Home Living

Resep Smoothie; Minuman Sehat untuk Tubuh Segar

Sekarang ini banyak orang yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Bahkan kamu akan menemukan lebih banyak anak muda yang memenuhi fasilitas olahraga seperti tempat gym. Walau mungkin tujuan utama mereka adalah untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal dari berolahraga, tapi seiring dengan keinginan itu mereka juga ikut menjaga kesehatan mereka.

 

Wah, Kania tidak boleh sampai ketinggalan nih. Yuk kita mulai hidup sehat! Dimulai dari membangun kebiasaan pagi yang baik. Waktu itu Kania sempat memberikan tips untuk membangun rutinitas pagi bersama pasangan. Masih ingat tidak? Coba cek lagi di sini. Sarapan adalah salah satu kebiasaan baik di pagi hari yang tidak boleh kamu lewati. Kania punya resep sarapan yang bisa dibuat dengan mudah dan cepat, tapi tetap nikmat. Seperti berbagai kreasi pancake, roti goreng bentuk hati, dan resep oatmeal pisang dan selai kacang yang baru minggu kemarin Kania bagikan.

minuman sehat 6.jpg

Nah, Kania punya resep smoothie yang sehat. Dengan bahan-bahan dari buah dan sayur, rasanya juga sedap dan mampu menggoyang lidah!

Bahan smoothie:

  • 2 buah apel hijau
  • 1 buah pisang
  • segenggam bayam segar
  • 85gr yogurt plain
  • 235ml air dingin

 

minuman sehat 3.jpg

 

Cara pembuatan smoothie:

  1. Potong apel dan buang bagian bijinya. Cuci bersih segenggam sayur bayam segar dan kupas pisang dari kulitnya.
  2. Masukkan semuanya ke dalam blender dan tambahkan plain yogurt dan air dingin ke dalam. Blender selama 3-4 menit sampai halus.
  3. Smoothie siap dihidangkan!

 

minuman sehat 1.jpgminuman sehat 7.jpgminuman sehat 2.jpg

As Seen On TV Shake n Take | Banquet Crystal Bistro Mug OK6 | COCOBOLO 4pcs Square

 

Rasa manis dari pisang yang digunakan juga dapat menyeimbangkan rasa asam dari apel dan pahit dari sayur bayamnya loh. Sehingga, kamu akan mendapatkan segelas smoothie yang tidak terlalu manis dan tetap memuaskan. Bahkan smoothie ini juga bisa menjadi menu sarapan kamu, yang bisa dinikmati selama perjalanan atau untuk dibungkus dan disantap selagi beraktivitas. Bahannya tidak sulit didapatkan, mudah dibuat, sehat, dan rasanya pun tetap nikmat. Yakin bisa menahan diri dari godaannya?

minuman sehat 4.jpg

Sedikit tips dari Kania, untuk kamu yang menginginkan smoothie yang dairy-free, cukup gunakan air dingin tanpa memasukkan yogurt ke dalam smoothie. Bahkan kamu bisa menggunakan berbagai minuman lainnya yang sesuai dengan selera kamu, seperti susu, jus, dan minuman lainnya, untuk menggantikan air dinginnya.

 

Itu dia resep smoothie sehat untuk tubuh segar dari Kania. Apa kamu punya resep smoothie sehat ala kamu sendiri? Jangan lupa SHARE ke Kania ya dengan memberikan COMMENT di bawah.

 

Selamat mencoba!

Foto dari The Busy Baker

Related Articles

Back to top button
Close
Close