Home Living

Mengenal Lebih Jauh Sofa Minimalis

Sofa minimalis merupakan jenis sofa yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan lebih simpel dibandingkan dengan jenis sofa yang lainnya.

Jenis sofa yang satu ini juga sangat cocok untuk hampir semua orang yang menginginkan kepraktisan saat mendekorasi ruangan di dalam rumah.

Kesan minimalis sangat cocok sekali digunakan oleh mereka yang masih berusia muda sekitar 25-35 tahun. Sebab, kebanyakan anak muda sangat menyukai hal-hal yang berbau minimalis karena kesan elegan yang ditampilkannya.

Nah, sofa menjadi salah satu furnitur yang bisa menambah kesan minimalis didalam sebuah ruangan. Oleh karena, itu saat memilih jenis sofa minimalis kamu tetap harus mempertimbangkan beberapa hal agar tidak salah pilih.

Mengapa Sofa Minimalis?


Apa Fungsi Sofa Minimalis Nantinya?


Hal pertama yang perlu dilakukan saat akan memilih jenis sofa minimalis adalah dengan mengetahui tujuan pembelian sofa tersebut. Apakah kamu membeli untuk diletakkan didalam ruang tamu, atau sebagai tempat beristirahat sepulang bekerja seharian?

Jika sofa minimalis tersebut berfungsi sebagai sofa ruang tamu, maka akan lebih baik jika kamu memilih jenis sofa minimalis yang cukup untuk 4 orang. Sedangkan untuk bersantai, maka sofa dengan kapasitas satu orang dapat memenuhi kebutuhan kamu.

Apakah Ukuran Sofa Tersebut Sesuai dengan Ukuran Ruangan?

Meskipun kamu membeli jenis sofa minimalis, bukan berarti kamu bisa mengabaikan ukuran sofa tersebut pada saat akan ditempatkan didalam ruangan.

Pastikan ukuran sofa tersebut cukup pas untuk masuk melewati pintu rumah dan jangan sampai kurir yang mengantarkan sofa mengalami kesulitan saat akan memasukkan sofa ke dalam rumah.

Cara yang bijak saat akan membeli sofa adalah dengan dengan terlebih dahulu mengukur pintu dan sofa yang akan dibeli. Selain ukuran pintu dan sofa, kamu juga perlu mempertimbangkan lantai apabila berencana meletakkan sofa minimalis tersebut di lantai dua rumah.

Bagaimana Bentuk Sofa Tersebut, Apakah Akan Memakan Tempat ?

Tujuan membeli sofa minimalis adalah membuat ruangan Anda lebih luas dan lebih lapang dari sebelumnya. Dengan demikian sangat penting untuk memperhatikan bentuk sofa tersebut agar tidak terlalu memakan banyak tempat nantinya.

Sofa yang tidak sesuai dengan ukuran ruangan akan menjadikan ruangan tersebut terasa lebih sempit dari sebelumnya.

Sebagai contohnya, sofa yang memiliki bentuk L sangat cocok untuk Anda letakkan disudut rumah. Sofa dengan bentuk ini tidak akan menghalangi jalan Anda untuk masuk dan keluar ruangan.

Selanjutnya ada sofa minimalis yang memiliki bentuk yang bulat, jenis ini memang sangat menarik namun lebih cocok untuk ruangan yang cukup luas agar tidak terlalu memakan banyak tempat.

Apakah Sofa Minimalis Sesuai dengan Anggaran dan Gaya Hidup?

Jika kamu belum memiliki dana yang cukup untuk membeli sofa minimalis dengan harga yang mahal, jangan memaksakan diri dengan hal ini. Pilihlah jenis sofa minimalis yang sesuai dengan budget yang dimiliki disertai dengan kualitas yang baik.

Apabila kamu telah memiliki anak yang masih kecil atau balita, maka sofa dengan bahan vinil atau kulit sangat cocok untuk ditempatkan di dalam rumah.

Mengapa demikian ?

Sebab anak-anak lebih sering menumpahkan segala sesuatu ke sofa dan bahan kulit dan vinil menjadikannya lebih mudah dibersihkan dibandingkan bahan  yang lainnya.

Dimana Letak yang Pas?

Posisi yang pas merupakan faktor selanjutnya yang patut dipertimbangkan sebelum meletakkan sofa minimalis didalam rumah. Pastikan sofa yang kamu beli nantinya tidak akan menghalangi jalan keluar masuk ruangan.

