Desain Rumah Minimalis dengan Furnitur di Bawah Rp 600,000-an!

oleh
loading...

Saat memikirkan desain rumah, apalagi untuk desain rumah minimalis, pastinya ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Terutama ketika kamu mulai mengisi rumah tersebut dengan furnitur dan perabotan.

Kalau menurut Kania sendiri sih pada dasarnya ada tiga hal yang bisa menjadi penentu ketika memilih furnitur yang tepat untuk desain rumah minimalis kita.

loading...

 

desain-rumah-minimalis-furnitur-murah.jpg

 

1. Fungsi Furnitur untuk Desain Rumah Minimalis

Tentunya ketika membeli furnitur, hal pertama yang harus kita cari tahu adalah fungsinya. Furnitur tersebut harus memiliki setidaknya satu fungsi. Namun, akan lebih baik lagi apabila sebuah furnitur dapat memiliki banyak fungsi. Furnitur multifungsi ini akan berguna sekali untuk desain rumah minimalis. Contohnya meja TV yang dapat kamu manfaatkan sebagai rak penyimpanan.

 

2. Bentuk Furnitur untuk Desain Rumah Minimalis

Selain fungsi, bentuk furnitur juga tidak kalah penting. Untuk desain rumah minimalis, pilihlah furnitur yang penyimpanannya mudah dan tidak memakan tempat. Contohnya, kamu bisa memilih furnitur yang bisa dilipat. Ada baiknya kamu juga memilih furnitur yang modular, sehingga ketika disusun ataupun disimpan, tidak jadi merepotkan.

 

3. Harga Furnitur untuk Desain Rumah Minimalis

Sejalan dengan bentuk dan fungsi, pertimbangan harga tentunya menjadi sebuah masalah tersendiri ketika memilih furnitur. Apalagi untuk kamu yang baru pertama kali mengisi apartemen atau rumah sendiri, tentunya budget merupakan masalah yang agak memusingkan. Tapi, jangan khawatir!

Sebelumnya Kania sudah membagikan beberapa artikel 1 Gaya, 2 Biaya dimana kamu dapat mengecek furnitur atau perabotan apa yang cocok dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Nah, kali ini Kania akan memberikan rekomendasi 7 furnitur di bawah 600,000 rupiah yang bisa membuat desain rumah minimalis kamu semakin apik!

 

Rak Dinding

IKEAI-446.jpg

IKEA Ekby Laiva Rak Rp 57,900

Rak dinding ini dapat menjadi solusi kamu untuk penyimpanan secara vertikal sehingga kamu bisa lebih menghemat tempat.

 

Side Table

JYSK-76-9_1.jpg

JYSK Koge Table Euro Oak Rp 115,000

Meja dengan aksen kayu ini cocok untuk ditempatkan di ruang tamu. Kaki mejanya yang lebar dapat menjadi tempat kamu menaruh barang seperti bean bag atau untuk selonjoran saat kamu duduk di karpet.

 

Kursi Makan

LTE-163_2.jpg

Lotte Mart LL I/ Starck Chair Sc 5137 (merah) Rp 159,000

Dengan bentuknya yang modular, kursi ini tidak memakan tempat saat ditumpuk ke atas. Kursi ini juga mudah dibersihkan karena terbuat dari plastik dan aluminium. Jadi tidak perlu takut saat makananmu tumpah ke atas kursi.

 

Rak Gantung

FNK-54.jpg

Funika 11020 WH – Rak Gantung Serbaguna Rp 247,500

Rak gantung ini pas sekali untuk ditaruh di samping meja kamu. Dengan rak ini, kamu jadi memiliki slot untuk penyimpanan ekstra deh! Rumah pun jadi lebih tertata rapi.

 

Meja TV

FNK-57.jpg

Funika VLTV 81 Japan OAK Brown – Rak TV Minimalis dengan Laci Rp498,000

Seperti yang Kania ceritakan, furnitur yang multifungsi itu sangat berguna! Dengan meja TV ini, kamu bisa menaruh benda lain di bagian lacinya seperti buku-buku atau alat elektronik lainnya.

 

Meja Lipat

FNK-86.jpg

Funika Meja Lipat Serbaguna Coklat Muda Rp 538,000

Betapa praktisnya furnitur ini untuk desain rumah minimalis. Dengan bentuknya yang dapat dilipat dan dibuka, kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Bisa untuk meja kerja, meja makan, dan sebagainya.

 

Ottoman

GRA-27.jpg

Grandisa Grey Round Stool Rp 550,000

Ottoman dengan bentuk yang elegan ini sangat versatile dan dapat membuat ruangan kamu terlihat semakin cantik. Selain untuk duduk, kamu bisa membuka tutupnya dan menyimpan barang-barang di dalam ottoman tersebut.

 

Rekomendasi Spesial Kania, Sofa

BET-2_3.jpg

Furnio Alaska Sofa Bed PVC Hitam Rp 2,750,000

Yang terakhir ini, meskipun harganya melebihi Rp 600,000, akan tetapi Kania juga merekomendasikannya untuk desain rumah minimalis. Terutama untuk kamu yang sedang mengisi ruang tamu dan masih mempertimbangkan sofa yang cocok. Dengan sofa bed ini, kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat tidur ketika ada tamu yang datang menginap.

 

Itu dia beberapa furnitur yang bisa membantu kamu menciptakan desain rumah minimalis! Untuk inspirasi desain lainnya, kamu bisa cek artikel dekorasi di blog Kania.

Selamat mendekor!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!