Home Living

Desain Interior Rumah Minimalis 2 Lantai

Tingginya jumlah penduduk membuat kamu sulit untuk menemukan lahan kosong dengan ukuran yang luas, terlebih lagi jika kamu tinggal di kota besar. Ukuran lahan yang kecil dapat menghambat impianmu dalam membangun sebuah rumah yang kamu idamkan.

Diatas lahan yang berukuran kecil tersebut,  lahirlah konsep interior rumah minimalis. Desain rumah minimalis 2 lantai, terutama, sangat cocok diaplikasikan pada area berlahan sempit.
Rumah minimalis 2 lantai tentunya tidak memiliki banyak ruangan. Dengan membangun rumah minimalis 2 lantai, kamu akan mendapat ruang tambahan untuk kamu dan seluruh anggota keluarga.

Dengan bertambahnya ruang dalam rumah kamu, ikut bertambah pula kewajiban kamu dalam hal dekorasi ruang. Menurut Kania, idealnya, rumah minimalis 2 lantai harus memiliki konsep dekorasi yang berbeda tiap lantainya. Hal ini bertujuan  untuk memberikan nuansa yang berbeda satu sama lain. Mendekorasi kedua lantai tersebut dengan gaya yang sama justru akan membuat kamu merasa bosan, bukan?

Untuk mengnspirasi untuk kamu yang sedang ingin mendekorasi rumah minimalis 2 lantai, pada post kali Kania akan berbagi tentang contoh-contoh dekorasi rumah minimalis 2 lantai, yuk simak ulasannya dibawah ini:

Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain yang begitu penting dari sebuah rumah yaitu desain tampak depan rumah tersebut, karena desain ini akan sangat menentukan kesan pertama. Rumah dengan eksterior yang menawan tentu memberi kesan pertama yang manis bukan?
Untuk menambah keindahan desain eksterior huniamu, kamu dapat menggunakan beberapa konsep di bawah ini:

#1 Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Jendela yang Besar

Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai
Sumber Gambar : homedesignrev.com

Rumah minimalis sangat cocok menggunakan jenis jendela yang juga minimalis dengan ukuran yang besar. Penempatan jendela umumnya pada bagian depan, samping, dan juga bagian belakang. Hal ini bertujuan agar banyak cahaya yang masuk ke dalam rumah.
Rumah minimalis—terutama rumah minimalis 2 lantai yang tidak terlalu luas—akan sangat terbantu dengan keberadaan jendela yang besar. Jendela akan memberi kesan luas pada rumah..

#2 Pagar Minimalis

Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai
Sumber Gambar : artdreamshome.com

Umumnya jika rumah minimalis 2 lantai dibangun di area aman yang dilengkapi dengan security sering meniadakan pagar. Untuk kamu yang tidak berlokasi di lingkungan aman, pagar tentu sangat kamu butuhkan untuk meningkatkan keamanan rumah. Selain memberikan keamanan, pagar juga ikut menunjang keindahan tampak depan sebuah rumah.

#3 Taman Kecil

Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai
Sumber Gambar ; gotohomerepair.com

Dengan sisa lahan yang berukuran kecil pun kamu tetap bisa menciptakan sebuah taman yang asri. Taman ini akan memberikan nuansa yang natural dan alami untuk sebuah rumah.

#4 : Penggunaan Warna

Jika ingin mengkombinasikan dua warna, pilihlah warna yang tidak akan menciptakan kontras warna terlalu mencolok.
Yang sering Kania temukan pada rumah minimalis, terutama rumah minimalis 2 lantai adalah warna yang sedikit gelap seperti abu-abu untuk bagian tampak depan. Namun, ada juga rumah yang begitu berani menggunakan warna terang seperti merah atau hijau.