Selain itu kamu juga harus memastikan bahwa posisi sofa tersebut cukup nyaman sebagai tempatmu beristirahat. Sebagai contohnya, apakah sofa tersebut akan menghadap ke arah televisi atau menghadap keluar ruangan jika kamu ingin bersantai di rumah?

Setelah berhasil menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas, sekarang saatnya kamu mengetahui berbagai alasan mengapa harus menggunakan sofa minimalis.

Alasan Memilih Sofa Minimalis

Alasan yang pertama adalah dikarenakan jenis sofa minimalis sangat cocok untuk diletakkan disetiap sudut ruangan didalam rumah. Hal ini dikarenakan bentuknya yang simpel dan tidak terlalu memakan banyak tempat.

Alasan yang kedua adalah harga untuk mendapatkan sofa minimalis tidak terlalu mahal dan kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup terjangkau.

Selanjutnya, sofa minimalis dapat memiliki lebih dari satu fungsi penggunaan atau multifungsi.

Alasan keempat adalah jenis sofa minimalis sangat mudah dirawat dan dibersihkan. Kamu hanya membutuhkan vacuum cleaner dan lap kering untuk membersihkan debu yang menempel.

Alasan yang terakhir adalah jenis sofa yang satu ini memiliki banyak sekali jenis yang bisa dipilih, mulai dari vintage sampai yang kontemporer.

Jenis Sofa Minimalis

Sofa 2 Seater

Sofa minimalis 2 seater

Jenis sofa yang satu ini memiliki kapasitas untuk ditempati oleh 2 orang saja. Sehingga sangat ideal untuk ditempatkan pada ruangan yang tidak terlalu besar didalam rumah.

Dengan sofa 2 seater, kamu dan keluarga dapat besantai sembari menonton film atau berbagai kegiatan yang lainnya. Selain itu, jika kamu merasa malas untuk tidur didalam kamar, maka sofa 2 seater ini dapat dimanfaatkan sebagai pengganti kasur yang cukup nyaman untuk beristirahat.

Dengan budget sebesar Rp 2 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang jenis sofa 2 seater dari dekoruma.

Baca juga: Jenis Sofa Apa yang Paling Cocok Untuk Saya?

 

Sofa Bentuk L

Sofa minimalis bentuk L

Sesuai dengan namanya jenis sofa yang satu ini memang sangat mirip dengan bentuk huruf L ketika Anda tempatkan didalam ruangan. Sofa yang satu ini memiliki 2 jenis varian: yang pertama adalah sofa dengan extraseat dan yang kedua sofa L dengan extension seat. Jadi, kamu tinggal memilih apa yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Ditambah lagi, sofa berbentuk L sangat cocok untuk ditempatkan di ruang tamu yang minimalis. Dengan kapasitas sekitar 4-5 orang untuk duduk di sofa menjadikan jenis sofa L dapat Anda jadikan sofa untuk menerima tamu di rumah nantinya.

Sofa Bed

Sofa Minimalis Sofa Bed

Jika kamu ingin menjadikan sofa sebagai tempat untuk bersantai sepulang kerja atau tidur seharian disaat liburan, maka sofa bed bisa dijadikan pilihan yang cocok.

Jenis sofa yang satu ini sekilas sangat mirip dengan kasur namun sedikit berbeda, sebab sofa bed memiliki penyangga. Secara fungsi, sofa bed sebenarnya digunakan untuk duduk bersantai dikarenakan sofa ini telah didesain sedemikan rupa sehingga  memungkinkan untuk dijadikan tempat untuk tidur.

Ukurannya yang simpel dan lebih kecil dari jenis sofa yang lainnya menjadikan jenis sofa yang satu ini sangat pas ditempatkan di ruang keluarga. Sebab, penggunaan sofa bed didalam ruang keluarga menjadikan ruanganmu tampak lebih luas dan lapang.

dekoruma menawarkan jenis sofa bed dengan harga mulai dari 2 jutaan rupiah saja.

Bagaimana, sudah mengetahui jenis sofa minimalis yang akan kamu gunakan bersama dengan keluarga nantinya ?

Untuk memudahkan kegiatan belanja sofamu, kini kamu bisa membeli berbagai jenis sofa secara online.  Kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan sofa yang cocok untukmu di dekoruma.

Related Articles

Back to top button
Close
Close