Mengapa Membeli Kasur Online?

oleh

Membeli kasur di toko biasa maupun di toko online tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Masih bingung seperti apa perbedaannya? Berikut ini perbandingan antara membeli kasur di toko biasa dan toko online, khususnya dekoruma.

 

Beli Kasur di Dekoruma

Beli Kasur di Toko Biasa

Mencoba Sebelum MembeliTidak ada tempat untuk mencoba kasur secara langsung terlebih dahulu. Namun, kamu bisa mencoba di toko dan membeli di dekorumaKasur dapat dicoba di toko namun pilihan yang ditawarkan biasanya terbatas.
Tingkat KepuasanTingkat kepuasan pelanggan ketika membeli kasur di toko online cukup tinggiPelanggan juga merasa cukup puas ketika membeli kasur di toko
HargaHarga kasur lebih murah karena tidak melalui banyak perantaraHarga kasur lebih mahal karena toko biasa harus menambah biaya showroom, operasional, dan sebagainya
Pilihan KasurJenis kasur yang dijual biasanya lebih bervariasi dan memiliki spesifikasi yang lebih baik dari segi ukuran, material, sampai tingkat keempukan kasurJenis kasur yang dijual lebih sedikit karena adanya keterbatasan tempat sehingga pelanggan akan sulit membandingkannya.
PengirimanDekoruma menyediakan pengiriman gratis untuk area JabodetabekPengiriman dari toko biasa umumnya dikenakan ongkos kirim yang cukup tinggi
Pembuangan Kasur LamaDekoruma dapat membantu membuang kasur lama kamu gratisSebagian besar toko biasa tidak menyediakan jasa pembuangan kasur lama
Kemudahan Pengembalian KasurDengan garansi 14 hari, kamu dapat mengembalikan kasur apabila merasa tidak puasTidak banyak toko yang memberikan jaminan kepuasan dan pengembalian kasur untuk pelanggan
Biaya Pengembalian KasurUntuk area Jabodetabek, kamu bisa mengembalikan kasur (apabila tidak merasa puas) tanpa biayaToko biasa umumnya memberikan biaya tambahan bila kamu ingin mengembalikan kasur
Kemudahan BerbelanjaBelanja online jauh lebih mudah dan nyaman karena kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimana sajaUntuk berbelanja di toko biasa, kamu harus mengalokasikan waktu untuk pergi ke toko
Tekanan dari Penjaga TokoKamu bisa dengan santai mencari produk yang sesuai untuk kamu tanpa ada paksaan dari penjaga tokoSaat di toko, kamu biasa dilayani oleh penjaga toko yang terkadang terlalu memaksa kamu untuk membeli suatu produk
Bantuan PersonalSaat belanja online, tidak ada yang melayani kamu secara langsung. Namun kamu bisa mencari informasi yang sangat lengkap di artikel dekorumaKetika berbelanja di toko, kamu bisa menanyakan semua kebingungan kamu secara langsung kepada penjaga toko
Customer ServicePelayanan online cukup responsif dan bisa kamu lakukan kapan saja. Kamu bisa menghubungi lewat e-mail atau teleponDi toko biasa, kamu harus langsung mendatangi toko untuk mendapatkan pelayanan atau mengajukan pertanyaan
GaransiSelain garansi kasur dari pabrik, dekoruma juga memberikan garansi kepuasan 14 hari bagi pelangganToko biasa hanya memberikan garansi kasur dari pabrik saja

 

Tingkat Kepuasan Membeli Kasur


Saat ini banyak orang yang berpikir bahwa berbelanja kasur online memiliki resiko yang tinggi dan berujung pada ketidakpuasan. Hal ini mungkin saja didasari dengan rasa khawatir karena tidak mencoba kasur tersebut terlebih dahulu.

Akan tetapi pada kenyataannya, tingkat kepuasan pelanggan saat berbelanja online maupun berbelanja di toko kurang lebih sama. Baik jika pelanggan sudah mencoba kasur di toko maupun tanpa mencoba sama sekali. Misalnya, dengan membaca mengenai informasi yang tersedia di internet pun, pelanggan dapat menentukan pilihannya.

