Home Living

10 Desain Pagar Rumah Unik yang Nggak Pernah Kamu Pikirkan Sebelumnya

Pagar rumah telah menjadi satu kesatuan di dalam keindahan sebuah rumah yang dimiliki. Kehadiran pagar rumah bukan hanya berfungsi untuk melindungi, tetapi juga berfungsi untuk estetika agar membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik.

Oleh sebab itulah saat ini banyak orang yang memikirkan desain pagar rumah unik untuk ditempatkan pada rumah mereka agar lebih menarik. Desain pagar rumah unik dan jarang dibuat oleh banyak orang menjadikan desain pagar yang dimiliki memiliki keistimewaan dibandingkan dengan jenis pagar milik orang lain. Ini bisa meningkatkan kepercayaan diri si pemilik rumah

Apakah saat ini kamu juga sedang mencari ide desain pagar rumah unik? Merasa bingung desain pagar rumah unik apa yang akan kamu tempatkan?

Kali ini Kania akan membahas berbagai macam desain pagar rumah unik dari seluruh dunia, khusus untuk kamu!

1. Desain Pagar Rumah Unik Menggunakan Bebatuan Alami

 

Desain Pagar Batudecorextra.com

Desain pagar rumah unik yang pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan memanfaatkan bebatuan alami sebagai pagar. Desain pagar seperti ini bukan cuma unik dan jarang dipikirkan oleh orang lain, biaya yang kamu keluarkan untuk menerapkan desain pagar rumah unik juga sangat terjangkau.

Hal yang perlu kamu persiapkan adalah bebatuan koral berukuran besar,  sedang, dan kecil. Selanjutnya kamu tinggal menempatkan batuan koral besar sebagai pondasi pagar, kemudian dilanjutkan dengan koral berukuran sedang di atasnya dan terakhir tempatkan koral yang berukuran kecil di bagian paling atas.

Hal yang harus diperhatikan adalah ketelitian dalam menumpuk bebatuan yang ada agar pondasi pagar tidak mudah roboh. Sebab, desain pagar rumah unik yang satu ini tidak membutuhkan perekat seperti semen dalam pembuatannya.

2. Menggunakan Sepeda Bekas

Desain Pagar Unik Sepeda Bekaswww.velostrana.ru

Selanjutnya ada desain pagar rumah unik yang menggunakan sepeda bekas sebagai bahan pembuatannya. Kamu yang memiliki hobi bersepeda dan memiliki banyak sepeda bekas pasti akan menyukai desain pagar rumah unik seperti ini. Bagi kamu yang ingin memberikan kesan bahwa kamu pecinta sepeda juga bisa menerapkan desain pagar rumah unik yang satu ini.

Bahan sepeda bekas yang bisa kamu gunakan sebagai pagar adalah bagian kerangka sepeda dan veleg ban sepeda. Cara mengaplikasikannya, kamu cukup membuat pondasi atas dan pondasi bawah menggunakan kayu secara horizontal. Kemudian, di bagian tengah pondasi bisa kamu tempatkan bagian-bagian sepeda lain yang ada.

Supaya antar bagian dapat merekat satu dengan yang lainnya, kamu perlu mengelas satu bagian dengan bagian yang lainnya. Untuk memberikan kesan natural dan apa adanya kamu tidak perlu mengecat sepeda yang digunakan.

3. Menggambar Karakter Lucu di Pagar

Desain pagar rumah unik yang satu ini sangat cocok untuk kamu tempatkan sebagai pagar taman bermain atau taman kanak-kanak di perumahan. Karakter kartun, atau bentuk unik yang dilukis menggunakan cat kayu tentu akan menarik minat banyak anak-anak untuk datang dan menjadi pusat perhatian mereka.

Karakter Lucu Desain Pagar Unikwww.homedit.com

Cara mengaplikasikan desain pagar rumah unik yang satu ini cukup mudah, jika kamu memiliki keterampilan menggambar yang baik. Caranya kamu hanya perlu menggunakan papan kayu yang kemudian diletakkan secara horizontal. Nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk meletakkan papan kayu yang telah digambar dengan berbagai karakter. Kamu juga bisa membentuk balok-balok kayu menjadi bentuk pensil.

Gunakan cat beraneka warna dan meriah agar tampilan desain pagar rumah unik yang kamu miliki lebih menarik perhatian banyak orang untuk melihat.

4. Gunakan Pintu Bekas Sebagai Desain Pagar rumah Unik

Desain pagar rumah unik yang selanjutnya adalah dengan menggunakan pintu bekas yang tidak lagi terpakai. Jika kamu tidak memiliki pintu bekas, tidak perlu khawatir, sebab kamu bisa membeli pintu bekas di tempat pembuatan furniture yang mudah ditemui di kota-kota.

