Home Living

6 Trik Dekorasi Rumah Mewah Hemat Biaya

Dekorasi rumah yang mewah, elegan, classy dan up to date memang impian hampir semua orang. Akan tetapi, terkadang biaya yang terbatas menjadi kendala paling utama untuk bisa mewujudkan tampilan rumah yang memukau. Meskipun sebenarnya, bukan hal mustahil menjadikan dekorasi rumah tampak memukau dengan biaya yang terbatas. Tentunya hal tersebut bisa diwujudkan selama kamu bisa lebih kreatif dalam merancang dekorasinya.

Baca juga: Mendekorasi Kamar Tidur yang Sempit? Mudah kok!

Mewah untuk sebuah dekorasi rumah tidak selalu diukur dari barang-barang mewah yang diaplikasikan di dalamnya. Buktinya, tidak sedikit hunian yang berhasil didesain menjadi lebih mewah tanpa memilih barang-barang dengan harga super mahal untuk melengkapinya. Sebagai gantinya, barang-barang yang dijual dengan harga lebih terjangkau ditata sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan kesan yang elegan dan mewah.

Jika kamu kebetulan sedang ingin berkreasi dengan dekorasi rumah mewah dan terganjal masalah dana yang terlalu terbatas, Kania punya solusinya. Kira-kira apa saran dari Kania? Simak penjelasannya seperti di bawah ini.

Memperhatikan Pilihan dan Penempatan Tirai

Apa pengaruh tirai dalam mewujudkan dekorasi rumah mewah? Umumnya saat memilih tirai orang hanya berpikir mengenai fungsinya, yakni sebagai penutup jendela. Tidak banyak yang menyadari bahwa tirai ternyata mampu memberikan nilai lebih pada dekorasi sebuah ruangan. Dimana memilih dekorasi yang tepat, kemudian menggantungnya di posisi tepat, menjadikan tirai secara visual mampu menyulap jendela terkesan lebih lebar dan membuat lebih banyak cahaya bisa masuk ke dalam rumah.

Menggantung tirai dengan posisi lebih tinggi mampu memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Kamu bisa menggantung tirai sekitar 4-6 inci di atas frame jendela. Dengan begitu ruangan terkesan lebih luas karena atap yang tampak tinggi.

tirai untuk dekorasi rumah mewah

Untuk memberikan kesan yang lebih elegan dari segi tirai, kamu bisa menggunakan IKEA Vidga Set End Closing Trek Tunggal sebagai pilihan. Warna tirai yang putih tanpa mendapat sentuhan motif apa pun, akan terlihat sangat memukau dan elegan digantung di sudut ruangan. Kesan mewah dan elegan sangat kental terasa, terutama jika dekorasi rumah yang kamu gunakan didominasi oleh warna putih.

aksesoris tirai untuk menampilkan dekorasi rumah mewah

Tambahkan kesan elegan dengan memasang IKEA EfterrÄtt Finial. Dibuat dari bahan alumunium yang juga didominasi warna putih, modelnya yang cukup unik pastinya mampu menghidupkan suasana dalam ruangan dengan dinding dan tirai polos pilihan kamu.

Lengkapi Dekorasi Dengan Aksesori

Sudah bukan rahasia lagi jika aksesoris termasuk salah satu pendukung dalam menciptakan dekorasi rumah yang memukau. Salah satu contohnya adalah menempatkan permadani atau karpet di dalam ruangan. Kendati permadani yang digunakan berukuran kecil, faktanya mampu memberikan kesan yang lebih elegan pada ruangan tersebut.

karpet dekorasi rumah mewah

Kamu bisa memberikan sentuhan elegan dengan membentangkan Glerry Home Decor Fish White Fur Rug dalam ruangan yang kamu pilih. Ukurannya yang hanya 60 x 90 cm memang terkesan kecil, namun bentuknya yang unik membuat ruangan tidak lagi terkesan monoton. Warnanya yang selaras dengan cat ruangan sekaligus tirai, yakni putih, tentu membuat ruangan semakin terkesan lega.

lampu dinding dekorasi rumah mewah

Melengkapi nuansa elegan dalam ruangan bisa didukung dengan pencahayaan. Tambahkan 3+PROJECTS Lampu Dinding / Wall Lamp White Chrome Glass  dengan cahaya lebih menenangkan yang membuat atmosfir ruangan terkesan semakin elegan.

vas bunga dekorasi rumah mewah

Aksesoris ruangan yang tidak kalah membuat ruangan tampil elegan adalah vas bunga. Letakkan Kokoji Florist Lavender Tanaman Tiruan yang mampu memberikan kesan ceria pada ruangan.

tanaman sudut dekorasi rumah mewah

Menempatkan IKEA Fejka Tanaman Tiruan Dalam Pot di pojokan rumah mampu memberikan kesan dekorasi rumah yang lebih ramah lingkungan.

