Membeli Furnitur Online, Praktis dan Menguntungkan

oleh
loading...

Furniture atau perabot merupakan bagian penting dari sebuah rumah. Akan tetapi, membeli furniture memang bukan hal yang dilakukan, terutama saat kamu tidak memiliki informasi mengenai jenis bahan yang digunakan. Tren membeli perabot sekarang ini sudah berkembang dengan sangat cepat, dimana tren berbelanja perabot secara online semakin diminati oleh masyarakat. Terutama di era modern yang hampir semua kebutuhan saat ini bisa didapatkan secara online melalui gadget yang super canggih. Selain itu, proses pemesanan yang sangat praktis juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat urban yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari.

Jika dalam waktu dekat kamu berencana membeli perabot baru untuk ditempatkan di rumah kamu, ide untuk membeli perabot online bukan hal pertama yang terlintas di pikiran kamu. Melainkan alternatif cara untuk membeli perabot yang kamu butuhkan tersebut. Dengan begitu, membelinya dari toko online merupakan pilihan paling praktis, mudah dan cepat. Terlebih lagi membeli perabot secara online juga memiliki berbagai keunggulan yang dijamin sangat menguntungkan.

loading...

Keunggulan Membeli Perabot Secara Online

Membeli perabot secara online memang memiliki cukup banyak keungggulan, mulai dari masalah pelayanan, kualitas hingga harga yang ditawarkan oleh masing-masing toko perabot online.

  1. Membeli Perabot Online Praktis dan Tidak Memakan Waktu

Keuntungan yang paling menonjol dari berbelanja furniture online adalah cepat mendapatkannya karena prosesnya sangat praktis dan tidak memakan waktu. Jika kamu memiliki akses ke internet dan sudah mengetahui cara menggunakannya dengan baik, itu cukup membantu kamu untuk mencari produk perabot yang tepat.

Saat  kamu membeli perabot online, kamu tidak perlu lagi menghabiskan waktu perjalanan dari satu toko ke toko lainnya. Kamu juga tidak perlu lagi berdiri selama berjam-jam menunggu menemukan harga diskon atau potongan harga yang cocok dengan budget. Kamu hanya perlu menghubungkan gadget ke internet dan membeli produk furniture terbaik dari toko online incaran. Membeli perabot secara online lebih menghemat lebih banyak lagi waktu. Hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk mencari produk yang kamu butuhkan, kemudian membelinya.

  1. Penawaran Harga Bersaing

harga bersaing furniture online

Sekarang ini toko furniture online sudah banyak menghadapi kompetisi antara toko mebel online yang satu dengan lainnya. Tidak jauh berbeda dengan toko fisik, dari persaingan harga perabot mebel tersebut bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi pelanggan, yakni harga yang sangat murah dengan barang berkualitas. Pemilik toko perabot online menurunkan harga atau memberikan potongan harga yang besar agar mampu bertahan di tengah persaingan toko perabot online yang semakin banyak dan beragam.

  1. Layanan Pengiriman dan Pemasangan Produk

Kebanyakan toko fisik menyediakan layanan pengiriman dan instalasi yang cenderung cepat, sayangnya tidak sepenuhnya bisa memenuhi janji yang sudah diberikan. Namun, toko perabot online yang memiliki eksistensi tinggi memberikan layanan pengiriman sekaligus pemasangan seperti yang sudah disebutkan dalam kebijakan.

Bahkan ada juga kebijakan yang memungkinkan kamu, sebagai pembeli untuk mengubah tanggal pengiriman sesuai dengan kebutuhan. Termasuk memberikan layanan pengiriman dan instalasi gratis kepada pelanggan.