Pintu Bekas Desain Pagar Unikwww.flickr.com

Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menjadikan pintu bekas tersebut berdampingan satu dengan yang lainnya. Jika menginginkan keunikan yang lebih ekstrim, kamu bisa mengalikasikan warna cat yang tidak seragam antara satu pintu dengan pintu yang lainnya.

5. Menggunakan bambu

Desain pagar rumah unik yang satu ini dapat memberikan kesan rapi sekaligus alami pada rumah. Kamu hanya perlu memilih jenis bambu yang memiliki ukuran yang sama antara satu dengan yang lain.

Pilih juga bambu yang memiliki warna yang seragam agar kesan rapi dan tidak berantakan dapat kamu tampilkan dalam desain pagar rumah unik di rumahmu. Selanjutnya kamu tinggal menancapkan bambu-bambu tersebut pada tanah yang ada. Namun, pastikan juga ukuran antara satu dengan yang lainnya cukup seragam.

Pagar Bambu Desain Pagar Unikwww.zen-garden.org

6. Pagar Kayu Bermotif Piano

Kayu bukan hanya bahan yang mudah didapatkan di negara tropis seperti Indonesia. Kayu juga bisa kamu gunakan sebagai desain pagar rumah unik yang kreatif. Kamu yang mencintai musik atau menyukai alat musik piano keyboard bisa menerapkan desain pagar unik yang satu ini.

Pagar Kayu Bermotif Pianoid.pinterest.com

Hal yang perlu kamu lakukan adalah mengecat bagian pagar kayu yang dimiliki dengan warna putih dan hitam layaknya sebuah piano atau keyboard. Dengan bermodalkan cat kayu berwarna hitam dan putih kamu sudah bisa mengaplikasikan sebuah desain pagar rumah unik yang belum pernah dipikirkan oleh banyak orang sebelumnya. Keren kan?

7. Desain Pagar Rumah Unik dengan Seng

Seng yang biasa digunakan banyak orang sebagai atap rumah atau pondok ternyata bisa kamu manfaatkan sebagai desain pagar rumah unik dan menarik perhatian. Caranya, kamu hanya perlu meletakkan seng tersebut secara horizontal, gunakan kayu untuk menopang bagian sampingnya. Lalu, buatlah motif kotak-kotak atau berlubang pada bagian seng tersebut untuk memberikan kesan elegan dan unik.

Desain Pagar Unik dengan Sengid.pinterest.com

8. Desain Pagar Rumah Unik Menggunakan Botol Bekas

Jika kamu memiliki banyak botol bekas dari sirup atau bir, mereka bisa kamu manfaatkan untuk membuat desain pagar rumah unik di rumah.

Caranya kamu hanya perlu menggunakan kayu sebagai dasar dari desain pagar rumah unik tersebut. Buatlah bagian lubang seukuran botol. Selanjutnya, kamu tinggal meletakkan botol-botol bekas tersebut di lubang yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Desain Pagar Unik Menggunakan Botol Bekaszannedelions.com

9. Ranting Kayu Sebagai Desain Pagar Rumah Unik

Ranting Kayu Sebagai Desain Pagar Unikwww.niftyhomestead.com

Kesan alami dan natural bisa kamu terapkan dengan baik pada desain pagar rumah unik yang satu ini. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuat pagar kawat sebagai dasar untuk meletakkan ranting-ranting kayu tersebut. Selanjutnya, kamu tinggal meletakkan ranting kayu pada bagian kawat.

Pastikan ranting kayu yang digunakan cukup kuat seperti ranting kayu jati dan sejenisnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari pelapukan yang mungkin terjadi.

10. Desain Pagar Rumah Unik Menggunakan Papan Tulis Kapur

Desain Pagar Unik Menggunakan Papan Tulis Kapurhngideas.com

Kamu yang memiliki anak-anak yang aktif dan senang mencoret-coret dinding rumah pasti tertarik menerapkan desain pagar rumah unik yang satu ini. Yang kamu perlukan hanyalah memadukan pagar kayu yang ada dengan papan tulis hitam menjadi desain pagar unik dan menarik.

Baca Juga: 6 Desain Taman yang Bisa Menyegarkan Pikiranmu

Bagaimana, apa kamu sudah mendapat inspirasi desain pagar rumah unik yang keren setelah membaca artikel diatas? Untuk melengkapi dekorasi rumahmu, jangan lupa lengkapi bagian dalam rumahmu dengan furniture berkualitas. Kamu bisa dengan mudah mendapatkannya secara online lewat dekoruma loh! Kalau kamu suka artikel ini, klik tombol biru dan share ke teman-temanmu!

featured image taken with credit from pinterest.com

 

Related Articles

Back to top button
Close
Close