Solusi Mudah dan Murah Menata Lemari Pakaian, Mulai dari Rp 9,900 Saja!

oleh
loading...

Memiliki lemari pakaian yang tertata adalah langkah pertama untuk mendapatkan kamar tidur yang rapi. Menata isi lemari merupakan salah satu pekerjaan rumah loh! Mudah, tapi juga sulit untuk dilakukan. Apalagi kalau mengingat banyaknya barang yang ada di dalamnya. Mulai dari pakaian, sepatu, tas dan berbagai aksesoris kebutuhan lainnya.

Kamu mulai merasa kesulitan dalam mencari pakaian favoritmu? Atau kehilangan kemeja yang baru kamu beli? Mungkin karena sudah saatnya untuk merapikan dan menata isi lemari pakaianmu. Memiliki lemari pakaian yang rapi dapat membantu kamu ketika sedang buru-buru mencari pakaian. Tidak perlu lagi membongkar seisi lemari, karena akan lebih mudah untuk mencari pakaianmu. Tapi, itu baru satu hal baik yang bisa kamu dapatkan dari lemari pakaian yang tertata. Masih banyak keuntungan lainnya yang siap menyambut kamu.

loading...

lemari pakaian 15.jpg

Untuk memiliki lemari pakaian yang tertata rapi, tidak membutuhkan kemampuan khusus kok. Kania punya tips untuk itu. Bisa dilakukan oleh semua orang dan dengan budget yang bersahabat dengan kantong! Hihihi. Untuk memulai menata lemari pakaian, dibutuhkan beberapa peralatan yang dapat membantu kamu menyimpan semua barang-barang yang banyak itu.

 

Hanger Baju mulai dari Rp 14,900

lemari pakaian 8.jpglemari pakaian 7.jpg
IKEA Bumerang Gantungan | IKEA Bumerang Gantungan Celana/Rok

 

Sebaiknya hindari penggunaan gantungan baju berbahan kawat. Gantungan baju dengan bahan plastik, kayu atau kain kecil memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menyebabkan perubahan warna atau masalah lain pada pakaian. Gunakan juga gantungan baju dengan penjepit untuk celana dan rokmu. Dengan begini mereka akan terhindar dari kusut yang mengurangi kecantikan mereka

 

Kotak Penyimpanan mulai dari Rp 24,900

lemari pakaian 12.jpglemari pakaian 14.jpg

IKEA Slakting Kotak Oranye | JYSK Storage Box Navy Blue 35187D

 

Kotak berbahan kain ini dapat menjadi wadah untuk menyimpan pakaian dan beberapa barang lainnya. Kotak dengan tutup dapat memberi perlindungan pada pakaian dan barang-barangmu dari debu.

 

Rak Sepatu mulai dari Rp 29,000

lemari pakaian 1.jpglemari pakaian 4.jpg
ITO Box Sepatu Putih | IKEA Skubb Tempat Sepatu Gantung Putih

 

Sepatu kamu bisa diletakkan dalam kotak sepatu tersendiri. Dengan bahan transparan yang bisa membantu kamu mencari langsung sepatu mana yang ingin kamu gunakan. Tidak perlu lagi membongkar-bongkar kotak sepatu untuk mencari sepatu yang diinginkan. Atau kamu dapat menggunakan tempat sepatu gantung yang lebih menghemat ruang di lemari pakaianmu.

 

Organizer Lemari mulai dari Rp 52,000

lemari pakaian 13.jpglemari pakaian 2.jpg

Informa Drawer Divider | Funika 12285IV – Rak Kain Tempat Penyimpanan Serbaguna 3×5

 

Lemari pakaian akan lebih rapi dengan tambahan rak tambahan bersekat. Kamu bisa simpan sapu tangan, pakaian dalam, mainan dan beberapa perlengkapan pribadi kamu di sini.

 

Gantungan Baju mulai dari Rp 9,900

lemari pakaian 17.jpglemari pakaian 5.jpg

JYSK Coat stand GUDENA metal/black | IKEA Svartsjon Rak Dengan Pengait

 

Untuk tambahan tempat menggantung pakaian, jaket dan aksesoris lainnya, kamu bisa menggunakan gantungan atau pengait baju sesuai dengan kebutuhan dan selera.

 

Nah, dengan semua peralatan tersebut, sekarang kamu sudah siap untuk mendapatkan tips dari Kania soal menata isi lemari pakaian nih. Yuk simak beberapa langkahnya

 

1. Keluarkan semua pakaian dari lemari

Keluarkan semua pakaian dari gantungan baju, wadah penyimpanan atau laci lemari. Langkah ini dapat membantu kamu mengetahui semua barang-barangmu yang disimpan di dalam lemari. Barang yang kamu pikir hilang pun mungkin bisa ditemukan.

 

2. Sortir pakaian

lemari pakaian 11.jpg

Singkirkan pakaian usang, sudah tidak mudah dan tidak cocok, atau sudah tidak lagi disukai, agar tidak memenuhi lemari. Bila merasa sayang untuk dibuang atau disumbangkan, kamu bisa simpan mereka dalam sebuah wadah penyimpanan, hingga kamu siap untuk membuangnya nanti.

 

3. Kelompokan pakaian

Kelompokkan baju yang sudah selesai disortir. Pisahkan berdasarkan jenisnya atau warnanya. Pisahkan pakaian berlengan pendek dari lengan panjang, pakaian sporty dari pakaian kerja. Setelah itu bisa diurutkan juga berdasarkan warnanya.

 

4. Masukkan ke dalam lemari pakaian

lemari pakaian 3.jpg

Masukkan secara berkelompok seperti yang sudah kamu kelompokkan. Gantung pakaian dengan menggunakan gantungan pakaian yang seragam. Dengan begitu, pakaian akan tergantung secara sejajar dan kamu bisa lebih cepat dalam memilah serta memilih pakaian. Ingat, jangan gantung pakaian dengan bahan rajutan. Sebaiknya bahan rajutan disimpan dalam keadaan terlipat.

 

Tidak semua desain lemari pakaian bisa mengakomodasikan keperluan yang ada. Tapi kamu selalu bisa memberikan tambahan kecil yang dapat membantumu. Sedikit tambahan tips dari Kania, jangan lupa untuk membersihkan lemari pakaian terlebih dahulu sebelum memasukan pakaian ke dalamnya ya. Kamu juga bisa memberikan tampilan baru pada lemari pakaian dengan memberikan sentuhan cat baru.

Itu dia beberapa tips dalam menata lemari pakaian dan beberapa peralatan yang dapat membantu kamu. Kalau kamu, seperti apa ide menarikmu tentang menata isi lemari pakaian? Jangan lupa untuk SHARE juga ke teman kamu yang lagi pusing menata lemari ya! Hihihi.

 

Selamat menata!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!