Home Living

Tren Desain Rumah Minimalis

Jika kamu sering menjumpai rumah yang mungil tapi terlihat cantik dan modern, inilah yang umumnya disebut rumah minimalis. Desain rumah dengan gaya minimalis sebenarnya sudah ada sejak tahun 1920. Namun konsep ini baru mulai berkembang pada tahun 90an. Hingga saat ini, rumah minimalis pun terus mengalami perkembangan.

Munculnya rumah minimalis ini adalah sebagai solusi dari tidak adanya lahan yang luas untuk membangun rumah, penggunaan bahan bangunan yang berlebihan dan dana pembangunan rumah yang tidak sedikit. Karena rumah minimalis mengusung konsep kesederhanaan dari segi eksterior dan model rumahnya.

Rumah minimalis identik dengan luas ruangan yang tidak terlalu besar. Oleh karena itu, kamu harus pintar memilih dan mengatur furniture yang ada agar ruangan tidak terlihat sempit.

Pilihlah furniture yang tidak terlalu besar dan sesuaikan dengan ukuran ruangan pada rumah kamu. Jika kamu ingin menambahkan dekorasi, usahkan jangan terlalu banyak agar ruangan tidak terlihat terlalu ramai. Cukup pajang hiasan dinding atau wallpaper pada salah satu sisi dinding. Selain itu kamu juga bisa gunakan furniture yang multifungsi, seperti meja yang sekaligus bisa menjadi laci.

Nah, jika kamu ingin membangun rumah minimalis, beberapa tren desain rumah minimalis 2017 ini bisa menjadi inspirasimu.

1. Rumah Minimalis Simpel

Rumah minimalis bergaya simpel ini bisa jadi pilihan jika kamu tidak ingin repot-repot mendekorasi ulang rumah yang telah kamu beli.

 

 

 

 

 

2. Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis modern ini paling banyak diminati. Agar rumahmu terlihat luas, kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan jendela yang memiliki bingkai besar. Selain itu, jendela seperti ini juga akan menambah nilai seni dan pencahayaan pada rumah kamu.

 

 

3. Rumah Minimalis Elegan

Pemilihan warna untuk mendapatkan rumah minimalis dengan kesan elegan sangatlah penting. Kamu bisa pilih warna-warna yang terlihat cerah. Kombinasi warna yang kurang serasi akan mengurangi kesan elegan pada rumah kamu.

 

 

4. Rumah Minimalis Mewah

Jika kamu mempunyai dana lebih, rumah minimalis mewah bisa jadi pilihamu. Untuk menampilkan kesan mewah, setiap detail dari rumah harus diperhatikan. Mulai dari bagian atap, pintu, jendela, hingga teras rumah.

 

 

 

5. Rumah Minimalis Khas Eropa

Jika ingin tampil berbeda, cobalah eksplor rumah minimalis bergaya eropa. Desain yang unik akan membuat rumah kamu semakin menarik.

 

 

 

 

6. Rumah Minimalis Khas Amerika

Gaya Amerika yang kental dengan garasi lebar ini sangat cocok jika kamu memiliki kendaraan lebih dari satu. Desain yang sederhana ini juga sangat mendukung tampilan rumah minimalis kamu.

 

 

 

 

7. Rumah Minimalis Berbahan Kayu

rumah minimalis 2017

Rumah minimalis juga bisa lho menerapkan unsur alami. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan dasar kayu. Selain pada dinding rumah, kamu juga bisa mengaplikasikan unsur kayu pada pagar rumah kamu.

Bagaimana sudah menentukan pilihan untuk rumah impian kamu?  Kamu bisa membaca artikel-artikel bermanfaat lainnya di dekoruma. Semoga inspirasi dari Kania ini membantu ya!

Related Articles

Back to top button
Close
Close