Mengenal Lebih Dekat Kasur Busa

oleh
loading...

Memilih tempat tidur memang bukan perkara yang sepele. Tempat tidur yang kamu pilih akan mempengaruhi kualitas istirahat dan tidur kita. Bahan dari tempat tidur atau kasur akan sangat menentukan kenyamanan tidur kamu. Tempat tidur dengan bahan yang tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu bisa mengurangi kualitas istirahat, bahkan membuat tubuh menjadi semakin lelah saat bangun. Dengan pemilihan tempat tidur yang tepat, kamu bisa merasa segar dan kembali fresh kembali untuk memulai harimu. Salah satu bahan kasur yang paling digemari saat ini adalah kasur busa.

Kasur Busa
Foto dari Home Depot

Kasur busa merupakan materi yang paling awal digunakan untuk kasur. Menggunakan busa yang sudah mengalami proses kimiawi, yang dinamakan poliuretan. Banyak orang menggemari kasur busa karena teksturnya yang lembut dan nyaman untuk tidur.

loading...

 

Bahan kasur busa ini mengikuti berat badan dan bentuk tubuh, serta bertahan dalam posisi tersebut selama kamu berada di atasnya. Setelah beberapa waktu, kasur busa akan kembali ke bentuknya semula.

 

Tingkat Keempukan Kasur Busa

Kasur busa memiliki banyak variasi tingkat kelembutan. Mulai dari yang sangat lembut sampai yang kaku. Tingkat kelembutan dari kasur busa ini jugalah yang menentukan lamanya garansi. Semakin lama garansi busa yang dibeli, artinya semakin bagus pula busanya, dan harganya pun tentu lebih mahal

  • Soft – Kasur busa ini memiliki tingkat keempukan dan tetap mampu memberikan penopang yang baik untuk tubuh.
  • Medium Soft – Tingkat keempukan kasur busa empuk namun tetap seimbang. Kasur tidak akan terlalu terbenam ketika kamu berbaring di atasnya.
  • Medium – Keempukan kasur ini cocok untuk kamu yang kesulitan menentukan pilihan antara kasur yang empuk dan keras. Kasur jenis ini juga cocok untuk kamu yang berbagi kasur dengan pasangan dan masing-masing memiliki preferensi tingkat keempukan kasur yang berbeda.
  • Medium Firm – Tingkat keempukan kasur ini sudah terbilang keras. Kamu hanya akan sedikit terbenam ketika berbaring di atasnya.
  • Firm – Kasur ini keras dan tidak mengikuti bentuk tubuh saat digunakan. Tingkat keempukan inilah yang paling banyak menjadi rekomendasi untuk posisi tidur telentang atau tengkurap.
  • Extra Firm – Kasur ini sangat keras dan hampir tidak terbenam sama sekali. Kasur ini memiliki dorongan yang kuat sehingga permukaannya akan tetap rata ketika kamu berbaring.

 

Kelebihan Kasur Busa

Kasur Busa
Foto dari Joann
  • Ringan

Dibandingkan dengan kasur spring bed dan kasur lateks, kasur busa memiliki bobot yang ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Kamu juga tidak perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk pengirimannya.

  • Lembut

Kelembutan dari kasur busa merupakan daya tarik terbesarnya. Kasur busa disarankan oleh para ahli untuk mereka yang sering mengalami nyeri otot dan kelelahan kronis karena penggunaan kasur spring bed.

  • Mudah di bersihkan

Kasur busa juga lebih mudah untuk dibersihkan dan dijemur, dibandingkan dari jenis kasur yang lain. Jangan lupa untuk sering-sering membersihkannya agar tidak ada kuman atau bakteri yang tinggal di tempat tidurmu ya. Walau tidak berbahaya, kuman yang ada tidak sebaiknya dipandang sepele.

  •  Harga terjangkau

Kasur busa menawarkan alas tidur yang baik dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kasur lateks dan spring bed.

  • Banyak pilihan ukuran

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat memilih kasur adalah ukuran kasur. Di mana kasur akan diletakkan, dan jumlah orang yang menggunakannya. Kasur busa memberikan beragam pilihan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

  •  Panjang umur

Kasur busa cenderung memiliki usia yang panjang dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Bahkan, beberapa merek kasur busa menawarkan garansi seumur hidup. Saat kasur busamu sudah tidak bisa memenuhi tugasnya lagi, kamu juga bisa mendaurulangnya untuk hal-hal lain. Bisa untuk alas kursi kayu, spon pencuci piring, dan berbagai hal lainnya.

 

Kasur busa
Foto dari Tourdoust Furniture

 

Kelemahan Kasur Busa

  • Air

Walau dikatakan berumur panjang, kasur busa sangat rentan terhadap air. Hal tersebut dapat memperpendek umur dari kasur busa. Untuk menjaganya agar tetap awet, sebaiknya jauhkan kasur busa kamu dari air.

  • Panas

Berbaring di atas kasur busa dalam kurun waktu yang lama akan membuat tubuh terasa gerah. Kenyataanya, kasur busa cenderung lebih panas daripada bahan kasur yang lainnya. Hal ini disebabkan sifatnya yang tidak bisa menyerap panas. Bahan busa kurang cocok digunakan di tempat dengan cuaca panas. Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan sprei katun yang berukuran lumayan tebal dan bersifat dingin.

 

Harga Kasur Busa

Untuk mendapatkan tidur berkualitas dan istirahat yang nyaman, tentunya kamu tidak selalu harus mengeluarkan uang lebih. Karena dekoruma memberikan penawaran dengan harga paling jujur! Mulai dari 950 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa mendapatkan kasur busa berkualitas dikirimkan ke rumahmu.

kasur busa 1.jpg

 

Tips Membeli Kasur Busa

Tentukan tingkat kelembutan kasur

Kasur busa merupakan jenis kasur yang paling lembut dan mengikuti bentuk tubuh. Sesuaikan tingkat kelembutan kasur busa yang kamu inginkan dengan selera dan kebutuhan dukungan untuk tubuh. Kasur yang terlalu lembut atau terlalu keras bisa menyebabkan sakit pada tulang punggung.

Saran dari Kania, sebaiknya pilih kasur busa dengan tingkat keempukan yang sedikit lebih keras dari preferensi kamu. Karena busa akan semakin empuk seiring dengan berjalannya waktu.

 

Pilih produsen kasur yang terpercaya

Sebaiknya pilih produsen kasur yang memiliki sejarah setidaknya 15 tahun, atau yang dapat dihubungi dengan mudah selama masa garansi kasur. Dengan begitu, setidaknya kamu akan merasa aman dan kemungkinan untuk kecewa akan lebih kecil.

 

Jangan mudah tertipu penampilan

Penampilan yang mewah dan indah dengan kain eksklusif dan harga selangit tidak menjamin mutu kasur. Hal terbaik yang bisa dilakukan dalam menilai sebuah kasur adalah dengan mencobanya.

 

Setiap kasur menawarkan kenyamanan yang berbeda tergantung dari konstruksi kasur tersebut. Kasur busa cenderung lebih tipis dan memiliki ketinggian rendah, sehingga kasur ini aman untuk digunakan anak-anak. Mereka tidak akan terluka jika sampai terjatuh dari tempat tidur.

 

Kasur busa yang memiliki harga sangat terjangkau ini membuktikan bahwa kualitas tidur nyaman tidak harus dengan yang mahal. Semua bisa disesuaikan dengan budget kamu. Yuk temukan berbagai variasi jenis kasur lainnya dengan harga yang jujur, hanya di dekoruma.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!