Jadi Expert Sofa Bed Kurang dari 10 Menit? Ini Triknya!

oleh
loading...

Kamu pasti sadar dong bahwa sebuah perabotan mungkin sangat cocok di suatu ruangan, tapi akan menjadi terlihat aneh ketika diletakkan di ruangan lain dalam hunianmu. Hal tersebut sebenarnya dipengaruhi dari fungsi dan model perabotan tersebut, tidak terkecuali untuk sofa bed, jenis sofa two in one yang bisa diubah secara cepat menjadi tempat tidur instan.

Fungsinya sebagai tempat duduk  untuk bersantai membuat sofa bed jadi perabotan yang cocok ditaruh di seluruh ruangan rumah. Akan tetapi, kamu harus memperhatikan  model sofa bed terhadap sebuah ruangan. Jadi, kamu tidak hanya memperhatikan bahan pelapis maupun material kerangka pembentuk jenis sofa yang satu ini.

loading...

 

Sofa Bedwww.pinterest.com

Membandingkan kondisi ruangan rumahmu beserta fungsinya merupakan cara paling simpel untuk mendapat model sofa bed yang ideal. Apabila kamu masih bingung, tidak perlu khawatir karena Kania akan memberikan bocoran mengenai model-model sofa bed seperti apa yang cocok untuk beragam ruangan yang ada di rumah. Yuk, dicek bocorannya di bawah ini.

Sofa Bed untuk Ruang Tamu

Ruang tamu memiliki fungsi penting untuk menginpretasikan keseluruhan rumah yang kamu tinggali. Berfungsi sebagai tempat penerima tamu-tamu yang datang, ruang tamu seharusnya menggambarkan sedikit kemewahan yang lebih dibandingkan ruangan lain di hunianmu. Dengan demikian, furniture yang ada di dalam ruang tamu sebaiknya terlihat mewah dan legan untuk kesan eksklusif.

 

Sofa Bed Ruang Tamuvia: furniture24.cz

 

Apabila kamu mau menempatkan sofa bed di ruang tamu, pilihlah sofa bed yang tidak terlihat terlalu santai. Sofa bed dengan sedikit lengkungan di bagian pinggir sebagai tempat mengistirahatkan tangan dapat menjadi pilihan yang ideal untuk ditaruh di ruang tamu. Pemilihan bahan pelapis sofa bed pun harus dipertimbangkan. Carilah bahan yang mudah dibersihkan dan terlihat glamor. Sofa bed dari kulit dapat menjadi piihan. Tidak dapat dipungkiri bahwa sofa kulit bisa menghadirkan nuansa mewah yang lebih dibandingkan bahan lainnya.

Sofa Bed untuk Ruang Keluarga

Sofa Bed Ruang Keluargawww.pinterest.com

Ruang keluarga merupakan pusat hunian tempat kamu bisa mengakrabkan diri dengan anggota keluargamu. Terkait pemilihan sofa bed untuk ruangan yang satu ini, kamu pun sebaiknya memilih jenis yang bisa mempererat keakraban keluarga, sepeerti sofa bed berwarna lembut yang disesuaikan dengan warna cat dinding ruanganmu.

Sofa bed dengan tumpuan tangan juga bisa menjadi pilihan tepat. Tumpuan tersebut membuat sofa bed terlihat kecil. Namun, di lain sisi, hal tersebut menampakkan kedekatan untuk orang-orang yang menggunakan sofa tersebut di ruang keluarga. Tumpuan tangan di kedua sisi juga berfungsi untuk menambah kenyamanan kamu dan keluarga yang hendak bercengkrama berlama-lama.

Biasanya, sofa bed di ruang keluarga diposisikan menghadapi layar televisi. Karena itulah, pilih model sofa bed dengan mekanisme bukaan lipat depan untuk acara menonton yang lebih menyenangkan dan nyaman. Mengenai masalah warna, carilah warna abu-abu atau warna netral lainnya yang menimbulkan kesan hangat bagi keluargamu. Warna-warna tersebut secara tidak langsung bisa membuatmu semakin betah untuk duduk maupun tiduran santai di atas sofa bed. Tidak percaya? Coba saja.

