Bersiaplah Untuk Hari Valentine dengan Resep Bola-bola Coklat Lezat

oleh
loading...

Memasuki bulan Februari, tidak dapat kita pungkiri bahwa aroma cinta sudah tercium dimana-mana. Eh, tunggu dulu, seperti apa ya aroma cinta itu? Hihi. Kalau ngomongin aroma cinta, apalagi di bulan penuh kasih sayang ini, Kania langsung terbayang aroma coklat.

Yep, bulan Februari memang identik dengan perayaan Valentine atau yang biasa disebut juga sebagai Hari Kasih Sayang. Di hari yang spesial ini, orang-orang menunjukkan kasih sayang ke pasangannya dengan memberikan hadiah berupa coklat, bunga, atau boneka disertai dengan kartu ucapan.

loading...

 

Selain untuk pasangan, kamu juga bisa loh menunjukkan rasa kasih sayangmu ke orang-orang di sekitar. Mulai dari anggota keluarga, sahabat karib, rekan kerja, dan lain-lain. Nah, kalau harus membeli boneka atau bunga dalam jumlah banyak kan sepertinya ribet ya. Kalau kamu mau bikin sendiri, kamu bisa mencoba membuat bunga dari kertas. Tapi kalau mau lebih mudah lagi, gimana kalau kamu bikin coklat saja?

Asyiknya kalau membuat coklat, kamu cukup membuat adonan sekali dan bisa menghasilkan banyak coklat. Jadi kamu bisa membaginya ramai-ramai deh. Kali ini, Kania punya resep bola-bola coklat yang bisa kamu siapkan untuk hari Valentine nanti.

 

Resep Bola Coklat - dekoruma.jpg

 

Bahan Bola-bola Coklat:

Untuk Adonan:

  • 480 gr coklat masak
  • 240 ml heavy cream atau krim kental
  • 1 sdm gula
  • ¼ sdt garam
  • 2 sdt ekstrak vanili

Untuk Topping (opsional):

  • Bubuk kakao atau bubuk coklat
  • Permen bertekstur keras yang dihancurkan
  • Meises
  • Marshmallow mini
  • Potongan kacang-kacangan

 

TUP-31.jpgZHR-18 (1).jpgPCD-40.jpg

Tupperware Melon Baller | Zahra99 Sendok Buah & Ice Cream | Chefina Family Cooking Saucepan 16 cm

 

Cara Membuat Bola-bola Coklat:

  1. Campurkan semua bahan adonan ke dalam sebuah panci kemudian panaskan dengan suhu api kecil sampai lumer. Aduk perlahan-lahan supaya semua bahan tercampur rata dan tidak lengket ke pantat panci.
    Resep Bola Coklat - dekoruma (2).jpg
  2. Setelah semua bahan tercampur dan menyatu dengan kental, angkat dari kompor lalu biarkan di suhu ruang sampai cukup padat.
  3. Buat bola-bola kecil dengan menyendokkan adonan tersebut dengan menggunakan sendok es krim. Susun di atas loyang atau nampan.

    Resep Bola Coklat - dekoruma (3).jpg
    Resep Bola Coklat - dekoruma (4).jpg
    Resep Bola Coklat - dekoruma (5).jpg

  4. Setelah semua adonan habis, tempatkan bola-bola coklat tersebut ke dalam kulkas bagian freezer dan biarkan selama 1 jam.
  5. Siapkan topping sesuai dengan keinginan kamu lalu tuang ke dalam mangkuk yang berbeda-beda.
  6. Setelah 1 jam, keluarkan bola coklat dari freezer kemudian balurkan bola tersebut dengan topping pilihan kamu. Supaya tidak terlalu berantakan, kamu bisa menggunakan tusukan untuk memindahkan bola-bola coklat tersebut.

    Resep Bola Coklat - dekoruma (6).jpg
    Resep Bola Coklat - dekoruma (7).jpg
    Resep Bola Coklat - dekoruma (10).jpg

 

Wah, melihat foto-fotonya saja, Kania sudah bisa membayangkan rasanya seperti apa. Segigit camilan yang kaya akan rasa coklat yang manis, potongan kacang yang garing dan konsistensi yang padat. Ulala. Kania jadi nggak sabar untuk membuatnya di akhir pekan ini.

Kalau Kakak, apakah sudah ada rencana untuk merayakan hari Valentine nanti? Yang pasti, sisihkan waktu kamu untuk makan malam romantis dengan si dia. Kalau masih bingung mau kasih hadiah apa, kamu bisa cek panduan kado dari Kania di sini. Atau mungkin kamu ingin memberikan kado buatan sendiri? Kamu bisa loh membuat flower box yang bisa bikin hati si dia berbunga-bunga, hihi.

 

Selamat memasak!

 

Sumber dari Your Cup of Cake

 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!