6 Macam Jenis Meja TV yang Paling Populer

oleh
loading...

Penggunaan televisi sebagai media hiburan hampir terdapat di seluruh rumah masyarakat Indonesia. Dengan adanya televisi ini menjadikan perabotan berupa meja TV perlu digunakan oleh masyarakat untuk menempatkan TV yang dimiliki. Selain untuk menempatkan TV yang dimiliki, meja TV juga sering kali digunakan untuk memberikan kesan atau fungsi tertentu yang ingin diciptakan oleh para penggunanya.

Bisa berupa kesan mewah, elegan, minimalis ataupun yang lainnya. Bahkan meja TV yang ada bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk meletakkan televisi saja. Fungsi lain seperti meletakkan buku dan semacamnya dapat kamu gunakan dengan meja TV yang ada. Memilih meja TV yang tepat sangatlah penting.

loading...

Lalu bagaimana memilih jenis meja TV yang tepat dan sesuai dengan keinginan kamu semua?

Berikut ini kami sampaikan informasinya untuk kamu simak.

meja TV

Pemilihan jenis meja TV berdasarkan kapasitas perlu kamu pertimbangkan jika memiliki masalah berupa keterbatasan ruangan.

Ada meja TV yang dilengkapi dengan laci dan juga rak. Jenis meja TV yang satu ini merupakan jenis yang cukup ideal untuk kamu tempatkan di dalam kamar ataupun di ruangan keluarga. Sebab unit penyimpanan yang ada di meja TV seperti rak dan laci bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai jenis barang seperti CD dan yang lainnya.

meja tv

Jenis meja tv yang kedua adalah rak TV yang sangat pas kamu gunakan jika tipe meja TV dirasakan masih terlalu memakan banyak tempat dan ruangan. Meskipun tidak menawarkan banyak tempat penyimpanan, namun kehadiran rak tv dapat menghemat banyak ruangan dalam kamar ataupun ruangan lainnya. Hal ini sangat penting apalagi jika kamu tidak memiliki ukuran kamar yang besar.

Meja TV dari Bahan Kayu

meja TV kayu

Kayu memang sudah menjadi bahan pembuatan perabot yang utama dan sering kali digunakan oleh para produsen. Bahkan kayu juga memiliki kelebihan berupa hampir selalu cocok untuk ditempatkan di berbagai desain ruangan yang ada di dalam rumah.

Terkait: Yuk, Padupadankan Meja TV dengan Kursi Tamu Kayu untuk Kesan Klasik!

Selain itu meja tv yang berbahan kayu menawarkan daya tahan yang lebih lama dan kualitas yang cukup baik untuk kamu gunakan. Namun jika kamu memiliki ukuran ruangan atau kamar yang kecil meja tv berbahan kayu mungkin tidak terlalu cocok untuk kamu tempatkan disana. Mengingat ukuran dan kesan yang padat menjadikan meja tv berbahan kayu lebih baik kamu tempatkan di ruangan yang cukup luas.

Selain itu meja tv yang berbahan kayu membutuhkan perawatan agar selalu terlihat seperti baru dan tidak kusam. Salah satunya kamu perlu melakukan pelitur ulang setelah beberapa tahun digunakan agar meja tv yang ada nampak baru.

meja tv

Bagaimana memilih jenis bahan kayu yang baik?

Caranya kamu bisa dengan aktif bertanya kepada pihak penjual tentang berbagai jenis kayu yang mereka pakai dan perhatikan juga tekstur kayu yang terlihat. Setiap jenis kayu mempunyai tekstur yang berbeda-beda, sebagai contohnya saja jenis kayu jati yang memiliki tekstur khas kayu jati dan berbagai pola yang terlihat dengan sangat jelas.

Selengkapnya: Apa Kelebihan Kayu Jati?

Selain jenis kayu utuh, kamu juga bisa menggunakan jenis bahan kayu lapis yang banyak digunakan oleh para produsen untuk membuat meja tv. Jenis kayu seperti ini adalah bahan kayu yang diproduksi pabrik dan kekurangannya adalah tidak sekuat kayu utuh. Namun harga meja tv dengan bahan kayu jenis ini lebih murah, sehingga membuat para peminatnya cukup banyak dan tinggi.

