Home Living

Ini Dia! 5 Tips Menciptakan Desain Kafe di Rumahmu

Berencana untuk menyulap interior di rumah tercinta menggunakan konsep desain kafe? Memang untuk menerapkannya membutuhkan kreativitas pemilihan desain sekaligus pemilihan furnitur yang cermat. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, Kania akan membantu kamu untuk menghadirkan desain kafe pada rumah tercinta. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam mendesain desain kafe adalah pemilihan furnitur dan kebersihan serta kerapian ruangan itu sendiri. Mengapa demikian?

Menerapkan Desain Kafe Perlu Furnitur yang Tepat

Pemilihan bentuk furnitur yang akan digunakan pada desain kafe akan menambahkan keunikan dari desain interior itu sendiri. Kursi dan meja minimalis dengan warna senada tema kafe bisa menghasilkan efek yang memukau untuk sebuah ruangan. Untuk menciptakan kesan lebih nyaman, kursi dan meja yang digunakan bisa diletakkan dekat dengan jendela, gunakan juga jenis kursi panjang. Jika memang tidak memungkinkan, kamu bisa membuat taman kecil di dalam kafe. Lengkapi taman kecil tersebut dengan kolam serta pencahayaan yang bagus sehingga membuat suasana terasa nyaman.

 

Interior Cafe Bar

www.archilovers.com

Furnitur yang dimaksud disini juga tidak terbatas hanya pada kursi dan meja. Pintu masuk kafe juga bisa dibuat lebar yang seakan siap menyambut siapa pun setiap waktu. Jika memungkinkan, kamu bisa mengaplikasikan kaca transparan. Dengan begitu, saat berada di dalam ruangan kamu tetap bisa menikmati pemandangan yang ada di luar kafe.

Apapun desain dan tema yang kamu pilih, kebersihan dan kerapian adalah hal yang paling utama bagi sebuah ruangan atau tempat. Percuma desain kafe pilihanmu sangat menarik jika ternyata kotor dan berantakan. Kesan menarik yang seharusnya terlihat berubah menjadi menjijikkan. Untuk bisa menjaga kebersihan dan kerapian desain kafe, kamu harus segera membereskan ruangan jika mulai terlihat kotor. Tempat yang bersih pastinya bisa membuat semua orang yang ada di dalamnya merasa nyaman.

Inspirasi Desain Kafe ala Dekoruma

Setelah mengetahui hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat desain kafe yang menarik, sekarang kamu bisa mulai mencoba mengaplikasikan ide-ide desain yang ada di bawah ini untuk menyulap rumah kamu dengan konsep desain kafe.

Memilih Tema Wallpaper Berkonsep Alam

Interior Cafe Tema Alam

pinterest.com

Furnitur seperti kursi dan meja yang sebenarnya biasa saja bisa tampak sangat keren dengan adanya dukungan wallpaper yang kamu pasang. Sesuaikan wallpaper dengan tema kafe yang kamu inginkan. Misalnya untuk suasana outdoor bisa dipilih wallpaper yang bernuansa alam.

Menggunakan  sebagai pencahayaan akan menambah suasana alam yang kamu hadirkan dalam rumah berkonsep desain kafe. Pilih lampu berbahan dan berbentuk barang-barang alami, misalnya bambu. Hal ini akan membuat ruangan terkesan alami, tetapi sekaligus hangat dan nyaman.

Get the look:

Wallpaper Dinding Interior Kafe Bertema Alam

Luxurious Wallpaper Stiker LUX

Lampu interior kafe

Alur Bamboo Beska Edition Translucent

Interior Kafe dengan Furnitur Berbahan Alam

pdword.com

Bukan hanya unik dan terkesan alami, kursi yang terbuat dari rotan  dan meja berbahan kayu juga memiliki daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. Kamu bisa menempatkannya satu meja dengan 3 hingga 4 kursi pada lokasi acak untuk menghindari kesan monoton. Sebagai alternatif, kamu bisa hanya menempatkannya di setiap sudut ruangan dan menggunakan meja panjang dengan kursi tinggi di bagian tengah ruangan.

Tidak sulit menemukan pasangan meja dan kursi yag tepat. Kursi berbahan rotan dengan warna coklat dipasangkan dengan meja kayu yang dibiarkan berwarna coklat kayu alami contohnya, bisa menjadi pilihan jika kamu menginginkan desain kafe berkonsep rustic atau alami.

