Ingin Foto Selfie Bareng Kamu Jadi Hits? Ini Dia Tips-nya!

oleh

Semenjak berkeluarga dan memasuki dunia kerja, kumpul-kumpul sama teman sudah nggak semudah itu ya. Dulu kalau mau jalan ya langsung jalan. Sekarang, kalau mau pergi harus janjian dan menyusun jadwal dulu. Bahkan nggak jarang acara kumpul batal H-1 karena ada urusan mendadak masing-masing ­čÖü

Makanya, waktu kumpul-kumpul jadi berharga banget deh karena jarang banget terjadi. Makanya kamu nggak boleh lupa untuk FOTO BARENG supayadapat mengabadikan momen berharga ini. Bisa dengan selfie ataupun meminta tolong orang lain untuk membantu mengambilkan foto.

 

tumblr_nnc13gjeUg1qbzn92o1_1280.jpg

Foto dari legosaurus

 

Jangan merasa malu untuk selfie ya, hihi. Karena selfie itu nggak terbatas oleh umur kok. Berapapun umur kamu, jangan biarkan rasa gengsi menghalangi kamu dan teman-teman untuk mengabadikan momen ini ya. ­čśë

Dan tentu saja, jangan abadikan foto kamu sendirian saja, selfie ramai-ramai bersama teman jauh lebih asyik loh daripada selfie sendirian.

 

Nah, perlengkapan apa aja sih yang butuh disiapin untuk ambil ÔÇśperfectÔÇÖ selfie? Ini dia!

Tongsis/Monopod

619-l5qhtdl._sl1500__1.jpg

Alat ini bisa mempermudah kamu, jadi tidak perlu lagi memberhentikan orang untuk dimintai tolong mengambilkan foto. Dengan mudah kamu dapat mengambil gambar yang luas hingga semua teman-temanmu dapat ikut terlihat dalam foto.

 

Timer

samsung_wefies_03.jpg

Foto dari Brand Insider

Kamu jadi terlihat besar karena kamu yang memegang kamera? Smartphone atau kamera punya fitur timer yang bisa membantu proses pengambilan gambar loh. Kamu tidak lagi terlihat begitu besar, bahkan bisa mendapatkan foto full-body kamu dan teman-teman.

 

Lensa

fish-eye-3in1-lens-for-universal-smartphone-fisheye-wide-macro-merah-2268-7246494-1.jpg

Lensa fisheye dan wide banyak di pakai untuk mengambil foto selfie, dan terbukti bisa mengambil lebih luas daripada lensa biasa. Teman-teman bahkan pemandangan sekitar, semua bisa ikut masuk dalam frame foto.

 

SAL-10.jpgBRO-15.jpgZVN-23.jpg

Salse Living Diana F+ Camera Plushie | Jbrothers Collage Frame CF 03 | Zivon Lifestyle Hiasan Kamera

Setelah perlengkapan sudah siap, jangan lupakan juga ya beberapa tips yang bisa memperindah foto kamu ini!

 

Angle

selfie-1157619_1280.jpg

Foto dari Pexels

Mengambil foto dari bawah bisa membuat distorsi, yang bisa membuat kamu terlihat lebih gemuk. Angle dari atas lebih direkomendasikan untuk membuat kamu dan teman-teman terlihat lebih cantik.

 

Pencahayaan

54e82ba002ea8_-_178684746.jpg

Foto dari Seventeen

Bagian paling signifikan yang mempengaruhi keindahan foto adalah pencahayaannya. Berfotolah di tempat dengan pencahayaan yang baik, seperti di dekat jendela, atau di luar ruangan.

 

Ekspresi

Everything-You-Wanted-to-Know-About-Taking-Selfies-Wefies-or-Usies-on-the-Run-thumb.jpg

Foto dari run society

Tidak usah terlalu serius kok, INGAT! Foto ini bukan untuk SIM/KTP kamu. Berekspresilah sebebas-bebasnya. Tersenyum, cemberut, duck-face, sampai wajah aneh sekalipun, semua sah-sah saja. Semakin aneh, foto itu akan jadi kenangan yang semakin lucu ketika kamu kenang di hari tua nanti.

 

Props

christmaspropslayout.jpg

Foto dari Oh Happy Day

Gaya sudah oke. Wajah juga sudah oke. Tambahkan props lucu-lucu supaya acara berfoto jadi semakin seru! Kamu bisa menyesuaikannya dengan tema bulan itu, seperti menggunakan topi Santa dan bando rusa untuk acara berkumpul di bulan Desember.

 

pexels-photo-46060.jpeg

Nah, itu dia perlengkapan dan tips yang bisa buat selfie kamu dan teman-teman jadi lebih asik dan tentu saja FENOMENAL! Jadi, jangan sampai kamu kelupaan untuk foto bareng teman-teman kamu ya pas lagi ngumpul!

 

Selamat ber-wefie!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!