Desain Kamar Tidur Sejuk untuk Istirahat yang Nyaman

oleh
loading...

Berbeda dengan ruang tamu yang merupakan salah satu area umum, tempat kamu menerima dan menjamu tamu yang datang ke rumah, kamar tidur adalah area pribadi. Sebagai tempat privat dengan kebutuhan dan desain kamar tidur yang personal pula. Desain kamar tidur yang personal pun memiliki batasan dan pertimbangan yang bisa dijadikan pedoman dalam merancang kamar tidur yang nyaman dan baik.

desain kamar tidur.jpg

loading...

Seperti apa sih desain kamar tidur impian? Gaya industrial yang cool dan keren? Atau dengan gaya ceria penuh warna? Semua orang memiliki selera mereka masing-masing dalam mendesain area kamar tidur. Satu hal yang pasti, dengan selera apapun, semua orang pasti menginginkan kamar tidur yang nyaman, sejuk dan cantik.

Desain kamar tidur haruslah nyaman. Apalagi mengingat seringnya kita menghabiskan waktu di kamar tidur. Sebagian dari waktu kita dalam sehari digunakan di area kamar tidur. Untuk sekedar menikmati ‘me-time’, bersantai untuk melepas lelah setelah bekerja seharian, atau untuk berkegiatan.

Jangan merasa pusing karena kamu tinggal di apartemen mungil dan tidak memiliki space luas. Untuk mendapatkan suasana nyaman di area kamar tidurmu, tidak harus dengan ruang yang luas kok. Hal terpenting dari desain kamar tidur adalah kemampuannya untuk memberikan suasana yang nyaman dan sejuk. Funitur yang akan kamu gunakan juga memiliki peranan penting loh dalam mempengaruhi suasana dan kenyamanan area kamar tidur kamu.

 

desain kamar tidur 14.jpg

Furnitur yang digunakan untuk mendesain kamar tidur kamu tidak harus yang mahal kok. Cukup yang menarik dan sesuai dengan selera kamu. Pilihlah furnitur yang dapat memenuhi kebutuhan kamu di kamar tidur. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan fungsi, luas ruangan dan budget kamu ya. Tidak mau kan kalau furnitur yang kamu gunakan tidak sesuai dan malah membuat kamar tidur kamu terasa tidak nyaman dan sesak.

Di artikel ini, yuk cari tahu bersama Kania furnitur-furnitur penting yang bisa mendukung kamu dalam menciptakan kamar tidur impian!

Tempat tidur

desain kamar tidur 13.jpg

Matras atau kasur adalah hal utama dan selalu ada di setiap kamar tidur. Pilih ukuran kasur dan material kasur yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Matras dengan ukuran ‘King Size‘ cocok untuk kamu dan pasangan yang menginginkan ruang lebih untuk bergerak di tempat tidur. Jadi, beraktivitas di tempat tidur pun tidak membuatmu sesak.

Lemari pakaian

desain kamar tidur 15.JPG

Selain tempat tidur, lemari pakaian juga merupakan salah satu furnitur yang wajib ada di kamar tidurmu. Selain sebagai rumah untuk pakaian dan barang-barang pribadimu, lemari pakaian juga berfungsi untuk menjaga mereka agar tetap rapi sehingga tidak mengganggu kenyamanan area kamar tidurmu. Sedikit saran dari Kania, kamu bisa memilih lemari multifungsi yang memiliki banyak laci dan pintu, sehingga bisa memiliki banyak ruang untuk meletakkan pakaianmu. Lemari dengan kaca dapat membantu memberikan rasa lebih luas untuk kamar tidur kamu loh!

Meja rias

desain kamar tidur 12.JPGdesain kamar tidur 10.jpg

Nah, furnitur yang satu ini penting keberadaannya untuk para wanita. Pilihlah meja rias yang memiliki laci sehingga mudah untuk kamu menyimpan peralatan rias dan beberapa barang penting lainnya. Atau kamu bisa menggunakan kabinet, dipadukan bersama cermin dan kursi, sebagai meja rias. Kotak perhiasan atau kotak penyimpanan lainnya juga bisa membantu dalam penyimpanan peralatan riasmu.

Coffee table dan kursi

desain kamar tidur 4.JPG

Sulap sudut area kamar tidurmu jadi sudut santai untuk menghabiskan waktu selain di tempat tidur. Tidak baik kan kalau seharian beraktivitas dengan tidur-tiduran di tempat tidur. Dengan memberikan coffee table dan bean bag atau kursi malas, kamu bisa melewati waktu untuk membaca sambil menikmati secangkir kopi hangat. Menghabiskan ‘me-time’ dengan nyaman tanpa di ganggu.

Rak TV

desain kamar tidur 1.jpg

Menonton drama atau sekedar serial tv adalah salah satu bentuk aktivitas yang banyak menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu luang. Semakin menyenangkan karena dilakukan sambil bersantai di tempat tidur. Walau bukan merupakan kebutuhan utama, tapi memiliki rak tv bisa menjadi pilihan untuk kamu yang memiliki ruang lebih di kamar tidur.

Hiasan

desain kamar tidur 2.jpgdesain kamar tidur 9.jpg

Banyaknya furnitur yang kamu butuhkan sudah cukup memakan ruang di kamar tidurmu, jadi sebaiknya kamu hindari penggunaan elemen dekorasi yang berlebihan. Sentuhan warna hijau dari tanaman bisa ikut membantu memberi kesejukan dan meningkatkan kenyamanan kamar tidurmu loh. Seperti meletakkan bunga palsu di atas meja rias, coffee table atau di atas nakas samping tempat tidur. Kenangan pribadimu juga bisa ditampilkan dengan menggunakan bingkai foto, baik dengan digantung ataupun untuk diletakkan di atas meja.

Itu dia beberapa furnitur penting yang bisa mendukung kamu dalam mendesain kamar tidur yang nyaman, sejuk dan indah. Jadi, waktu istirahat kamu di kamar tidur pun bisa semakin nyaman. Bangun pagi selalu terasa menyegarkan karena tidak ada rasa lelah yang tersisa.

Selamat menata!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!