Letakkan sofa tiga dudukan agar interior tidak terlalu monoton karena semua furnitur yang digunakan seragam. Lengkapi sofa dengan bantal-bantal berbeda warna untuk memberikan kesan yang lebih bervariasi dan comfy.

Untuk hiasan yang bisa kamu pilih bisa dengan menempatkan beberapa dekorasi tanaman di berbagai titik ruangan. Misalnya seperti menempatkannya di sudut ruangan atau menempatkan vas berisi bunga di setiap meja untuk lebih menghidupkan konsep alami yang diusung.

Get the look:

Interior Kafe dengan Furnitur Berbahan Alam

Sanders Gallery Kursi Stallion

Interior Kafe dengan Furnitur Berbahan Alam

Grandisa Arsana Coffee Table

 

Desain Dapur Terbuka

Interior Kafe Desain Dapur Terbukachownow.com

Desain dapur terbuka yang elegan dan sederhana, perpaduan warna putih, hitam dan coklat kayu memang selalu bisa tampil memukau sekaligus menenangkan. Desain dapur terbuka juga bisa membuat siapa pun yang berada di dalamnya merasa nyaman karena melihat langsung bagaimana proses makanan yang akan dikonsumsinya dibuat. Jika kamu igin menggunakan konsep desain ini, maka kamu perlu menyiapkan berbagai kebutuhannya secara matang.

Gunakan rak dan tempat penyimpanan berwarna  sebagai pembatas antara dapur terbuka dengan ruangan utama untuk memberikan kesan yang lebih unik dan menarik. Karena didesain dengan warna yang cukup beragam, ini akan membuat interior lebih berwarna. Jika sebelumnya mungkin terkesan monoton karena semua furnitur dan hiasan yang digunakan bernuansa rustic atau menggunakan bahan kayu, maka dengan adanya kabinet ini akan menimbulkan kesan yang lebih hidup pada desain kafe.

Baca Juga: Sering Bad Mood Saat Masak? Coba Terapkan Desain Dapur Terbuka

Get the look:

Kabinet Interior Kafe

Hiture Nakas Koper Antik Pelangi Double

Kaca Untuk Memperluas Ruang

Jangan menggunakan hiasan dinding terlalu banyak pada dinding. Jika ruanganmu sempit, maka bisa kamu atasi menggunakan modifikasi kaca sehingga bisa memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan. Terlalu banyak hiasan hanya akan membuat ruangan terkesan semakin  sempit dan sesak.

Dinding Batu Bata

Dinding Interior Kafepxhere.com

Selain menggunakan wallpaper, dinding batu bata selalu tampak menarik. Terutama jika kamu bisa menghiasinya dengan hiasan-hiasan yang unik. Seperti misalnya memanfaatkan drum-drum bekas yang sudah kamu cat ulang sesuai desain  kafe yang diinginkan. Wadah apa pun atau murni digunakan sebagai hiasan ruangan.

Get the look:

tempat lillin home interior kafe

JYSK CANDLE HOLDER HOME

Bagi kamu yang berencana menghadirkan nuansa romantis, kamu bisa menggunakan lilin dengan wadah JYSK CANDLE HOLDER HOME yang sangat serasi berpadu dengan dinding batu bata.  Warna putih polos dari tempat lilin ini membuat cahaya lilin bisa terpancar jelas. Selain itu, tempat lilin yang didesain berbentuk tulisan “HOME” membuat orang yang berada dalam desain kafe merasa lebih nyaman dan bisa merasakan suasana homey.

Pada dasarnya ada banyak konsep desain kafe yang bisa kamu  terapkan, mulai dari desain minimalis, classic, rustic hingga modern. Banyak desainer kreatif yang sekarang ini mencetuskan berbagai macam konsep desain kafe yang sangat menarik dengan memadukan berbagai detail sederhana. Kuncinya, kamu hanya perlu berpikir kreatif untuk bisa menciptakan desain yang menarik.

Tunjukkan ciri khas desain kafe yang kamu aplikasikan. Bukan hal sulit untuk bisa mendapatkan berbagai furnitur, perabotan hingga hiasan atau dekorasi yang sesuai dengan desain interior yang kamu inginkan. Kamu bisa menemukan berbagai kebutuhanmu untuk melengkapi desain kafe di dekoruma, mulai dari furnitur rotan yang menciptakan kesan rustic pada sebuah interior hingga pilihan tanaman hias yang bisa menambah kesan natural.

=================

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa klik tombol share dan bagikan ke teman-temanmu!

Related Articles

Back to top button
Close
Close