Jangan Bingung, Ini 10 Jenis Bahan Sprei Paling Populer yang Bisa Anda Pilih

oleh
loading...

Di zaman yang semakin maju seperti sekarang, penggunaan sprei bukan hanya sekedar untuk menutupi tempat tidur agar terhindar dari debu ataupun kotoran. Penggunaan sprei oleh banyak masyarakat saat ini lebih mengarah pada kenyamanan beristirahat dan juga untuk menghias kamar tidur. Oleh karena itulah pemilihan jenis bahan sprei turut menjadi perhatian banyak orang saat akan membeli sprei yang akan digunakan.

Dengan mengetahui jenis bahan sprei yang ada dipasaran, kamu selaku konsumen dapat lebih memahami beragam kualitas, tingkat keawetan, kenyamanan, dan kelembutan sprei yang akan digunakan nantinya.

loading...

Sehingga dengan demikian anda dapat menentukan dengan mudah jenis bahan sprei seperti apa yang akan digunakan.

Berikut ini berbagai pilihan jenis bahan sprei yang bisa kamu pilih.

Katun  Panca

Jenis Bahan Sprei Bagus dan Populer

Jenis bahan sprei yang pertama adalah katun panca. Jenis bahan sprei yang satu ini terdiri atas campuran 75% katun dan sisanya sekitar 25% polyster.

Penggunaan katun panca sebagai bahan dari sprei menjadikan kasur cukup dingin saat dipakai, selain itu katun panca juga memiliki daya serap keringat yang cukup baik dikarenakan adanya bahan katun didalamnya.

Bahan sprei ini pun memiliki kelebihan lainnya yaitu tidak berbulu setelah dicuci dan warna sprei yang cukup awet untuk Anda gunakan.

Jika kamu menginginkan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh jenis sprei yang satu ini. Tidak perlu jauh-jauh untuk mencarinya, sebab dekoruma menyediakan sprei dengan beragam pilihan corak dan warna.

Katun Catra

Jika menginginkan jenis bahan sprei yang lebih baik dari katun panca, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan pada sprei yang berbahan katun catra. Meskipun sama-sama jenis katun lokal, katun catra memiliki kualitas yang lebih baik, karena memiliki kandungan katun yang lebih banyak dibandingkan dengan katun panca.

Kandungan katun sekitar 80% dan 20% sisanya berasal dari polyster. Kandungan katun yang lebih besar membuat jenis bahan sprei yang satu ini lebih dingin dan nyaman saat dipakai. Ditambah lagi dengan kelebihannya yang tidak mudah luntur saat dicuci dan juga tidak berbulu.

Katun Jepang

Jenis bahan sprei

Ingin merasakan jenis bahan sprei dengan kualitas impor ?

Jika iya, anda bisa menjatuhkan pilihan sprei dengan bahan dari katun Jepang. Kandungan katun yang mencapai 95% membuat sprei yang menggunakan jenis bahan ini sangat lembut dan dingin saat dipakai beristirahat.

Selain itu katun Jepang memiliki daya serap yang baik dan juga memiliki tekstur yang lembut dan nyaman.

Jacquard Sutra

Jacquard sutra memiliki sifat yang lemas dan licin layaknya ciri yang dimiliki oleh bahan sutera.

Jenis bahan sprei yang satu ini selain nyaman untuk digunakan dan halus juga sangat kuat untuk dipakai. Bahan sutra yang ada di dalam jenis sprei ini membuatnya memiliki kesan yang elegan dan mewah sehingga sangat pas untuk anda semua yang ingin menghias kamar tidur dengan suasana yang lebih berkelas.

Tencel

Jenis bahan sprei

Jenis bahan sprei yang satu ini sering kali disebut oleh banyak orang sebagai katun organik. Sprei yang memiliki bahan terbuat dari tencel ini memiliki kelembutan yang sangat baik.

Selain itu, jenis bahan sprei yang satu ini sangat cocok untuk Anda gunakan jika memiliki masalah seperti kulit sensitif ataupun alergi.

Jacquard Tencel

Jenis bahan sprei populer

Jenis bahan sprei yang satu ini seringkali digunakan oleh King Koil dalam membuat sprei yang mereka produksi.

Katun  ini merupakan salah satu jenis katun terbaik dari Eropa, dikarenakan bahan yang terbuat dari 100% katun, tekstur kain yang lebih tebal, dan juga dingin saat digunakan.

Sutra (Silk)

Jenis bahan sprei

Jenis bahan sprei yang selanjutnya adalah sutra/silk. Dimana sprei yang satu ini didapatkan dari kombinasi antara katun dan sutra, sehingga membuat sprei  memiliki sifat yang licin dan juga lemas layaknya sutra.

Selain itu kandungan katun yang ada di dalam sprei ini menjadikannya lebih tahan lama dan juga kuat untuk digunakan. Ditambah dengan sutra semakin membuat jenis sprei yang satu ini memiliki kesan yang elegan dan juga mewah.

dekoruma memiliki banyak sekali pilihan sprei berbahan sutra yang bisa kamu pilih.

Jenis Bahan Sprei TC

Jenis bahan sprei yang satu ini menguasai hampir 50% pangsa pasar di dalam negeri. Alasannya bahan TC memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis bahan sprei yang lainnya, sehingga banyak dari produsen sprei yang menggunakan bahan yang satu ini untuk menghasilkan produk sprei.

Namun, meskipun lebih murah bukan berarti bahan TC memiliki kualitas yang baik untuk digunakan dalam jangka panjang. Jenis bahan sprei yang satu ini lebih mudah luntur saat dicuci, memiliki tekstur yang sedikit kasar dan berbulu setelah dicuci.

Katun CVC

Jenis bahan sprei CVC

Selanjutnya ada jenis bahan sprei katun Korea yang bernama CVC. Jenis kain yang satu ini terdiri dari campuran sekitar 70% katun dan sisanya sekitar 30% berasal dari bahan viscose.

Bahan viscose sering kali dipakai untuk membuat kemeja dan kaos. Selain itu, di pasaran jenis bahan sprei yang satu ini lebih sering disebut sebagai kain katun Korea.

Katun CVC menjadikan sprei yang digunakan lebih nyaman untuk digunakan, lembut, tidak panas, dan yang satu lagi tidak mudah kusut. Jika  kamu malas untuk merapikan sprei yang kusut, katun CVC bisa menjadi pilihan yang cocok untuk digunakan.

Bahan Kain Twill/Canon

Jenis bahan sprei terakhir yang bisa kamu pilih untuk digunakan adalah Twill. Jenis bahan sprei yang biasa disebut sebagai katun Cina ini memiliki 2 kelas dengan kualitas yang berbeda.

Apa saja?

Pertama, ada Twill yang memiliki kualitas yang bagus dan memiliki kualitas yang hampir setara dengan jenis katun Jepang.

Yang kedua ada jenis Twill yang memiliki kualitas lebih rendah yang lebih tipis dan kurang cerah dibandingkan dengan Twill yang berkualitas baik.

Para produsen lebih memilih menggunakan Twill yang memiliki kualitas bagus untuk membuat baju dan pakaian. Sedangkan Twill yang berkualitas rendah lebih sering digunakan untuk membuat sprei. Meskipun demikan, tidak jarang ada produsen yang menggunakan Twill berkualitas bagus untuk membuat sprei.

Sudah menentukan sprei yang ingin digunakan sebagai penghias tempat tidur?

Jika masih bingung,  dekoruma menyediakan banyak sekali pilihan sprei dengan berbagai jenis bahan yang bisa Anda pilih.

 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!