Sofa Bed untuk Teras Belakang

Apakah kamu termasuk orang yang senang bersantai di teras belakang rumahmu? Soalnya, untuk beberapa orang, kegiatan yang satu ini kerap menjadi favorit di waktu luang maupun akhir pekan. Duduk-duduk ataupun berebah santai di teras belakang seakan bisa memberikan harmoni kesegaran dari ruang terbuka yang berpadu manis dengan perabotan nyaman yang membuat betah di rumah.

Jika kamu termasuk golongan orang yang suka bersantai di teras belakang, kamu perlu mempertimbangkan kehadiran sofa bed untuk ruangan yang satu ini. Bagaimanapun, sofa bed yang bisa diubah bentuknya menjadi tempat tidur instan pastinya cocok untuk menghadirkan rasa santai di tengah sesi istirahatmu di teras belakang.

Sofa Bed Teras

www.pinterest.com

Seperti teras belakang yang membuatmu merasa dekat dengan alam bebas, carilah sofa bed yang simpel dan rileks untuk melengkapinya. Model sleeper sofa dapat menjadi pilihan. Jenis sofa bed yang satu ini memiliki mekanisme bukaan dorong yang mempermudahmu menjadikan bentuk sofa ke model tempat tidur. Model sleeper juga terlihat lebih informal dan santai sehingga membuat istirahatmu makin menenangkan.  Perhatikan pula struktur kerangka sofa bed untuk teras belakang rumahmu. Carilah kerangka besi karena lebih kuat jika terkena perubahan udara langsung dari area luar rumahmu.

Sofa Bed untuk Kamar Anak

Sofa Bed Anakwww.pinterest.com

Kalau kamu memiliki anak yang masih kecil, kamu bisa menambahkan sofa bed sebagai salah satu furnitur pelengkap di kamarnya. Dengan adanya sofa bed tersebut agar anak dapat memiliki pilihan rebahan lain selain kasur. Bahkan apabila kamar anak terlalu kecil, kamu bisa memilih sofa bed untuk dijadikan sebagai tempat tidur utamanya.

Tidak sulit untuk mencari sofa bed bagi kamar buah hati kesayanganmu. Jika ingin dijadikan sebagai perabot pelengkap kamar, kamu bisa memilih sofa bed dengan model bukaan ke depan dan memiliki tumpuan tangan agar anak lebih nyaman. Akan tetapi, kalau mau dijadikan sebagai kasur utama sekaligus, sofa bed model sleeper dapat menjadi pilihan yang ideal.

Sofa Bedwww.pinterest.com

Dibandingkan modelnya, ada hal lain yang tidak boleh lepas dari perhatianmu ketika memilih sofa bed bagi kamar anak. Perhatikan warna dan motifnya! Untuk kamar, carilah sofa bed dengan warna-warna cerah untuk mendukung keceriaannya. Perhatikan pula warna supaya tidak terlalu terang sebab akan lebih mudah kotor. Pelapis kain bermotif kartun pun bisa menjadi pilihan alternatif karena bisa membuat anak antusias dengan karakter kesukaannya.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis bahan pelapis sofa. Jenis pelapis seperti nilon maupun polyester sebaiknya dihindari jika memang sofa bed tersebut ingin diletakkan di kamar anak agar tidak terasa panas.

Baca juga: Awas! Salah Pilih Bahan Sofa Bed Bikin Tidur Ga Nyenyak

Sekarang kamu sudah bisa membayangkan sofa bed jenis apa yang tepat untuk ruanganmu bukan? Nggak sulit untuk jadi si ahli memilih sofa bed. Kalau kamu tidak mau repot keluar rumah, dekoruma menyediakan berbagai jenis sofa bed secara online, bisa COD gratis ongkir untuk daerah-daerah tertentu loh!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!