Dekorasi Kamar Tidur Sederhana dan Indah, Mulai dari Rp 50.000 Saja!

oleh
loading...

Banyak sekali aktivitas yang kita lakukan di kamar tidur selain untuk beristirahat dan mengembalikan tenaga kita yang habis terpakai menjalani hari. Seperti bekerja, atau sekedar duduk bersantai. Bahkan tidak sedikit juga yang menerima tamu, biasanya teman dekat, di dalam kamar mereka.

Kebanyakan orang sering berangan-angan untuk mendekorasi kamar tidur mereka menjadi area yang megah dan mewah. Tapi ada juga yang menikmati kesederhanaan dari kamar tidur mereka.

loading...

Mau megah ataupun sederhana, hal terpenting adalah kamar tidur yang dapat memberikan kenyamanan bagi si pemilik kamar agar dapat istirahat dengan tenang.

Dekorasi Kamar Tidur

Untuk kamu dengan ukuran kamar yang terbatas, jangan terlalu cepat memutuskan bahwa tidak ada lagi yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik kamar tidurmu. Kamar tidur yang indah dan nyaman itu selalu bisa dibuat tanpa memandang ukuran luas kamar tidurmu.

Berbeda dengan kamar tidur mewah, kamar tidur sederhana yang simpel menawarkan kesegaran dan kenyamanan tersendiri untuk tidur yang lebih nyenyak loh. Apalagi untuk mereka yang tidak terlalu menyukai kemeriahan.

Dengan pemilihan perabotan, warna, penataan dan pencahayaan yang tepat, kamar tidur sederhana kamu pun dapat terlihat kekinian yang cocok untuk kamu yang berjiwa muda.

Baca juga: Dekorasi Kamarmu dengan Tema Pantone 2017

Letak tempat tidur

Tempat tidur merupakan perabotan yang pertama dan utama di kamar tidur. Namun, ukuran dan posisi dari tempat tidur di kamar merupakan hal pertama pula yang harus diperhatikan. Pilihlah ukuran tempat tidur yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan sesuai dengan luas kamar tidur. Jangan sampai hanya tempat tidur saja sudah memenuhi seisi kamar tidurmu.

Untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, posisi tempat tidur di kamar cukup berpengaruh penting. Dengan meletakkannya di samping dinding dan merapat ke dinding, kamu akan memiliki ruang lebih banyak untuk meletakkan perabotan yang lain.

Lemari

Dekorasi Kamar Tidur Lemari

Perhatikan ukuran lemari yang kamu tempatkan di kamar tidur. Pilihlah lemari berukuran sedang yang tidak memakan tempat. Lemari dengan pintu geser akan lebih memudahkan, sehingga kamu tidak perlu menyediakan ruang ekstra untuk membuka pintu lemari.

Warna

Warna pun memegang peranan penting untuk suasana kamar tidur kamu. Perhatikan keserasian warna antara furnitur dan cat dinding. Warna putih dan krem yang netral dan terang dapat memberikan efek ruangan terkesan lebih rapi dan lega.

Kesan sederhana

Kamu bisa menonjolkkan kesan sederhana melalui penggunaan perabotan yang sederhana pula. Seperti lemari yang tidak memiliki banyak ukiran, dan furnitur dengan warna-warna kalem yang tidak terlalu ramai.

Dekorasi Kamar Tidur

Selain keempat hal yang harus diperhatikan di atas, kamu juga harus menaruh perhatian pada dekorasi yang kamu tempatkan di kamar tidurmu. Tidak perlu terlalu banyak dan cukup dengan yang sederhana saja, namun tidak mengurangi keindahan dari kamar tidur kamu.

Berikut beberapa rekomendasi barang yang dapat membantu kamu mendekorasi kamar tidurmu dengan gaya yang sederhana. Dengan harga jujur yang ditawarkan dekoruma, mendekorasi kamar tidur menjadi seperti keinginanmu pun bukanlah hal yang akan memberatkan kantong kamu.

 

Dibawah 50K

Kotak Penyimpanan

Dekorasi Kamar Tidur Kotak PenyimpananAlegre Rainbow Commode 10 Drawers Cokelattest

Beberapa tempat tidur memiliki area kosong dibawahnya yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang. Kamu bisa menggunakan kotak penyimpanan untuk meletakkan pakaian, buku, koleksi DVD, dan menyimpannya secara rapi di bawah tempat tidurmu.

