8 Desain Dapur Ala Chef Gordon Ramsay

oleh

Dapur bisa menjadi ruang yang amat penting bagi seseorang, apalagi jika orang tersebut hobi memasak, atau bahkan bekerja sebagai chef seperti Gordon Ramsay! Sebagai juru masak sukses dan terkenal galak di dapur, kamu pasti penasaran seperti apa desain dapur ala Gordon Ramsay?

Dengan kemampuannya yang sangat mumpuni di bidang kuliner, Chef kelahiran Skotlandia ini tentu memerlukan dapur yang baik, mengingat bahwa dapur merupakan ruang kerjanya. Yuk, simak dan wujudkan 8 desain dapur ala Gordon Ramsay berikut untuk mewujudkan dapur yang nggak cuma keren tapi juga fungsional.

1. Desain Dapur All-Black ala Gordon Ramsay

Desain Dapur ala Gordon Ramsay
lovehomedesigns.com

Warna hitam atau gelap tidak hanya memberikan nuansa mewah dan elegan pada desain dapur ala Gordon Ramsay tapi juga sangat efisien mengingat noda-noda jadi nggak gampang terlihat mengotori dapur yang kamu miliki.

Kamu bisa mengikuti desain dapur ala Gordon Ramsay satu ini dengan mengaplikasikan kabinet dan juga kitchen set dengan warna gelap atau hitam. Jika kamu masih belum berani menggunakan warna full-hitam, kamu bisa menggunakan warna lain pada dinding backlash dan juga table top dari kitchen set. Pastikan warna yang kamu pilih senada dengan keseluruhan warna hitam yang kami miliki.

Material metal juga merupakan pasangan yang pas untuk desain dapur serba hitam ala Gordon Ramsay milikmu.

2. Dapur dengan Banyak Bukaan ala Gordon Ramsay

Desain Dapur Bukaan Gordon Ramsaysenscritique.com

Karena sering memasak, Gordon Ramsay menyukai dapur dengan banyak bukaan. Tidak hanya membantu penerangan alami, dapur dengan jendela yang terbuka ini bisa membantu sirkulasi udara yang mungkin sudah bercampur aduk. Jadi, untuk mewujudkan desain dapur ala Gordon Ramsay, jangan ragu bermain dengan pencahayaan alami baik itu dari jendela atau sirkulasi udara dari atas rak dinding yang ada di dapur.

Desain Dapur Bukaan Gordon Ramsaypinterest.com

Dengan suasana dapur yang lebih menyegarkan, tentu kamu jadi lebih mudah mencium aroma makanan untuk memastikan apakah makanan tersebut sudah masak atau sesuai dengan yang kamu inginkan.

3. Desain Dapur Full Metal

Desain Dapur Full Metal
designoursign.com

Dapur dengan material full metal memang terkesan profesional dan umumnya digunakan pada dapur-dapur restoran. Jadi, sudah pasti desain dapur ini masuk dalam jajaran inspirasi desain dapur ala Gordon Ramsay.

Nyatanya, menwujudkan dapur full metal pada hunian itu sangat mungkin, lho. Apalagi dengan bahan seperti ini, dapur nggak cuma tampil rapi dan modern tapi juga sangat mudah untuk dibersihkan. Untuk kamu yang memiliki rutinitas masak kelas berat, tentu hal ini akan sangat memudahkan.

Agar tampilannya makin maksimal, kamu bisa melengkapi desain dapur full-metal yang kamu miliki dengan aksesoris dan perabot dapur berbahan serupa. Alternatif lainnya kami bisa menggunakan aksesoris dan perabot dapur berbahan kaca atau berwarna putih bersih. Hal ini akan menghindari munculnya warna kontras yang akan menghilangkan esensi rapi dan profesional dari desain dapur seperti ini.

4. Selalu Lengkapi dengan Island

Desain Dapur ala Gordon Ramsay Island
pampatiles.com

Untuk mengolah bahan-bahan terbaik, ruang kerja yang nyaman dan memadai itu penting. Nggak heran jika kehadiran Island pada dapur sangat wajib hukumnya untuk mewujudkan desain dapur ala Gordon Ramsay.

Kehadiran Island pada desain dapur ala Gordon Ramsay memberikan kamu ruang kerja lebih untuk meracik, mengolah, dan memperiapkan segala kebutuhan untuk hidangan spesial. Selain itu, island juga bisa menambah ruang storage atau rak penyimpanan pada dapur sehingga kamu nggak perlu takut peralatan dapur terlihat berantakan.

Saat tak digunakan, Island pada dapur bisa dimanfaatkan sebagai breakfast table, tempat favorit menyantap sarapan atau kudapan. Gordon Ramsay sendiri gemar menyantap oatmeal dengan topping buah-buahan sebagai sarapan kilat sebelum memulai hari. So, nggak heran kehadiran island menjadi sangat penting untuk desain dapur ala Gordon Ramsay milikmu.

