Home Living

Dekorasi Ruang Tamu Mencerminkan Kepribadianmu Loh, Seperti Apa?

Banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang. Salah satunya bisa dengan menilik kondisi huniannya. Bahkan hanya dengan melihat dekorasi ruang tamu yang terpajang di ruangan penerima, kamu bisa mulai menebak-tebak seperti apakah kepribadian orang tersebut. Tanpa sadar juga dengan melihat dekorasi tersebut, kamu bisa mengetahui kepribadian yang kerap tidak kamu sadari sendiri.

dekorasi ruang tamuwww.pinterest.com

Warna dinding memang kerap menjadi indikator populer untuk mengetahui kepribadian seseorang. Dekorasi ruang tamu pun sangat ampuh bagimu untuk mengintip kepribadian si pemilik hunian. Terpajangnya suatu benda ataupun penggunaan furniture tertentu seakan bisa menggambarkan bagaimana pemilik rumah tersebut bersikap dan menghadapi persoalan. Jadi jika penggunaan warna dan furniture digabungkan, bayangkan bisa betapa tepatnya unsur-unsur tersebut menampilkan kepribadianmu sebagai pemilik rumah.

Daripada semakin penasaran, yuk coba cek berbagai dekorasi ruang tamu ini ada di ruanganmu atau tidak. Dengan demikian, kamu bisa membandingkannya dengan kepribadianmu. Jangan kaget jika ternyata banyak dekorasi ruang tamu yang mendeskripsikanmu secara tepat,  ya!

Furniture Kayu dan Warna Putih

furniture warna kayuwww.carolhouse.com

Perabotan kayu memang tampak sangat harmonis ketika disandingkan dengan cat dinding berwarna putih. Kesan bersih dan hangat bisa langsung menyeruak saat semua orang yang masuk melihat dekorasi ruang tamu semacam ini. Gradasi cokelat pada perabotan kayu maupun yang berwarna kayu seakan menggambarkan kesan hangat dan siap menerima siapapun. Sementara itu, dinding putih seakan menguatkan penerimaan tersebut didasarkan pada kepolosan hati yang bersih.

Pemilik rumah yang kerap menggunakan dekorasi ruang tamu semacam ini biasanya bersifat terbuka dan menjadikan kenyamanan para tamu sebagai prioritas. Perabotan kayu, seperti kursi atau sofa dari kayu, dan cat putih pun seakan menggambarkan betapa hangatnya sang pemilik hunian tersebut. Dijamin, tamu pun akan betah berlama-lama bersantai di ruang tamu dengan dekorasi semacam ini sebab merasa diterima secara penuh.

Bantal Sofa Warna-warni dengan Cat Pastel

dekorasi ruang tamuwww.pinterest.com

Mewarnai dinding dengan warna-warna pastel, seperti biru muda dan tosca, memang tengah populer saat ini. Namun, tahukah kamu bahwa warna-warna semacam ini juga menggambarkan semangat muda yang kalem dan damai. Jika kamu pun menggunakan warna dinding ini sebagai dekorasi ruang tamumu, kamu dapat dikategorikan sebagai seseorang yang mencintai ketenangan sekaligus mudah berempati kepada orang.

Bantal Sofawww.pinterest.com

Empati tersebut pun semakin dikukuhkan dengan penggunaan bantal sofa warna-warni  sebagai dekorasi ruang tamu. Secara simpel, bantal sofa menunjukkan usahamu untuk membuat orang lain merasa nyaman. Sementara itu, warnanya yang beragam menunjukkan semangatmu untuk menceriakan orang lain. Pemilik rumah yang gemar memajang bantal sofa di ruang tamu maupun ruangan lainnya pun biasanya berkepribadian ceria dan  fleksibel dalam bergaul.

Sofa atau Kursi Berwarna Hitam

Sofa Hitamwww.pinterest.com

Tidak banyak memang orang yang memilih perabotan berwarna hitam sebagai dekorasi ruang tamu huniannya. Namun, bukan berarti tidak ada. Salah satu penggunaan warna ini di ruang tamu bisa ditemukan pada warna sofa atau kursi sebagai furniture utama ruangan tersebut. Banyak orang memang tidak memilih warna ini karena dianggap mudah mengundang serangga, seperti nyamuk. Selain itu, warna hitam dipandang gelap dan terkesan misterius.

Penggunaan warna hitam secara menyuruh di ruang tamu memang tampak kurang bisa memberikan rasa nyaman bagi orang yang berkunjung. Akan tetapi, jika penggunaannya hanya sebagai dekorasi ruang tamu di beberapa furniture, kesannya akan berbeda.

Dekorasi Ruang Tamuwww.pinterest.com

Baca juga: Sofa atau Kursi, Lebih Baik Pilih yang Mana?