Jika kamu memilih jenis kayu tipis sebagai bahan meja tv, maka kamu perlu merawatnya dengan rutin untuk tetap menjaga kualitasnya. Bersihkan meja tv yang berbahan kayu tipis tersebut setiap hari dengan menggunakan lap kering.

Kemudian jangan kamu tempatkan di tempat yang lembab, sebab jamur dapat menyerang meja tv yang dimiliki jika ditempatkan di tempat yang lembab.

Meja TV Berbahan Kaca

Meja tv yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah yang terbuat dari bahan kaca. Jenis bahan yang satu ini cukup laris manis diburu oleh para konsumen yang ada di pasaran.

meja tv

Terdapat dua jenis kaca yang sering digunakan dalam pembuatan meja tv. Pertama ada jenis kaca yang bening dan yang kedua ada jenis kaca yang telah ditambahkan dengan berbagai warna ataupun ornamen. Kelebihan jenis kaca bening adalah sangat pas untuk kamu tempatkan di berbagai set ruangan, sedangkan untuk jenis kaca yang telah diberi tambahan ornamen dapat mempercantik ruangan yang kamu miliki.

Kelebihan dari jenis bahan kaca adalah kamu dapat dengan mudah membersihkannya dan perawatannya hanya perlu menggunakan lap basah dan bersihkan secara teratur. Namun meskipun demikian, kamu harus waspada dari jenis meja tv yang berbahan kaca sebab jenis ini memiliki resiko pecah dan tidak sekuat jenis meja tv berbahan kayu.

Sehingga akan sangat berbahaya apalagi kamu memiliki anak-anak yang masih kecil dan sedang aktif bermain.

Meja TV Kombinasi Kayu dan Kaca

Selanjutnya ada jenis meja tv yang merupakan kombinasi dari bahan kayu dan jug kaca. Berbagai desain mulai dari modern sampai etnik dapat dengan mudah kamu temukan disini.

Kelebihan jenis bahan yang satu ini adalah dari segi penampilan, dimana jika kamu ingin mempercantik interior ruangan dan menunjukkan sisi elegan sangat bisa kamu terapkan.

meja tv

Selanjutnya kamu perlu memperhatikan cara perawatan jenis bahan yang satu ini mengingat bahan penyusunnya terdiri dari kayu dan juga kaca. Jadi kamu perlu membersihkan bahan kayu menggunakan lap kering sedangkan untuk bagian yang terbuat dari kaca bisa menggunakan lap basah.

Meja TV Berbahan Plastik

Kamu yang memiliki keterbatasan biaya dalam membeliĀ  meja tv dapat menggunakan jenis meja yang berbahan plastik sebagai alternatifnya. Jenis meja tv dengan bahan plastik merupakan jenis bahan yang tidak begitu populer digunakan dan dicari dipasaran. Namun jenis bahan ini sangat cocok jika kamu memiliki ruangan yang minimalis, sebab jenis bahan plastik tidak terlalu memakan banyak tempa.

Model Meja TV Minimalis dengan Laci

meja TV dengan laci

Jika kamu menginginkan meja tv dengan tampilan yang lebih rapi, maka kami menyarakan kamu untuk menggunakan meja tv dengan tambahan laci.

Model meja TV ini biasanya terdapat tambahan berupa laci-laci kecil yang berada di bagian bawahnya. Sehingga kamu dapat menempatkan berbagai jenis buku atau barang yang penting disana.

Model meja TV yang dilengkapi dengan laci ini dapat kamu peroleh di Dekoruma mulai dari harga Rp 451,000 saja.

Model Meja TV Minimalis dengan Rak Buku

meja TV dengan rak

Kamu yang memiliki banyak koleksi buku dan bingung untuk di tempatkan dimana. Maka jenis model meja TV yang satu ini bisa kamu gunakan sebagai pengganti lamari buku.

Dengan menggunakan meja TV kamu bisa membaca buku dengan santai jika acara TV sedang membosankan dan tidak begitu menarik. Bagaimana, masih bingung menentukan meja TV yang akan digunakan?

Kamu bisa mencari berbagai pilihan meja TV lewat Dekoruma. Berbagai pilihan bahan dan warna dapat dengan mudah kamu temukan disini. Temukan yang paling tepat untukmu hari ini!

 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!