Home Living

Panduan Mendekorasi Kamar Si Buah Hati

Dalam melakukan dekorasi kamar anak ternyata ada beberapa perbedaan yang perlu kamu perhatikan. Perbedaan karakter, sifat, dan tingkah laku mereka turut menjadi faktor yang menentukan bagaimana melakukan dekorasi kamar anak nantinya.

Jika saat ini kamu sedang bingung untuk melakukan dekorasi kamar anak, kami akan memberikan berbagai tips sederhana yang bisa dilakukan. Berikut tips dekorasi kamar anak laki-laki dan perempuan yang bisa kamu terapkan.

Tips Dekorasi Kamar Anak Laki-laki

Dekorasi kamar anak laki-laki
hetalvo.hu

Kamu bisa menemukan berbagai referensi desain kamar tidur dan interior kamar anak lewat berbagai buku atau internet. Lewat sumber tersebut kamu dapat melakukan dekorasi kamar anak berdasarkan tema-tema tertentu yang paling disukai oleh anak. Sebagai contohnya tema luar angkasa, tema bawah laut, tema kartun favorit, dan lain sebagainya.

Jangan menentukan tema kamar tidur anak seorang diri, ikut sertakan juga anak laki-laki kamu untuk memiliki konsep kamar tidur mereka. Mengikutsertakan anak dalam memilih konsep kamar tidur dapat membuat anak memiliki peran serta di dalam mendesain kamar tidurnya, sehingga ia dapat lebih menghargai kebersihan dan kenyamanan kamar tidurnya sendiri. Hal ini pun dapat membantumu dalam menentukan penataan kamar yang tepat untuk si kecil.

Lapang untuk Beraktivitas

Setelah menemukan konsep yang cocok untuk diterapkan dalam kamar tidur anak. Langkah dekorasi kamar anak selanjutnya adalah dengan memperhatikan kenyamanan mereka dalam beraktivitas.

Kamu harus memperhatikan bahwa kamar tidur anak nantinya memiliki cukup ruang untuk mereka melakukan aktivitas. Jadi buatlah kamar anak lebih lapang agar mereka dapat beraktivitas di dalam kamar tidur dengan nyaman.

Salah satu cara untuk menjadikan ruangan kamar menjadi lebih lega adalah dengan menggunakan tempat tidur di atas. Apabila cara seperti ini diterapkan, maka akan terdapat ruang kosong yang ada di bawah dan ini dapat mereka jadikan sebagai tempat untuk bermain dengan nyaman.

Selanjutnya tangga untuk menuju tempat tidur tersebut dapat kamu jadikan sebagai laci yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai barang.

Cara diatas tentu dapat menjadikan kamar tidur anak laki-laki menjadi lebih luas untuk mereka bermain dan melakukan aktivitas disana.

Jika kebingungan menentukan kasur untuk anak laki-laki, kamu bisa mencarinya lewat Dekoruma kok. Dengan harga mulai dari Rp 1.628.000 kamu sudah bisa membawa pulang jenis kasur 2in1 untuk anak laki-laki kesayangan.

Bagaimana Jika Memilki Lebih Satu Anak Laki-Laki?

Dekorasi kamar anak laki-laki
brilio.net

Tidak perlu khawatir sebab kamu bisa membuat temat tidur menjadi bertingkat jika memiliki 2 orang anak laki-laki. Temat tidur bertingkat yang dibuat nantinya pada bagian bawah bisa kamu jadikan sebagai laci penyimpanan barang atau mainan yang mereka miliki. Dengan semakin banyaknya fungsi yang dimiliki kamar tidur akan menjadikan lebih banyak ruangan yang bisa dihemat sebagai tempat mereka melakukan aktivitas.

Jangan Lupakan Pencahayaan

Tips dekorasi kamar anak laki-laki yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan pencahayaan yang cukup di dalam kamar. Usahakan kamar tidur anak mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup sebagai cara untuk membunuh bakteri, kuman, dan jamur di dalam kamar anak agar mereka tidak gampang sakit.

Gunakan juga pencahayaan yang redup di malam hari agar anak-anak dapat beristirahat secara optimal, sehingga mereka dapat lebih segar di pagi harinya. Tambahkan juga lampu belajarĀ atau lampu meja pada meja mereka agar mereka dapat belajar dengan fokus.