#5 Balkon Menghadap ke Bagian Depan

Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai
Sumber Gambar : Pinterest

Inilah keuntungan dari rumah minimalis 2 lantai, kamu bisa menambah keindahan rumah dengan konsep balkon yang menghadap ke bagian depan rumah.
Balkon ini akan membuat tampilan rumah kamu terlihat semakin elegan tanpa mengurangi kesan minimalis dari rumah tersebut.

Desain Interior Rumah Minimalis 2 Lantai


Desain Eksterior Rumah Minimalis 2 Lantai
Sumber Gambar : jbsolis.com

Setelah membahas desain eksterior, Kania akan membahas juga mengenai desain interior untuk rumah minimalis 2 lantai.

Di awal Kania telah menyarakan untuk menggunakan konsep yang berbeda antara kedua lantai tersebut, hal ini dapat memberi variasi desain untuk rumah kamu dan juga dapat menjadi penghilang rasa bosan.

Untuk desain interior rumah minimalis 2 lantai, terdapat hal-hal yang perlu untuk diperhatikan agar tidak menghasilkan gaya yang sama:

Pemilihan Tema

Rumah minimalis 2 lantai dapat membuat kamu lebih berkreasi untuk 2 tema berbeda.
Tentukan tema yang sesuai dengan selera kamu, ini dapat dipilih berdasarkan hobi atau aktivitas kamu sehari-hari.

Bila memungkinkan, kamu juga bisa mendekorasi setiap sudut ruangan rumahmu dengan tema berbeda yang sesuai dengan fungsi dari ruangan tersebut. Tema yang kamu ciptakan tentu akan memberikan nuansa yang berbeda untuk setiap sudut ruangan rumah minimalis 2 lantai milikmu.

Variasi Warna

Warna memegang peran penting dalam keindahan sebuah rumah. Penggunaan warna yang baik akan memberikan tampilan yang baik pula pada rumah kamu. Tema yang berbeda menciptakan warna yang berbeda pula. Gunakan variasi warna untuk lantai 1 dan lantai 2. Namun jangan sampai warna yang dipilih bertabrakan dengan furniture di kedua lantai. Hal ini akan membuat tampilan rumah minimalis 2 lantai kamu terlihat buruk, tentu kamu tidak ingin hal tersebut terjadi pada rumahmu bukan?

Wallpaper

Penggunaan wallpaper pada dinding rumah sedang sangat diminati saat ini. Khusus untuk rumah minimalis 2 lantai sebaiknya berhati-hati dalam penggunaan wallpaper. Jangan memilih wallpaper dengan motif penuh yang akan membuat tampilah rumah terlihat kurang cantik. Pilihlah wallpaper dengan sedikit motif sehingga kesan sederhana dan minimalis tidak hilang.

Furniture

Konsep yang berbeda di kedua lantai tentu mempengaruhi jenis furniture yang digunakan. Dengan adanya tema yang telah ditentuka di awal akan memberikan kemudahan untuk kamu dalam memilih jenis furniture yang akan digunakan pada kedua lantai.
Jumlah furniture yang digunakan untuk rumah dengan gaya desain minimalis sebaiknya dibatasi. Agar tidak membuat ruangan terlihat penuh sesak dengan furniture.

Dekorasi

Dekorasi yang tepat dapat menjadi pelengkap keindahan desain interior rumah kamu, gunakan dekorasi yang juga tidak melenceng dari tema yang telah kamu usung. dekoruma menyediakan berbagai hiasan unik yang bisa kamu pilih.

Kesimpulan

Rumah minimalis 2 lantai adalah sebuah solusi untuk kamu yang membutuhkan rumah lebih luas lagi namun terbatas pada ketersediaan lahan. Keindahan sebuah rumah akan semakin terpancar dengan desain interior maupun eksterior yang menarik.

Untuk rumah minimalis 2 lantai, sangat dianjurkan untuk mengaplikasikan 2 tema berbeda pada setiap lantai. Untuk memudahkan proses kreasimu, dekoruma menyediakan furnitur dan dekorasi home & living terbaik dengan koleksi yang luas. Yuk, cek sekarang!

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close