7 Tips Simpel Menata Kitchen Set Minimalis Kurang dari 1 Jam

oleh
loading...

Memiliki rumah yang berukuran sederhana menjadi tantangan tersendiri saat kamu akan menata ruangan di dalamnya. Salah satu kendala tersebut adalah bagaimana mencari cara untuk menata kitchen set minimalis agar dapat berfungsi secara optimal. Jika saat ini kamu juga memiliki permasalahan sama seperti yang disebutkan di atas. Jangan bingung karena kami akan memberikan tips bermanfaat untuk menata kitchen set minimalis!

1. Atur Urutan Kitchen Set Minimalis Dengan Benar dan Efektif

Kitchen Set Minimalis

loading...

pinterest.com

Tips atau cara yang pertama saat menata kitchen set minimalis adalah dengan menempatkan urutan yang tepat. Urutkan penempatan barang agar efektif digunakan saat akan memasak. Sebagai contohnya penempatan wastafel yang akan bermanfaat untuk mencuci bahan makanan yang akan dimasak, kemudian ada meja untuk memotong sayur dan bahan masakan lainnya.

Setelah itu kamu bisa menampatkan kompor untuk memasak atau oven, selanjutnya kamu tinggal menempatkan tempat penyimpanan bumbu-bumbu masak dan yang lainnya. Mengapa mengurutkan kitchen set minimalis ini sangat penting dan diperlukan?

Urutan yang benar akan lebih memudahkan kamu saat akan mengerjakan sesuatu di dalam dapur. Sehingga tidak harus bolak-balik di dalam dapur yang menjadi tidak efektif untuk kamu lakukan. Selain memudahkan, kitchen set minimalis yang diatur dengan baik akan lebih memudahkan kamu saat akan membutuhkan berbagai peralatan yang akan digunakan.

Selengkapnya: 4 Kiat Menciptakan Kitchen Set Minimalis Modern

2. Gunakan Bahan Pembuat Kitchen Set Minimalis yang Kuat

Bahan Kitchen Set Minimalispinterest.com

Meskipun kamu memiliki ukuran kitchen set minimalis bukan berarti kamu tidak harus memperhatikan bahan pembuat kitchen set yang ada. Pemilihan bahan kitchen set bermanfaat agar kitchen set yang kamu miliki tahan lama dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Beberapa material kitchen set yang bisa kamu pilih adalah yang berbahan dari kayu solid (hardwood) dan juga stainless steel. Memilih material kitchen set yang tepat sangat penting.

3. Pilih Warna yang Pas

Warna Kitchen Set Minimalisphmkorea.com

Mengapa pemilihan warna kitchen set minimalis perlu kamu pertimbangkan? Bukannya warna tergantung selera pemilik kitchen set tersebut? Pemilihan warna akan berpengaruh terhadap kesan yang luas dan lapang dari kitchen set minimalis. Kamu bisa menerapkan warna kitchen set dengan warna yang terang seperti putih dan yang lainnya. Jika kamu ingin menggunakan warna yang lebih gelap pastikan hanya pada bagian tertentu saja yang diaplikasikan pada kitchen set minimalis.

Terkait: Alasan Kenapa Kitchen Set Kayu Jati Pilihan Tepat Untukmu

4. Perhatikan Ukuran Perabot untuk Diletakkan

Perabot Kitchen Set Minimalis

cutypaste.com

Dengan ukuran dapur dan kitchen set minimalis menjadikan kamu tidak dapat dengan mudah meletakkan berbagai perabotan didalamnya. Kamu harus lebih pintar dalam memilih jenis perabot yang akan ditempatkan di dalam dapur yang kecil.

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan lemari es dan kompor yang memiliki ukuran yang sedang agar tidak terlalu memakan banyak ruangan. Atau kamu bisa juga membuat lemari kabinet yang tersusun ke atas agar menghemat ruangan yang ada. Agar memudahkan kamu saat akan memasak, kamu bisa membuat beberapa laci pada pinggir meja. Laci ini nantinya akan bermanfaat untuk tempat penyimpanan dapur terutama alat-alat seperti pisau, penggorengan, dan berbagai perlengkapan untuk makan.

Tempatkan juga satu keranjang sampah yang tertutup di bawah meja agar kamu dapat dengan mudah membuang sisa bahan masakan. Agar dapat memberikan kesan yang luas dan lega, kamu bisa menggunakan perabot yang memiliki ukuran yang kecil namun tetap kokoh dan tahan lama.

5. Meletakkan Perkakas Dapur untuk Kitchen Set Minimalis

Peralatan Kitchen Set Minimalis

bakufsa.com

Kitchen set minimalis membuat kamu tidak serta merta mudah meletakkan berbagai peralatan dengan mudah di sembarang tempat. Sebab kamu memiliki kendala berupa ruangan yang terbatas dan harus kamu pikirkan alternatif pemecahannya.

Kamu bisa meletakkan peralatan berdasarkan instensitas penggunaan atau pemakaiannya. Sediakan laci atau tempat yang mudah dijangkau untuk meletakkan berbagai peralatan dapur yang paling sering kamu gunakan. Hal ini sangat bermanfaat agar kamu tidak direpotkan saat akan menggunakannya.

Sedangkan untuk berbagai peralatan yang jarang kamu gunakan. bisa diletakkan di area yang terpisah. Sehingga tidak akan menggangu kamu saat memasak di sekitar kitchen set minimalis. Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan pada kitchen set minimalis adalah dengan menyisakan bagian dinding dapur yang ada. Dinding dapur ini nantinya akan bermanfaat untuk menggantung alat-alat masak yang akan kamu gunakan.

6. Gunakan Sink Satu Mangkuk

Sink Kitchen Set Minimalispinterest.com

Kitchen set minimalis dapat kamu buat menjadi lebih luas dengan penggunaan sink satu mangkuk. Untuk kitchen set minimalis, kamu tidak perlu menggunakan banyak sink yang justru akan memakan banyak tempat.

7. Manfaatkan Dinding yang Ada dengan Optimal

Wall Kitchen Set Minimalis

Berpikirlah secara kreatif untuk mengoptimalkan kitchen set minimalis yang kamu miliki. Jangan biarkan dinding yang ada tidak terpakai, caranya kamu bisa memanfaatkan dinding untuk menyimpan berbagai peralatan dapur seperti wajan, panci, dan lain sebagainya. Buatlah tempat penyimpanan secara vertikal dari bawah ke atas untuk memanfaatkan ruangan yang sempit menjadi lebih optimal.

Itulah sepuluh tips yang bisa kamu lakukan untuk mengakali kitchen set minimalis yang ada di dalam rumah. Mulai sekarang jangan lagi kebingungan dengan ukuran kitchen set yang kamu miliki. Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! dekoruma siap menangani masalah design and build kitchen set kamu. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!