Desain Rumah yang Ceria dan Penuh Warna ala Film La La Land

oleh

Hari Minggu besok, tepatnya pada tanggal 26 Februari 2017, akan berlangsung ajang yang paling ditunggu para pecinta dan penikmat film, yaitu Oscars. Yup, Academy Awards atau biasa dikenal dengan Oscars akhirnya tiba! Acara tahunan yang diselenggarakan di Amerika Serikat ini akan memberikan sejumlah penghargaan di bidang perfilman terutama Hollywood. 

Waaah, Kania sudah sangat tidak sabar nih. Terutama karena film yang sangat Kania kagumi mendapat rekor nominasi terbanyak yang pernah diperoleh oleh satu film. Bayangkan: 14 nominasi termasuk kategori film, aktris, aktor dan sutradara terbaik, wow! Apalagi kalau bukan film LA LA LAND!

 

desain-rumah-la-la-land.jpeg

 

Siapa yang tidak jatuh hati pada La La Land? Mulai dari cerita romantis yang diperankan sangat baik oleh Emma Stone dan Ryan Gosling, hingga alunan musik jazz yang up-beat diiikuti tarian yang ceria dan energetik. Semua dikemas dengan sangat baik dan cermat oleh sang sutradara, Damien Chazelle sehinga menjadi film yang ikonik dan langka dibuat belakangan ini.

Selain aktor, musik dan pengambilan gambar yang menarik, mood film yang begitu ceria dan bahagia tercipta melalui set design yang didominasi oleh warna-warna primer dan terang seperti biru, merah, kuning dan hijau. Paduan warna tersebut juga disusun secara kontras atau color-block sehingga dapat benar-benar merefleksikan mood yang bersemangat.

Damien menyebutkan, untuk bisa menghidupkan drama musikal yang ceria, ia ingin sebisa mungkin tampilkan melalui warna pada seluruh aspek visual film, Mulai dari set design, warna langit Los Angeles hingga tatanan busana.

Ada banyak sekali visual yang sangat memorable di film tersebut. Salah satunya adalah desain interior yang terdapat di dalam apartemen Mia dan teman-teman cantiknya. Gaya vintage mendominasi dekorasi dan furnitur ruangan, sesuai dengan keseluruhan tema film yang bernuansa seperti film hollywood di tahun 1950-an yang glamor.

 

desain-rumah-la-la-land (3).jpg

 

Pemilihan warna merah dengan motif garis-garis memberi suasana yang playful dan ceria. Permainan warna yang menarik juga ditunjukkan dengan cat dinding biru yang kontras sebagai latarnya. Selain itu, para aktor di dalam set juga memakai baju-baju dengan warna meriah. Hasilnya warna ruangan yang kontras menghasilkan permainan komposisi warna yang saling bertabrakan namun tetap estetik.

Untuk menjadikannya terlihat menarik, paduan warna haruslah konsisten. Warna primer yang terang digabungkan dengan warna primer yang terang pula. Namun tetap diimbangi dengan penggunaan warna yang netral dan soft sebagai aksen seperti warna putih. Hal ini supaya tidak terlalu membuat mata sakit. Seperti permainan warna yang dilakukan pada furnitur dan dekorasi saja, sedangkan pada lantai dan dinding tetap menggunakan warna atau unsur netral seperti parket sehingga warna-warna ceria tersebut terlihat seimbang dan  stand-out.

 

desain-rumah-la-la-land (5).jpg

 

Nah, apakah kamu juga ingin menciptakan desain rumah yang serupa dengan film La La Land? Tidak perlu bingung lagi! Kania punya panduan belanja yang menarik nih. Cocok banget untuk kamu yang jatuh hati pada film ini, ataupun bagi kamu yang sudah bosan dengan dekorasi dan mood interior rumah yang itu-itu aja.

Yuk, kita ciptakan suasana ‘technicolor’ yang ceria sehingga dapat membuat mood kamu menjadi bagus dan bersemangat. Untuk menciptakan dunia La La Land di rumah, jangan bermain dengan warna netral. Sesekali kamu harus berani bermain warna, karena justru disitulah letak keseruan dan keistimewaan dari mendekor.

 

desain-rumah-la-la-land (6).jpg

 

Berikut paduan SHOP THE LOOK yang Kania sudah pilih untuk menciptakan rumah yang lebih segar, ceria dan seperti film La La Land.

  • Sofa: Murakami Felicia Sofa 2 Dudukan Kuning Rp 3,700,000
  • Meja: JYSK Coffee table ASKEBY white Rp 2,100,000
  • Kursi: Informa Marley Dining Chair Kuning Rp 1,598,000
  • Beanbag: Be My Bean Beanbag Neo Jumbo Biru Rp 825,000
  • Karpet: Mamarai Chevron Multicolors Pink Karpet Rp 2,250,000
  • Lampu: Palmerhaus Dione Standing Lamp Rp 3,199,000
  • Jam: Palmerhaus Rome Table Clock Rp 749,000
  • Hiasan Dinding: MadeMyDay Kuta (30X40Cm) Rp 180,000
  • Bantal 1: Sendean Designs Cushion Cover Sawarna Daun Giri Hijau Rp 85,000
  • Bantal 2: Sendean Designs Cushion cover Shandu Warni Puri Rp 85,000
  • Tanaman: IKEA Fejka Tanaman Tiruan Dalam Pot Rp 89,900

 

desain-rumah-la-la-land (4).jpg

 

Jangan takut untuk memilih warna sofa dan karpet yang cerah dan bertabrakan. Kamu harus berani bereksperimen dan mengambil risiko. Namun, tetap diimbangi dengan warna netral seperti putih pada lampu lantai dan meja yang Kania pilih. Masih banyak warna, tekstur dan beragam pattern yang kamu bisa langsung pilih sendiri di sini. Jadi, katakan selamat tinggal ruangan berwarna monoton dan kusam!

Tertarik untuk mencoba desain yang serupa?  Yuk, hidup dengan lebih berwarna dan bersemangat ala La La Land!

Selamat mendesain!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!