Bantal Sofa

Dekorasi Kamar Tidur Bantal

On&On Navy Prism Cushion 40X40cm

Bantal sofa dapat menjadi dekorasi sekaligus perabotan yang berguna di kamar tidurmu. Seperti misalnya sebagai alas duduk untuk teman-teman yang datang berkunjung, atau tumpukan bantal sofa yang bisa kamu manfaatkan sebagai senderan empuk kamu.

Tidak perlu terpaku pada warna netral seperti hitam dan putih dalam memilih bantal sofa, hanya karena tidak ingin kehilangan sentuhan sederhana di kamar tidurmu. Jangan lupa bahwa kamar tidur adalah area yang mencerminkan pemiliknya, jadi tidak perlu takut untuk lebih berekspresi.

Lampu Hias

Untuk kamu yang kesulitan tidur tanpa adanya penerangan, tambahan dekorasi dengan lampu hias bisa menjadi pilihan tepat untuk menemani malam kamu. Lebih menghemat biaya listrik dan tentunya memberikan cahaya indah yang menghantarkan tidur kamu. Seperti apa lampu hias favoritmu?

Dekorasi Kamar Tidur Lampu Hias

Lightcraft Indonesia Lampu Hias Tumblr LED100 Green

Hiasan Dinding

Penghijauan di kamar tidurmu tidak harus berupa tanaman hidup. Kamu bisa menggunakan gambar lukisan untuk mendatangkan efek kesegaran yang kurang lebih sama. Kesegaran praktis yang tidak menuntut penyediaan area khusus untuknya. Tapi perhatikan jangan sampai terlalu banyak pigura yang kamu pajang ya.

Dekorasi Kamar Tidur Hiasan Dinding

Stiletto In Style Wall decor / Mini Poster printing – 15 x 15 – Heart

 

50K – 100K

Rak Dinding

Dekorasi Kamar Tidur Rak

Grace Rak Partisi 60x23x5 Red Beech

Untuk ruangan dengan luas yang terbatas, penataan secara vertikal dapat membantu kamu menghemat banyak ruang. Kamu bisa menggunakan rak gantung sebagai tempat untuk meletakkan buku, majalah, dan berbagai pernak-pernik kecil lainnya.

Karpet

Dekorasi Kamar Tidur Karpet

 

Karpet dapat digunakan sebagai pembagi ruangan tanpa menggunakan dinding sekat. Sehingga kamu bebas menciptakan area sendiri untuk beristirahat atau untuk bekerja. Karpet juga dapat membantu menghindari kamu dari dinginnya lantai. Berbagai motif dan bahan karpet bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu untuk memberikan karakteristik tersendiri di kamar tidurmu.

Di atas 100K

Meja Lipat

Dekorasi Kamar Tidur Meja

JYSK Kitchen Trolley Mayson 81X74X83Cm White Maple

 

Perhatikan penggunaan furnitur di kamar tidurmu. Untuk meja di mana kamu belajar dan bekerja, kamu bisa memilih untuk menggunakan meja lipat. Keuntungan meja lipat yakni bisa dilipat kembali ke bentuk yang lebih kecil dan tidak mengganggu

Cermin

Dekorasi Kamar Tidur Cermin

Penambahan cermin di kamar tidurmu dapat membantu memberikan kesan luas dan lapang. Pantulan pada cermin akan membuat dimensi ruangan seolah bertambah. Kamu bisa meletakkan cermin di dinding yang berlawanan dengan jendela.

Kursi Malas

Untuk area duduk yang cukup luas, kamu bisa menggunakan kursi malas sebagai alas dudukmu. Selain menawarkan sandaran kursi yang tidak akan membuat punggungmu lelah, kursi malas juga bisa dilipat layaknya meja lipat. Bisa dikeluarkan ketika ingin digunakan, dan disimpan ketika selesai dipakai.

Baca selengkapnya: Trik Dekorasi Meja yang Harus Kamu Tahu

Itu dia beberapa dekorasi yang bisa kamu gunakan di kamar tidur sederhana milikmu. Tidak perlu memenuhinya hingga penuh dengan barang, karena dengan ruangan yang terbatas, hal itu hanya akan membuat kamar tidurmu terasak sempit dan menyesakkan.

Cukup dengan beberapa furnitur penting, dengan tambahan dekorasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tentunya tanpa membuat kantong menjadi jebol! Berita baiknya, kamu bisa menemukan furnitur dan dekorasi yang beragam dengan mudah. Kunjungi laman dekoruma sekarang yuk!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!