Orang-orang yang senang akan perabotan berwarna gelap ini sebenarnya bukanlah misterius, melainkan memang lebih suka menjaga jarak dengan orang lain jika belum benar-benar dekat. Warna hitam di perabotan pun menggambarkan keeleganan sang pemilik rumah. Jika kamu suka terhadap dekorasi ruang tamu semacam ini, bisa dipastikan kamu termasuk orang yang suka menjaga citra diri dan tidak terlalu mudah akrab dengan orang baru.

Jam Dinding Besar Aneka Rupa

Coba perhatikan deh mulai sekarang setiap kali berkunjung ke rumah orang, apakah ada jam dinding cukup besar yang dipajang sebagai dekorasi ruang tamu rumahnya? Nyatanya, tidak semua orang melakukan hal ini. Kebanyakan orang bahkan tidak menampilkan jam di ruangan penerima tamunya tersebut. Kalaupun ada, biasanya jam tersebut berupa jam meja dengan ukuran yang relatif kecil.

Jam Dinding Untuk Dekorasi Ruang Tamuwww.pinterest.com

Apabila kamu menemukan rumah tamu yang memiliki jam dinding besar apapun rupanya—mungkin juga kamu sendiri menerapkannya di ruang tamu hunianmu—hampir bisa dipastikan kamu adalah orang yang detail dan on time. Kamu tidak suka dengan acara “jam karet” yang dianggap membuang waktu. Penggunaan jam dinding besar sebagai dekorasi ruang tamu hunianmu pun seakan mengingatkanmu untuk tidak terlalu asyik berleha-leha di ruangan tersebut guna sekadar menjamu orang yang datang atau beristirahat sejenak ketika pulang bekerja.

Rak Display dengan Beragam Pajangan

Rak Display Untuk Dekorasi Ruang Tamuwww.micasarevista.com

Dekorasi ruang tamu rumahmu akan terasa kurang lengkap jika hanya menampilkan tempat duduk dan meja tamu saja. Berbagai dekorasi lain pun biasanya terpajang di ruangan depan yang satu ini. Berbagai pajangan manis dan mungil pun tak ayal menghiasi ruang tamu. Nah, dari peletakan pajangan ini, kepribadian sang pemilik rumah juga dapat tertebak. Khususnya apabila pajangan-pajangan tersebut disusun rapi dalam sebuah rak display yang membuat ruang tamu tampak semakin meriah.

Rak Display Untuk Dekorasi Ruang Tamuwww.pinterest.com

Menaruh rak display sebagai dekorasi ruang tamu menggambarkan kepribadianmu yang terbuka dan detail. Pajangan-pajangan yang diletakkan dalam rak display tersebut pun seakan menggambarkan sikapmu yang menyukai keindahan dan keteraturan. Bisa dipastikan, kamu yang menampilan rak display sebagai dekorasi ruang tamu adalah pribadi yang teliti dan tidak suka akan ketidakberaturan.

Barisan Foto Keluarga dan Lukisan Lain

Bingkai Foto Untuk Dekorasi Ruang Tamuwww.pinterest.com

Di satu sisi, banyak orang yang ingin dekorasi ruang tamu terkesan simpel dan rapi dengan cara tidak banyak menempelkan hiasan dinding di ruangan tersebut. Di sisi lain, kamu mungkin termasuk orang yang gemar menghiasi dinding ruang tamu rumahmu dengan barisan foto keluarga, lukisan, ataupun foto-foto lainnya. Jika termasuk golongan yang kedua, kepribadianmu bisa dipastikan lebih terbuka dan mencintai keindahan.

Bingkai Foto Untuk Dekorasi Ruang Tamuwww.pinterest.com

Memajang barisan foto keluarga dan lukisan seakan menggambarkan sikapmu yang senang bergaul. Kamu tidak suka akan rahasia sehingga tidak ingin ada yang dirahasiakan, termasuk mengenai kegiatan dan keluargamu sendiri. Foto-foto keluarga dan lukisan yang disusun secara apik di atas dinding juga menggambarkan sikapmu yang senang akan keindahan dan segala sesuatu yang “cantik”. Orang-orang yang senang memajang foto di dinding sebagai dekorasi ruang tamu rumah pun kerap berjiwa petualang.

Dari berbagai dekorasi ruang tamu yang menampilkan kepribadian termasuk, kira-kira kamu masuk ke golongan mana? Kamu mungkin kaget menyadari kemiripan kepribadianmu dengan dekorasi yang kamu susun secara tidak sengaja dan hanya berdasarkan suka atau tidak. Namun nyatanya, kegemaranmu tersebutlah yang menampilkan kepribadianmu secara langsung, meskipun tidak kamu sadari. Jadi, sudah tepatkah dekorasi ruang tamu hunianmu dengan sikap dan watakmu?

=================

Suka artikel ini? Jangan lupa share dengan teman-temanmu ya!

Related Articles

Back to top button
Close
Close