Home Living

10 Desain Kafe Unik Dari Seluruh Dunia

Pernah membayangkan berada atau bahkan memiliki kafe dengan desain indah yang menarik sekaligus unik? Bukan hanya makanan saja yang perlu ditonjolkan pada sebuah kafe, sekarang desain kafe unik memegang peranan yang sangat penting. Hal inilah yang bisa kamu lihat dari 10 kafe unik dari seluruh dunia yang ada di bawah ini.

Graffiti Cafe, Bulgaria

Desain Graffiti Caferestaurantandbardesign.com

Graffiti Cafe merupakan desain kafe unik yang pertama. Pemenang dari ajang bergengsi Best Restaurant Award di tahun 2012. Berada di bangunan dua lantai bersama Gallery of Modern Art di Bulgaria, Graffiti Cafe memiliki desain interior yang sangat unik dan menarik.

Desain kafe unik  ini dipisahkan menjadi dua zona sesuai dengan fungsinya masing-masing. Zona depan kafe yang menggabung dengan eksterior menciptakan ruang publik yang luas, sementara zona belakang kafe dipisahkan menggunakan desain plafond dan lantai yang mampu menciptakan ilusi kedalaman ruang sekaligus menampilkan pemandangan menawan desain interiornya.

Tantangan yang harus dihadapi oleh Studio Mode, selaku desainer interior dari Graffiti Cafe dalam pembuatan desain kafe unik ini adalah untuk memecahkan berbagai masalah fungsional yang berhubungan dengan suara, ventilasi dan akustik.

Semua poin tersebut dikorbankan demi mencapai estetika desain kafe unik yang merupakan interpretasi karya Escher.

Hasil akhirnya menjadi sebuah desain kafe unik lengkap mengusung konsep trendi sekaligus identik yang mampu memenuhi semua persyaratan fungsional dan teknologi.

 

Cafe Berkonsep Mermaid, Thailand

Cafe bertema mermaidryoiireview.com

Desain kafe unik juga bisa ditemukan pada sebuah kafe yang terletak di Pathum Thani, Thailand. Kafe ini berhasil menjadi sorotan di media sosial karena desainnya yang sangat unik yaitu bertema Mermaid.

Mermaid Island Cafe ini berhasil menarik minat pengunjung berkat interiornya yang mengangkat konsep istana bawah laut didominasi warna pink dan biru laut. Mempunyai desain kafe unik, di pintu masuk kafe, para pengunjung mendapatkan kostum mirip dengan ekor putri duyung.

 

Cafe Pecinta Kucing, Cuties Cats & Cafe Kemang

Cafe pecinta kucingzomato.com

Kafe yang satu ini menjadi surganya pecinta kucing. Sambil menikmati dessert nikmat seperti carrot cake, cupcake atau cheese cake, kamu bisa bermain-main dengan kumpulan kucing lucu berbulu halus di Cuties Cats & Cafe Kemang, Jakarta.

 

Hogwarts Cafe, Islamabad

Cafe Harry Pottertelegraph.co.uk

Hogwarts Cafe berada di PWD Islamabad, sekitar 2 km dari ibukota Pakistan. Kafe yang satu ini tujuan paling cocok bagi para pecinta Harry Potter. Bahkan, di kafe ini pengunjung bisa mengenakan seragam Harry Potter. Seragam bertema penyihir bisa dipakai saat bersantap di Hogwarts Cafe. Bukan hanya itu, pengunjung juga disuguhi furnitur, musik dan ragam kudapan unik. Tidak heran jika kafe ini masuk ke dalam daftar desain kafe unik di seluruh dunia.

Interior Hogwarts Cafeitsanoorthing.com

Desain kafe unik di Hogwarts Cafe semakin lengkap dengan sajian minuman berlabel nama-nama sihir, seperti Butterbeer, Wolfsbane dan Twister. Sedangkan makanan yang ditawarkan yakni Horcrux Hawaii, Steak Hold Blood dan Burger Godric, sesuai dengan tema yang ada di film Harry Potter.

Dekorasi Hogwarts Cafe bertema Great Hall di Hogwarts memanfaatkan ornamen lilin menggantung, mulai dari langit-langit ruangan hingga rak buku tua. Pengunjung akan dimanjakan dengan ragam benda-benda magis yang ditempelkan ke dinding. Bahkan tokoh-tokoh pemeran film juga terbingkai dengan rapi menggantung pada dinding kafe.

Hogwarts Cafefoodgeekandlove.fr

Lebih uniknya lagi, karena mempunyai desain kafe unik, kamu harus memilih meja yang akan kamu tempati. Karena kamu akan menemukan benda-benda miniatur Harry Potter seperti tongkat dan topi yang tergantung di mana kamu duduk.

