Home Living

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Konsep Mid-century Modern

Gaya mid-century modern adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan gaya desain pada pertengahan tahun 1950an. Gaya dekorasi rumah yang kerap digunakan pada tahun 1945 hingga 1980an ini memiliki desain yang sederhana dan terintegrasi dengan alam.

Jika kamu ingin memunculkan kesan mid-century modern pada dekorasi rumah, coba terapkan warna yang hangat dan natural seperti warna kayu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan warna lain seperti hijau olive, mustard, orange, kuning, atau bahkan warna trendi seperti pink, abu-abu, biru kehijauan dan hitam.

Konsep mid-century modern ini sangat cocok diaplikasikan pada dekorasi kamar tidur. Karena nuansa ini akan membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman dan fun. Lalu apa saja ya yang dibutuhkan untuk mendekorasi kamar dengan gaya mid-century modern?

1. Gunakan elemen kayu asli

dekorasi kamar tidur mid-century modern

Untuk menampilkan kesan mid-century modern pada dekorasi rumah biasanya digunakan furniture yang berbahan alami. Sebagian besar perabotan rumah saat ini menggunakan kayu palsu seperti plywood. Cobalah gunakan kayu asli berkualitas tinggi yang akan meningkatkan mood kamar tidurmu, seperti perabotan yang terbuat dari kayu jati, walnut, oak, atau rosewood.

2. Aplikasikan pola grafis

dekorasi kamar tidur mid-century modern

Pola grafis ini bisa kamu aplikasikan dengan garis geometris yang teratur dan atap datar. Karena garis-garis geometris adalah karakteristik utama dari dekorasi rumah gaya mid-century modern. Tidak hanya pada dinding atau atap, pola ini juga bisa kamu terapkan pada karpet, lemari atau furniture lainnya. Pola geometris yang berani, kuat, dan motif unik lainnya akan memberi kesan grafis yang kuat pula pada kamar tidurmu.

3. Cat dinding dengan warna putih

dekorasi rumah mid-century dinding

Warna putih akan semakin memperkuat furniture yang berkualitas tinggi. Karena ciri dekorasi rumah mid-century modern adalah dengan mengutamakan kualitas tertinggi untuk furniture di dalam hunian.

4. Buat dinding berbeda dengan wallpaper

dekorasi kamar tidur mid-century modern

Jika dinding kamarmu telah dicat dengan warna putih, gunakan wallpaper untuk tampilan yang lebih berani. Kamu bisa pilih wallpaper dengan warna dan motif yang mencolok. Selain itu jika kamu bosan, wallpaper akan dengan mudah dilepas dan diganti.

5. Tambahkan jendela besar

dekorasi kamar tidur mid-century modern

Materi kaca pada jendela akan memungkinkan cahaya dari luar masuk ke dalam kamar kamu. Selain jendela, kamu juga bisa menambahkan pintu geser berbahan kaca sebagai pembatas antara kamar tidurmu dengan balkon.

6. Gantungkan lampu klasik

dekorasi kamar tidur mid-century modern

Pilihlah lampu-lampu yang terkesan klasik dan dramatis. Kamu bisa gunakan lampu gantung, pendant atau pun chandelier untuk menambah kesan mid-century modern. Selain fungsional, lampu ini juga akan tampil cantik di kamar tidurmu.

Terkait: Ciptakan Kamar Tidur Mewah ala Hotel Bintang 5 dengan Tips Ini!

Lalu apalagi yang kamu bingungkan? Segera aplikasikan dekorasi-dekorasi itu untuk mendapatkan gaya mid-century modern pada kamar tidurmu. Kamu juga bisa mendapatkan furniture tersebut di Dekoruma lho!

Related Articles

Back to top button
Close
Close