Tempat Penyimpanan Dengan Warna Matching

kabinet mewah

Tempat penyimpanan seperti kabinet atau rak buku yang memiliki warna sekaligus tampilan matching bisa menonjolkan kesan elegan pada ruangan. Tempatkan Pro Design Vector Rak Kabinet – White Glossy – Grey Glossy di salah satu sudut ruangan dan IKEA Trofast Penyimpanan di dinding pada salah satu sisi dinding membuatnya terlihat matching dengan ruangan yang didominasi warna putih.

Ganti Perabotan Tidak Layak Pakai Dengan yang Baru

Furnitur dan perabotan yang sudah tampak pudar, rusak dan tidak layak pakai sebaiknya segera diganti jika kamu ingin  menampilkan dekorasi rumah yang terlihat mewah dan elegan. Ganti kabinet dapur yang sudah lapuk, bak cuci berkarat dan pintu yang sudah tidak berfungsi dengan yang baru.

rak tv mewah

Mengganti perabotan yang sudah tidak layak pakai dengan perabotan baru yang lebih stylish sekaligus modern akan memberikan tampilan yang lebih mewah. Kamu bisa membeli perabotan dengan warna emas atau silver yang identik dengan kemewahan. Selain emas dan silver, perabotan dengan warna hitam juga bisa meberikan kesan elegan pada sebuah ruangan seperti Pro Design Prego Rak TV – Grey – White Glossy.

Baca juga: Jangan Salah Pilih Furniture Kalau Tidak Mau Rugi

 

Cat Dinding Dengan Pilihan Warna Lebih Segar

Mengecat dinding ruangan dalam menampilkan dekorasi rumah mewah merupakan sebuah keharusan. Adanya banyak pilihan warna terkadang memang membingungkan. Namun, kamu bisa memilih cat dengan warna yang padat untuk memberikan tampilan mewah. Warna yang padat mampu memberikan fokus pada dinding ruangan dan menghidupkan suasana ruangan yang lebih segar.

bingkai emas mewah

Dinding yang sudah selesai dicat dan tampak padat, sekarang giliran kamu menambahkan beberapa aksesoris dinding untuk memberikan sentuhan artistik pada dekorasi rumah. Gantungkan beberapa IKEA Virserum Bingkai Emas di dinding ruangan untuk memberikan kesan yang jauh lebih elegan dengan warna emasnya.

Tambahkan Furnitur Berkualitas Dengan Desain Mewah

Budget yang terbatas bisa kamu investasikan untuk membeli benda-benda berkualitas dan tahan lama. Seperti misalnya sofa yang dirancang dengan baik layak dibeli, meskipun harganya sedikit lebih mahal. Harganya yang cukup mahal didukung kualitas yang baik, membuat sofa yang kamu beli bisa bertahan selama bertahun-tahun. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya-biaya lain untuk membeli sofa baru dalam waktu dekat.

Pilihan perabot lainnya yang bisa kamu beli untuk menampilkan dekorasi rumah mewah dan elegan adalah perabot yang dilapisi veneers berwarna emas. Perabot dengan lapisan veneers berwarna emas membuat ruangan terlihat mewah, meskipun sebenarnya bukan lapisan emas asli.

Pada dasarnya dekorasi rumah mewah lebih menjurus pada keseimbangan. Berbekal pengetahuan yang sudah Kania bagi melalui artikel ini, kamu bisa mencari barang-barang berkilau dengan budget yang terbatas. Bahkan kamu bisa menemukannya di Dekoruma dengan harga miring.

Pilih barang-barang berbahan perak. Tempatkan gelas kristal yang bisa dipajang pada rak piring & gelas atau koleksi yang digantung di dinding ruang makan. Kain sutera juga bisa dimanfaatkan untuk menambah aura mewah dalam sebuah ruangan.

Perlu diingat bahwa tradisional, klasik dan penataan transisi akan tampak mewah. Mewah itu perkara kualitas, bukan kuantitas. Sehingga kamu perlu berhati-hati agar tidak terlalu banyak menempatkan perabotan yang justru membuat dekorasi rumah terlihat penuh dan sesak.

Nah, sudah siap berkreasi dengan dekorasi rumah mewah sesuai keinginan kamu?

Related Articles

Back to top button
Close
Close