  1. Gambar dan Foto Produk

Berbeda halnya dengan toko-toko furniture fisik dengan produk yang bisa kamu lihat dan sentuh secara langsung. Di toko perabot online disajikan gambar dan foto nyata semua produk yang dijual. Pelanggan bisa memilih dan membeli produk dengan cepat hanya cukup melihat gambar atau foto daftar produk yang ada. Karena kamu tidak bisa melihat produk yang dijual secara langsung, maka setiap toko perabot online sudah menyediakan kebijakan tertentu. dimana saat barang atau produk furniture yang kamu beli tidak sesuai dengan gambar yang ditampilkan, sesuai kebijakan yang berlaku kamu bisa mengajukan komplain (tergantung kebijakan dari masing-masing toko).

Kekurangan Membeli Furniture Secara Online

Meskipun memiliki keunggulan yang tergolong tidak sedikit, membeli perabot secara online nyatanya juga masih memiliki kekurangan. Adapun kekurangan tersebut terletak pada kualitas dari produk furniture yang akan kamu beli. Pemilihan kualitas produk perabot merupakan salah satu hal penting di dalam membeli produk perabot secara online. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar teliti dalam melihat kualitas bahan dan produk jadi dari perabot yang ingin kamu beli. Selain itu, hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah garansi yang diberikan, detail spesifikasi perabot, fasilitas pengiriman barang dan masih banyak lagi.

Dalam hal memilih produk perabot yang berkualitas, memang dibutuhkan ketelitian ekstra karena ada begitu banyak jenis bahan yang digunakan untuk membuat produk perabot. Penting untuk bisa mengetahui berbagai jenis bahan tersebut agar bisa menentukan produk mana yang berkualitas dan layak untuk kamu beli.

kualitas furniture

Masih berhubungan dengan kualitas produk perabot, terkadang pembeli menerima barang rusak, cacat atau tidak sesuai dengan pesanan jika tidak teliti dalam memilih toko online. Hal semacam ini sebenarnya cukup sering terjadi, terkadang juga disebabkan oleh proses pengiriman. Akan tetapi, barang yang tidak memenuhi standar seperti pesanan pembeli bisa juga disebabkan oleh kemampuan produksi yang buruk. Untuk menghindari kemungkinan menerima produk perabot tidak sesuai pesanan, usahakan untuk mengetahui benar toko online yang menjual barang terkait, ketahui pengiriman yang disediakan dan garansi produk yang ditawarkan.

Jika menemukan adanya kerusakan dalam proses pengiriman yang tidak terlalu berat, kamu bisa mencoba mengajukan potongan untuk dilakukan perbaikan. Namun, jika kerusakan produk yang kamu terima terlalu parah atau rusak berat, sangat jauh dari kualitas produk yang dijanjikan atau berbeda dengan pesanan, lebih baik minta agar barang diganti.

Selain masalah kualitas produk, membeli furniture dari toko online biasanya terkendala dengan masalah biaya pengiriman atau ongkos kirim yang cenderung mahal. Karena ongkos kirim yang mahal tersebut terkadang membuat  biaya yang harus dibayarkan saat membeli furniture membengkak dua kali lipat. Tidak jarang alamat toko online yang ternyata berbeda kota dengan tempat tinggalmu membuat harga ongkos kirim sebanding atau lebih mahal dari harga produk yang kamu beli.

Sebagai solusinya, kamu harus pintar-pintar memilih toko online perabot yang memberikan bukan hanya harga produk lebih terjangkau, tetapi juga menawarkan ongkos kirim yang murah. Bahkan kamu juga bisa membeli perabot secara online tanpa ongkos kirim alias gratis ongkir.

Sudah mantap untuk membeli furniture secara online setelah membaca artikel dari Kania? Atau justru masih merasa ragu karena tidak yakin bisa mendapatkan perabot berkualitas dari toko online dengan ongkos kirim yang tidak membebani? Kabar gembira untuk kamu, karena sekarang kamu bisa mendapatkan produk furniture apa pun dengan kualitas dan harga yang bersaing. Bukan hanya itu, furniture Dekoruma bisa kamu dapatkan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar ongkir alias gratis ongkir dan melayani COD. Pastinya membuat produk furniture yang ingin kamu beli murahnya benar-benar nyata.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!