5. Desain Dapur Minimalis Industrial

Desain Dapur Minimalis Industrial
homedit.com

Untuk menjadikan aktivitas masak fokus utama, menghilangkan detail-detail pada desain mungkin bisa mewujudkan dapur yang lebih ergonomis untuk aktivitas memasak. Salah satu rancangan yang bisa membuat desain dapur membuat kamu fokus menghadirkan hidangan selezat Gordon Ramsay adalah konsep dapur minimalis industrial.

Baca Juga: Desain Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Efisien

Dengan detail yang sederhana dan material ekspos, aktivitas masak menjadi fokus utama di dapur yang kamu miliki. Jenis dapur seperti ini juga cocok untuk kamu aplikasikan pada hunian modern milikmu. Lengkapi juga desain dapur minimalis industrialmu dengan perabot industrial material mentah yang menarik dan perabotan dapur yang tepat.

6. Curved Kitchen

Desain Dapur ala Gordon Ramsay
pinterest.com

Sebagai celebrity chef, dapur tentu menjadi ajang showcase yang akan menjadi perhatian banyak orang. So, nggak ada salahnya untuk sedikit berani bereksperimen pada rancangan dapur yang kamu miliki.

Salah satunya dengan cara membuat konsep desain dapur yang melengkung. Nggak cuma unik, desain dapur ini juga cukup ergonomis. Tentunya, desain dapur ini akan mencuri perhatian siapapun yang melihatnya. Kamu juga bisa menambahkan peralatan makan dan perabot dapur futuristik untuk memaksimalkan tampilan eksentrik dari curved kitchen yang kamu miliki.

7. Desain Dapur Terbuka ala Gordon Ramsay

Desain Dapur Terbuka ala Gordon Ramsaykitchendesigns.com

Siapa sangka Chef yang terkenal galak ini termasuk Chef yang amat dekat dengan keluarga, khususnya anak-anaknya. Nggak jarang dapur jadi area permainan mereka. Untuk itu, konsep dapur terbuka tanpa sekat tentu sangat cocok untuk memberikan ruang supaya lebih dekat dengan anggota keluarga lainnya.

Untuk menyiasati perbedaan fungsi ruang, kamu bisa memanfaatkan Island, mini bar, atau perbedaan material lantai untuk menandakan area dapur dengan area lainnya seperti ruang keluarga atau ruang makan.

Dengan membuang sekat, desain dapur juga akan terasa jauh lebih lapang dan luas. Tentu hal ini membuat memasak dengan keluarga jadi jauh lebih menyenangkan

8. Desain Dapur “American Style

Desain Dapur American Style
thekitchentimes.it

Meski bergelimang harta, siapa sangka untuk soal dapur rumah, Gordon Ramsay suka tampil sederhana dengan dapur “American Style” yang ia miliki.

Dengan detail kotak-kotak dan material kayu, desain dapur tradisional ini ia kombinasikan dengan perabotan dan teknologi modern hingga masih sangat relevan untuk mewujudkan resep-resep terbaru yang ia miliki. Elemen kayu yang kerap digunakan untuk lantai dan juga kitchen cabinet yang memberikan kesan hangat pada dapur.

Untuk membuatnya lebih modern, Gordon Ramsay biasa mengombinasikan daun pintu kayu dengan material kaca yang juga bertujuan untuk membuat dapur terkesan tidak padat atau lebih lapang. Perabot dan aksesoris klasik juga bisa membantu membuat kesan “American Style” pada desain dapur ala Gordon Ramsay jadi makin sempurna.

Desain Dapur Gordon Ramsaypinterest.com

Untuk mewujudkan desain dapur ala Gordon Ramsay yang lebih maksimal, lengkapi dapurmu dengan perabot dan aksesoris pelengkap yang bisa kamu temukan di Dekoruma. Nggak cuma praktis, Dekoruma menyediakan banyak furnitur dan perabot yang pas untuk desain dapur ala Gordon Ramsay milikmu. Selain itu, kamu juga bisa mewujudkan  dapur impianmu dengan menggunakan jasa desain interior Dekoruma.

Yang terpenting selain tampilan, desain dapur ala Gordon Ramsay menekankan juga pada fungsionalitas dan kenyamanan penggunaan. Selalu perhatikan penataan zona aktivitas dapur dari area penyimpanan, area persiapan, hingga area memasak, sehingga aktivitas di dapur jadi makin efisien dan juga praktis. Dapur yang maksimal, tentu bisa menghasilkan santapan yang lezat juga, bukan?

=======

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! dekoruma siap menangani masalah design and build kitchen set kamu. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!