 

beli-kasur-online.jpg

 

Mencoba Kasur di Toko Tidak Memberikan Perbedaan yang Terlalu Signifikan


Nah, kira-kira kenapa ya mencoba kasur di toko sebelum membeli tidak memberikan perbedaan yang terlalu besar untuk kepuasan pelanggan? Ini dia beberapa alasannya:

Setiap Kasur Berbeda

Saat membeli kasur memlalui toko, bisa saja kamu mendapatkan kasur yang agak berbeda dengan apa yang kamu coba di toko. Meskipun tipe kasurnya sama, namun pembuatan kasur bisa saja mengalami sedikit anomali. Apalagi untuk kasur dengan material memory foam dan latex, feeling yang kamu dapatkan saat mencobanya di toko bisa saja berbeda dengan ketika kamu mendapatkannya di rumah.

Kasur yang Dicoba di Toko Bisa Jadi Sudah Membenam

Kasur yang terdapat di dalam toko bisa saja sudah membenam tergantung seberapa banyak orang yang sudah mencoba kasur tersebut. Kasur yang masih dalam keadaan baik bisa saja terasa lebih keras dibandingkan kasur yang sudah membenam.

Jika seseorang mencoba kasur yang masih dalam keadaan baik, bisa saja ia berpikir bahwa kasur tersebut akan bertahan dengan tingkat keempukan yang benar-benar serupa dalam jangka waktu yang sangat lama. Pelanggan bisa merasa kecewa apabila kasur tersebut menjadi lebih empuk seiring dengan keadaan kasur yang semakin lama semakin terbenam.

Waktu Mencoba Kasur di Toko Tidak Cukup

Pelanggan bisa saja mendapatkan kesan yang berbeda saat mencoba kasur di toko karena mereka tidak mencobanya dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, mencoba kasur di toko juga terdapat banyak distraksi misalnya keberadaan pelanggan lain, persuasi dari penjaga toko, dan sebagainya. Adanya distraksi ini bisa membuat pelanggan bingung saat menentukan pilihannya.

Temperatur Ruangan Dapat Mempengaruhi Kondisi Kasur

Temperatur atau suhu udara dapat mempengaruhi foam (busa) terutama memory foam. Suhu udara yang lebih dingin cenderung membuat kasur menjadi lebih keras. Sebaliknya, suhu udara yang lebih hangat akan membuat kasur menjadi lebih empuk.

Jika toko yang kamu datangi memiliki suhu udara yang berbeda dengan suhu ruangan di kamar tidur kamu, maka kasur tersebut bisa saja memiliki tingkat keempukan yang sedikit berbeda ketika kamu membawanya ke tempat tidur kamu di rumah.

 

beli-kasur-online.gif

 

Perbandingan Harga Kasur


Pada umumnya harga kasur yang dibeli di toko memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kasur yang dibeli online atau melalui internet. Salah satu penyebabnya adalah kasur di toko membutuhkan biaya untuk showroom mulai dari penyewaan tempat, biaya operasional, karyawan, dan sebagainya.

Pengiriman Kasur (Delivery)


Pengiriman kasur tentunya berbeda-beda di setiap toko. Ada yang memberikan biaya tambahan untuk pengiriman. Namun untuk dekoruma, pengiriman kasur gratis ke seluruh Jabodetabek.

Biaya Pengiriman Kasur

Baik toko biasa maupun toko online biasanya menawarkan jasa pengiriman bagi pelanggan. Akan tetapi, gratis ongkos kirim lebih umum ditawarkan oleh toko berbasis online.

Kemudahan Pengembalian Kasur


Setiap toko, baik itu toko online maupun toko konvensional tentunya memiliki kebijakan pengembalian kasur yang berbeda-beda. Kasur yang dijual di toko online biasanya akan mengirimkan kurir ke rumah pelanggan kemudian mengangkut kasur tersebut untuk pengembalian.

Namun dalam beberapa kasus, ada juga toko yang meminta pelanggan untuk mengirimkan kasur tersebut sendiri ke toko yang bersangkutan. Hal ini tentunya dapat menyulitkan pelanggan. Apalagi bagi pelanggan yang kurang paham dengan cara pengepakan barang sebesar kasur, belum lagi ditambah dengan biaya pengiriman balik yang cukup mahal.

Apabila kasur yang akan dikembalikan terkena noda cacat dan kotor, setiap toko berhak mengambil tindakan sesuai dengan kebijakannya masing-masing. Misalnya, toko tidak akan memberikan pengembalian uang penuh.

Itu dia perbandingan antara membeli kasur di toko online dan toko biasa. Kamu bisa loh mencoba kasurnya terlebih dahulu di toko dan membelinya di dekoruma. Apalagi karena harganya yang lebih murah dibandingkan toko biasa. Selain itu pengirimannya juga gratis untuk area Jabodetabek dan dekoruma bisa membantu membuang kasur lama kamu.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!