Desain Cafe Unik Bertema Domba, Thanks Nature Cafe

Cafe bertema alamfacebook.com

Siap berkunjung ke kafe disambut domba? Kafe yang terletak di Hongdae ini mengusung tema domba. Bagi beberapa orang mungkin terasa aneh menaruh domba di sebuah kafe, namun nyatanya banyak yang berkunjung ke kafe ini. Berkat mengusung desain kafe unik, Thanks Nature Cafe selalu dipenuhi oleh pengunjung dan perlu mengantri untuk mendapatkan tempat duduk. Akan tetapi, domba-domba di kafe yang satu ini bisa menjadi hiburan tersendiri selama kamu menunggu.

 

Serba ‘Poop’ di Poop Cafe, Toronto

Poop Cafefacebook.com

Desain kafe unik yang tidak biasa bisa kamu temukan di Toronto. Di kafe bernama Poop Cafe ini pelanggan bisa menikmati segalanya tentang poop, mulai dari makanan sampai dengan perabotan.

Feses atau poop memang bukan sesuatu yang menyenangkan, namun Poop Cafe membuatnya menjadi lebih menarik. Poop Cafe Dessert Bar juga merupakan kafe dessert yang pertama mengusung tema toilet di Toronto. Kafe yang satu ini menawarkan sajian makanan dan minuman dengan emoji poop di dalam mangkuk berbentuk WC.

Kursi Cafe model toiletfacebook.com

Desain kafe unik bertema poop ini diterapkan pada cafe yang dibuka pada Oktober tahun 2016 dan hingga saat ini masih menampilkan dudukan toilet di setiap meja, dekorasi poop serta fakta-fakta seputar poop yang terpampang di dinding restoran.

Desain kafe unik bukan satu-satunya daya tarik dari Poop Cafe, karena pelanggan bisa menikmati berbagai sajian mulai dessert dari Thailand, Korea dan Jepang. Hidangan akan disajikan dalam urinal, toilet, bath tub atau toilet jongkok berbentuk mini sampai dengan bangku berbentuk toilet duduk.

Memiliki desain kafe unik, Poop Cafe Dessert Bar juga menyediakan berbagai macam hadiah bertema poop seperti fake plop dan mug untuk menjahili pengunjung. Ide ini mungkin memang tidak begitu menarik bagi sebagian orang. Namun, kafe ini membuktikan diri bisa  menjadi populer dengan ramainya pengunjung meskipun mengusung tema poop.

 

Zoo Coffee and Cafe, Cafe Dengan Tema Kebun Binatang

Zoo Cafefacebook.com

Zoo Cafe merupakan kedai kopi yang cukup sukses di Korea Selatan. Desain kafe unik di Zoo Cafe dibuat agar sesuai dengan tema kebun binatang. Desain kafe unik dari Zoo Cafe dilengkapi beberapa pohon yang membuat kesan kebun binatang terasa semakin kental. Kamu juga bisa menemukan boneka berukuran besar yang dijual di Zoo Cafe.

 

Desain Terbalik, Upside Down Cafe di Jerman

Cafe Terbalikdailymail.co.uk

Upside Down hingga saat ini menjadi kafe yang banyak dikunjungi orang. Hal tersebut tidak lain karena konsep kafe yang dibuka sejak awal tahun 2016 ini memiliki konsep yang tidak biasa. Desain kafe unik yang bisa kamu lihat dari Upside Down pastinya jarang bisa kamu temukan dari kafe lainnya. Sebagaimana namanya, kafe Upside Down memiliki konsep bangunan yang sengaja dibuat terbalik. Keseluruhan isi bangunan kafe yang terletak di Wertheim, Jerman ini juga dibuat terbalik.

 

Temukan Hammock di Mahika Mano Jepang

Mahika Mano Hammock Cafefacebook.com

Hangout ke Mahika Mano Jepang, kamu tidak akan bisa menemukan adanya sofa. Desain kafe unik Mahika Mano Jepang sangat menggoda karena adanya hammock atau tempat tidur gantung. Berada di kafe yang terletak di kota Musashino, Tokyo ini pengunjung diajak bersantai di atas hammock sembari menikmati kopi dan teh herbal. Namun, kamu hanya bisa berada di Mahika Mano selama maksimal dua jam.

 

Cafe di Bawah Air Terjun, Labassin Waterfall Filipina

Cafe air terjunpinterest.com

Berada di Villa Escudero Resort, San Pablo, Filipina, kafe yang satu ini sangat menyatu dengan alam. Kamu bisa menikmati lezatnya kuliner khas Filipina di tengah-tengah air terjun. Bersiaplah basah saat makan di Labassin Waterfall Filipina. Desain kafe unik di air terjun semakin terasa lengkap dihibur live music dan tarian tradisional. Namun, kafe ini hanya buka saat waktu makan siang.

Terkait: Jangan Pilih Furniture yang Salah

Apa kamu menjadi terinspirasi setelah melihat desain-desain kafe diatas? Yuk, ciptakan desain unik khas dirimu sendiri dengan barang-barang dari dekoruma! Ada furnitur, dekorasi, dan lampu-lampu yang dapat mempercantik rumahmu.

Related Articles

Back to top button
Close
Close