Home Living

Resep Roti Hati Penuh Cinta untuk Menu Sarapan Pagi

Semakin mendekati hari valentine, kamu dapat merasakan semakin kentalnya perasaan cinta yang memenuhi udara. Hihihi. Apa kamu berencana untuk mempersiapkan coklat untuk diberikan kepada yang tersayang?

Hanya makan coklat saja rasanya masih kurang ya. Tentu saja pilihan kamu tidak terbatas hanya pada coklat! Kamu bisa menyambut hari valentine pada menu makanan paling penting dalam sehari. Tidak lain dan tidak bukan, adalah saat sarapan.

Eitss, jangan langsung mundur karena mendengar membuat sarapan ya! Kamu boleh saja merasa malas untuk membuat menu sarapan yang sulit. Tapi, resep yang satu ini sangat mudah dibuat loh! Sarapan pun akan siap untuk disantap dalam beberapa menit saja. ?

sarapan pagi 3.jpg

Resep simpel ini bisa kamu buat untuk bekal anakmu yang dibawa ke sekolahnya, ataupun sarapan pagi romantis di kamar untuk si dia. Aaaw….Anak dan pasanganmu pasti akan merasa senang mengetahui seberapa besar mereka dicintai.

 

Bahan Roti Hati:

  • 3 lembar roti yang kering dan keras
  • 1 buah telur
  • 2 sdm susu
  • Beberapa tetes vanili (pilihan)
  • Sejumput garam
  • 2 sdm mentega untuk menggoreng
  • 2 sdm gula tebu
  • ¼ sdt kayu manis
  • Nuttela untuk penyajian

 

sarapan pagi 9.jpgsarapan pagi 1.jpgsarapan pagi 8.jpg

Zahra99 Cetakan Roti Love | Bakers Pengaduk Adonan Merah | IKEA Kavalkad Wajan Penggorengan

 

Cara Pembuatan Roti Hati:

1. Cetak roti dengan menggunakan cetakan roti kecil berbentuk hati. Kania menyarankan untuk menggunakan roti yang kering dan keras agar roti tidak kehilangan bentuknya.

sarapan pagi 5.jpg

2. Kocok telur bersama dengan susu, vanili dan garam. Sisihkan.

3. Campurkan kayu manis dan gula tebu. Sisihkan.

4. Lelehkan mentega di atas wajan dengan panas tinggi. Setelah mentega meleleh, kecilkan apinya.

5. Celupkan roti bentuk hati ke dalam campuran telur hingga kedua permukaan roti terlapisi dengan baik. Jangan rendam roti terlalu lama. Terlalu banyak menyerap cairan dapat membuat roti hatimu kehilangan bentuknya.

sarapan pagi 6.jpg

6. Goreng roti di atas wajan selama 45 detik untuk setiap sisinya.

sarapan pagi 7.jpg

7. Angkat roti dari wajan dan masukkan ke dalam campuran kayu manis dan gula tebu, hingga roti terlapisi dengan baik. Hidangkan segera selagi hangat.

sarapan pagi 2.jpg

Sebenarnya ini hanyalah resep roti goreng yang dilapisi dengan kayu manis dan gula tebu. Bentuknyalah yang membuatnya berbeda. Bentuk hati yang membuat memasak dan juga memakannya jadi menyenangkan!

Sedikit tips dari Kania, kalau kamu punya keluarga besar, kamu bisa mulai menyiapkannya dari malam sebelumnya. Karena tentunya kamu akan memerlukan waktu yang lebih untuk mempersiapkannya juga. Kamu bisa memotong-motong roti dengan cetakan bentuk hati, dan paginya kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk membuatnya siap disantap!

Selamat memasak!

Foto dari omg chocolate desserts

Related Articles

Back to top button
Close
Close