan. Hal ini tentu membuat tubuh Anda tidak nyaman sehingga badan terasa pegal dan sakit.

Kasur King Koil hadir dalam berbagai ukuran kasur yang sesuai standar internasional yakni menggunakan ukuran single, double, queen, king, dan super king size. Pilihlah ukuran kasur King Koil sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidur sendiri, pilihlah kasur ukuran single size. Jika Anda tidur berpasangan, pilihlah kasur dengan ukuran double hingga super king size.

Anda juga harus menyesuaikan ukuran kasur King Koil dengan luas ruang tidur Anda. Jika ruangan terasa sesak, ada baiknya bila Anda memilih ukuran kasur yang lebih kecil tetapi muat untuk ditiduri. Jangan lupa juga untuk mengatur perabot dan dekorasi di dalam ruang tidur. Keluarkan dekorasi atau perabot yang tidak penting karena bisa menambah kesan sesak pada ruangan.

Jangan sampai Anda salah pilih karena ukuran kasur juga mempengaruhi kualitas tidur Anda. Dengan memilih ukuran kasur King Koil yang sesuai, Anda mampu tertidur dengan tenang karena tubuh bisa tertampung sempurna di atas kasur. Posisi tidur pun bisa lebih bebas.

  1.       Pertimbangkan Bahan yang Digunakan pada Kasur

Untuk menunjang kesehatan Anda selama tidur, ada baiknya bila Anda mempertimbangkan bahan kasur yang hendak dibeli. Cek bahan–bahan yang digunakan pada kasur. Jangan sampai salah membeli dan membuat Anda terserang penyakit, misalnya alergi terhadap bahan material kasur atau debu dan kuman.

Kasur King Koil terbuat dari bahan–bahan berkualitas tinggi. Sebut saja bahan busa yang digunakan. Busa ini peka terhadap suhu tubuh penggunanya. Apabila kasur King Koil terpapar suhu panas dan tekanan dari tubuh, kasur mampu menghadirkan kesejukkan dan dapat menyesuaikan dirinya mengikuti bentuk tubuh Anda.

Pada bagian kain pembungkus, kasur King Koil menggunakan bahan pelapis alami yang lembut. Bahan pembungkus ini bertekstur solid sehingga memberikan aura kemewahan. Setelah diberi tekanan, bahan kasur King Koil juga dapat kembali ke bentuk semula dengan lebih cepat sehingga kasur tampak lebih rapi dalam waktu yang lebih singkat. Anda juga tak perlu takut tidur di atas kasur King Koil karena bahannya didesain dengan pori–pori rapat sehingga kuman dan debu tidak mudah masuk dan hinggap di atas kasur King Koil.

  1.       Pilih Tingkat Kekerasan Kasur yang Sesuai

Dalam memilih kasur King Koil, wajib hukumnya bahwa Anda harus mengecek tingkat kekerasan kasur dan sesuaikan dengan selera Anda. Sebuah studi dari Inggris mengungkapkan bahwa orang–orang yang menderita sakit punggung pada area bawah akan berkurang rasa nyerinya bila tidur di kasur yang keras.

Namun, kasur terlalu keras tidak bisa menopang tubuh secara merata dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada titik–titik terberat pada tubuh, seperti area pinggul dan bahu. Jika kasur terlalu lembut, tubuh bisa terbenam dalam kasur dan sulit bergerak. Kasur yang terlalu lunak justru dapat menyebabkan kesemutan, mati rasa, dan nyeri pada beberapa area tubuh. Ditambah, orang-orang yang sudah menginjak usia 40 tahun mulai sensitif terhadap tekanan.

Oleh karena itu, kasur King Koil menyediakan kasur yang memiliki ragam jenis tingkat kekerasan, yaitu ultra plush, plush, firm, medium firm, dan extra firm. Ultra plush adalah kasur King Koil yang memiliki tingkat kekerasan yang sangat lunak dan plush cukup lunak. Untuk kasur King Koil firm memiliki tingkat kekerasan yang cukup keras, medium firm keras, dan extra firm paling keras.

Nah, kasur King Koil terkenal dengan tingkat kekerasannya yang bisa tetap keras meskipun digunakan dari waktu ke waktu. Dengan begitu, kasur King Koil mampu mendukung tulang punggung dan titik tubuh lainnya dalam waktu yang bersamaan. Hal ini membuat tubuh dapat tidur dalam posisi alami yang lama.

  1.       Gunakan Dipan

Untuk mempercantik kasur King Koil, Anda bisa menambahkan dipan di bawahnya. Dipan pada kasur King Koil memiliki fungsi yang cukup penting. Selain mempercantik, dipan mampu menopang dan menjaga struktur kasur King Koil pada posisi yang terus menerus rata dari waktu ke waktu. Dipan juga mampu membuat Kasur King Koil bisa digunakan dalam jangka waktu lama dibandingkan kasur langsung bersentuhan dengan lantai.

Jika kasur King Koil diletakkan di lantai, udara dingin dan kelembapan dari lantai dapat mendukung perkembangan bakteri, jamur, dan mikroba. Bakteri, jamur, dan mikroba tersebut bisa membuat Anda mudah terserang penyakit. Kelembapan juga membuat bahan material pada kasur King Koil kurang optimal. Kasur tanpa dipan membuatnya lebih cepat lapuk.

Penggunaan dipan membuat kasur King Koil lebih enak dipandang. Hadirnya dipan dan headboard (sandaran) akan memberikan tampilan kasur yang lebih estetis dibanding kasur biasa pada umumnya. Intinya, penggunaan dipan mempengaruhi kesehatan kasur King Koil dan kesehatan Anda juga.

  1.       Jangan Malu untuk Bertanya dan Mencoba Kasur

Cara terakhir adalah adalah mencoba untuk berbaring pada kasur King Koil. Sebelum menentukan pilihan, duduk dan berbaringlah di atas kasur King Koil selama lima menit di setiap sudut dan sisi tubuh Anda. Mengapa ini penting? Dengan melakukan hal ini, Anda akan merasakan kenyamanan kasur King Koil sebelum benar–benar membeli dan membawanya pulang ke rumah.

Pastikan Anda merasakan kenyamanan dalam kasur tersebut. Bila Anda tidak nyaman, cobalah bertanya pada staf atau karyawan toko terkait mengenai kasur King Koil dengan tingkat kekerasan lainnya. Jika Anda salah memilih, tidur Anda akan terganggu sehingga berefek pada suasana hati yang menjadi negatif. Suasana hati yang buruk akan mengganggu kesehatan Anda.

Sekedar informasi tambahan, kasur King Koil dilengkapi dengan teknologi pegas khusus yang mampu menyerap guncangan sehingga Anda tidak terganggu dengan orang yang tidur di sebelah Anda. Pegas pada kasur King Koil juga menghadirkan daya dukung optimal untuk tubuh dan tulang punggung. Jika Anda memilih kasur King Koil, Anda tidak akan menyesal. Segera tentukan pilihan Anda demi tidur yang menyehatkan dan belilah kasur King Koil di Dekoruma.com.

Related Articles

Back to top button
Close
Close