Tips Dekorasi Kamar Anak Perempuan

Dekorasi kamar anak perempuan
desainrumahnya.com

Tidak Selamanya Warna Pink Menjadi Warna Kesukaannya

Saat melakukan dekorasi kamar anak perempuan jangan hanya berpikiran bahwa mereka selalu menyukai warna pink sebagai warna kamar mereka. Sebab tidak semua anak perempuan menyukai warna pink sebagai warna kamar mereka.

Jadi, kamu bisa mendiskusikan warna kamar dengan anak perempuan agar sesuai dengan apa yang mereka senangi. Namun kamu harus memastikan bahwa warna yang dipilihnya adalah warna yang terang agar dapat memberikan sebuah kesan yang luas pada kamar tidur nantinya.

Melakukan dekorasi kamar yang sesuai dengan keinginan anak akan menjadikan anak perempuan menjadi lebih senang berada di kamar nantinya.

Gunakan Perabot yang Sederhana

Dalam melakukan dekorasi kamar anak perempuan maka tips selanjutnya adalah dengan menggunakan perabotan yang sederhana dan menarik. Saat ini banyak sekali perabotan yang minimalis yang ditujukan untuk kamar anak perempuan dengan beragam bentuk dan karakter. Berbagai perabot minimalis tersebut dapat kamu pilih mulai dari lemari, meja belajar, dan tempat tidur untuk anak perempuan.

Kamu juga bisa menggunakan perabotan yang sesuai dengan karakter favorit anak-anak seperti Frozen atau Barbie. Dengan penggunaan perabotan ini maka dapat dipastikan kamar tidur nantinya lebih berwarna dan menarik untuk dilihat.

Pencahayaan

Tips dekorasi kamar anak yang terakhir adalah dengan memperhatikan sumber pencahayaan di dalam kamar mereka nantinya. Kamu bisa menggunakan lampu yang hemat energi sebagai sumber cahaya di dalam kamar dan berikan juga lampu belajar agar mereka dapat berkonsentrasi saat mengerjakan PR atau tugas dari gurunya.

Tambahkan Wall Sticker Pada Kamar

Ada banyak sekali cara dalam melakukan dekorasi kamar anak agar menjadi lebih menarik untuk dilihat. Salah satu cara tersebut adalah dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di pasaran. Banyak sekali tema anak perempuan yang bisa kamu gunakan saat membeli wall sticker.

Ajak anak perempuan kamu untuk memilih dekorasi, misalnya wall sticker yang paling mereka senangi untuk dipasang dalam kamar tidur nantinya. Mengikutsertakan anak dalam memilih wall sticker dapat menjadikan mereka lebih nyaman dan menyukai kamar tidur nantinya jika dibandingkan kamu yang memilihkannya untuk mereka gunakan.

Tidak Ada Salahnya Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

Beberapa tips diatas merukan tips dekorasi kamar anak yang bisa dilakukan oleh semua orang yang tidak paham tentang cara melakukan dekorasi kamar yang baik. Jika kamu memiliki anggaran yang lebih dan menginginkan hasil dekorasi kamar anak lebih baik lagi, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan Interior Desainer untuk membantu melakukan dekorasi kamar anak.

Cobalah untuk melakukan konsultasi dengan mereka untuk mendapatkan desain interior kamar yang lebih baik. Sebab mereka lebih paham bagaimana menjadikan sebuah ruangan terlihat lebih menarik dan enak untuk dipandang mata.

Selain dapat memperoleh pilihan desain yang lebih baik, menggunakan jasa Interior Desainer dapat mengurangi berbagai biaya yang tidak seharusnya kamu keluarkan. Sebagai contohnya biaya tak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Sebab mereka telah memberikan perkiraan biaya yang akan kamu keluarkan untuk melakukan dekorasi kamar anak nantinya.

Semoga berbagai tips yang kami berikan di atas dapat menambah pengetahuan kamu semua dalam hal dekorasi kamar anak. Hal yang lebih penting lagi agar kamu semua tidak lagi dibuat bingung saat anak-anak ingin mendapatkan kamar yang lebih baik lagi.

Jika masih bingung untuk mendapatkan berbagai perabotan minimalis untuk ditempatkan dalam kamar anak, kamu bisa mencarinya dengan mudah lewat Dekoruma. Berbagai perabot seperti tempat tidur, meja belajar, dan sofa untuk ditempatkan dalam kamar anak tersedia dengan langkap disini.

Jadi tunggu apa lagi, segera buat konsep tempat tidur anak dan temukan berbagai perabot menarik lewat Dekoruma!

Related Articles

Back to top button
Close
Close